Hasil BRI Liga 1: Persib Bandung Hajar Persikabo 1973, Arema Ditahan Imbang Persita Tangerang

Persib Bandung sukses meraup poin penuh setelah menghajar Persikabo di pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024 pada Sabtu (16/9/2023). Sementara itu, Arema FC harus puas bermain imbang 0-0 saat menjamu Persita Tangerang di waktu yang sama.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 16 Sep 2023, 17:12 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2023, 17:12 WIB
David da Silva - Persib Bandung - BRI Liga 1
Pemain Persib Bandung, David Da Silva, menyumbang angka pertama lewat tendangan penalti kala Persib menghajar Persikabo di pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung sukses memetik poin penuh usai menumbangkan Persikabo 1973 dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu (16/9/2023). Maung Bandung unggul 2-0 berkat penalti David da Silva serat aksi Ezra Walian di menit-menit akhir.

Catatan berbeda diraih Arema FC yang juga kebagian jatah menjamu Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada waktu yang sama. Singo Edan harus puas berbagi poin usai dipaksa mengakhiri laga dengan skor imbang tanpaa gol.

Duel Persib Bandung vs Persikabo 1973 berjalan ketat sejak awal babak pertama. Kedua kesebelasan sama sekali tak memberi kesempatan bagi lawan untuk menembus lini pertahanan masing-masing.

Peluang untuk memecah kebuntuan baru diperoleh Persib Bandung memasuki menit 28. Marc Klok mencoba peruntungan dengan melakukan shooting jarak jauh, tetapi sepakannya masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Maung Bandung dan Laskar Padjajaran terus mencoba membongkar pertahanan masing-masing hingga laga berjalan lebih dari setengah jam. Akan tetapi, tak satu pun tim yang berhasil mengantar bola menemui jaring lawan.

Kesempatan emas sempat kembali didapat Persib di menit ke-42. Ryan Kurnia melepas tembakan menusuk yang berpotensi menciptakan angka pertama andai bola tak langsung mengarah ke pelukan Husna Al Malik.

Tak ada perubahan signifikan yang terjadi di pengujung paruh pembuka. Tambahan waktu satu menit belum cukup bagi kedua tim untuk melesakkan gol pertama, sehinggaa kor sementara 0-0 bertahan sampai turun minum.


Babak Kedua Persib Bandung vs Persikabo

Foto: Ezra Walian Bangkit, Cetak Gol Indah dan Buat Persib Bandung Terhindar dari Kekalahan
Sejumlah pemain Persib Bandung merayakan gol penyeimbang kedudukan ke gawang Dewa United yang diciptakan oleh Ezra Walian (tengah) pada menit ke-90+2 dalam pertandingan lanjutan pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat, Jumat (14/7/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Persib Bandung dan Persikabo kembali mencoba peruntungan pasca jeda. Namun, justru tuan rumah yang lebih dulu mendapat keuntungan setelah tendangan penalti David da Silva mengecoh Husna.

Maung Bandung yang berhasil unggul 1-0 pun berada di posisi cukup nyaman untuk melanjutkan permainan. Sebaliknya, Persikabo 1973 justru terdorong mengejar ketertinggalan dengan mencetak gol penyama kedudukan.

Sayangnya, Laskar Padjajaran dibuat kesulitan membongkar pertahanan Persib setelahnya. Maung Bandung sama sekali tak memberi celah di lini belakang, sehingga menyulitkan ti tamu untuk memanaskan persaingan.

Justru Persib Bandung yang berhasil menggandakan keunggulan pada menit 90. Berawal dari umpan ciamik Arsan Makarin, Ezra Walian mencatatkan nama di papan skor usai eksekusinya melewati kaki penggawa Persikabo.

Laskar Padjajaran kehabisan waktu untuk mencegah kemenangan Persib. Tambahan waktu empat menit tak cukup bagi tim tamu guna mengejar ketertinggalan. Skor 2-0 untuk keunggulan Maung Bandung bertahan sampai bubaran.


Hasil Arema FC vs Persita Tagerang

Foto: Gol Moh Edo di Menit Injury Time, Putuskan Rekor Kemenangan Beruntuk Arema FC di BRI Liga 1 2021 / 2022
Kiper Persita Tangerang, Dhika Bayangkara (tengah), berusaha menghalau bola saat laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 antara Arema FC melawan Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (27/10/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sementara itu di tempat berbeda, Arema FC juga terlibat duel ketat dengan Persita Tangerang. Singo Edan dipaksa menyudahi laga dengan skor imbang 0-0 saat menjamu Pendekar Cisadane di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu (16/9/2023).

Kedua kesebelasan memang nampak kesulitan membongkar lini pertahanan masing-masing sejak awal babak pertama. Sejumlah peluang sempat tercipta, tetapi tidak ada satu pun yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Dengan hasil ini, Arema harus puas menduduki peringkat 16 klasemen sementara dengan torehan 10 poin dari 12 laga. Sementara itu, Persita Tangerang bertengger satu setrip di atasnya usai mengoleksi 11 angka dari 12 pertandingan.


Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya