Pantang Menyerah Meski Ditolak, Manchester United Kembali Incar Frenkie de Jong Musim Panas 2024

Manchester United belum menyerah mengejar pemain incarannya Frenkie de Jong. Laporan mengungkap Setan Merah kembali menghidupkan minat untuk mengontrak pesepak bola berusia 26 tahun dari Barcelona.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 22 Sep 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2023, 19:00 WIB
Frenkie de Jong - Barcelona
Gelandnag Barcelona, Frenkie de Jong, kabarnya bakal kembali diincar oleh Manchester United di bursa transfer musim panas tahun depan. (AFP/Cristina Quicler)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United belum menyerah mengejar pemain incarannya Frenkie de Jong. Laporan mengungkap Setan Merah kembali menghidupkan minat untuk mengontrak pesepak bola berusia 26 tahun itu dari Barcelona.

Seperti diketahui, MU memang sudah cukup lama menaruh hati pada De Jong. Pelatih Setan Merah Erik ten Hag berambisi mendatangkan dia ke Old Trafford sesaat setelah ditunjuk menjadi pengganti Ralf Rangnick pada pengujung musim 2021/2022.

Laporan Football365 mengungkap Manchester United bahkan sudah menyodorkan tawaran senilai 75 juta euro ditambah 10 juta euro yang disetujui oleh Barcelona.

Akan tetapi, kedatangan Frenkie de Jong pada akhirnya gagal terealisasi lantaran MU tak kunjung berhasil menyepakati persyaratan pribadi dengan pemain internasional Belanda.

Kabar menyebut ada sejumlah alasan yang membuat De Jong lebih suka bertahan di Blaugrana ketimbang pindah ke Manchester United. Sang raksasa Liga Inggris kala itu memang tak kebagian panggung tampil di Liga Champions.

Barcelona juga kabarnya masih punya tunggakan terhadap Frenkie de Jong. Pihak klub dilaporkan berhutang gaji padanya yang sekaligus menjadi faktor pendorong tambahan bagi sang pemain untuk melanjutkan karier bersama sang raksasa Catalan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Belum Menyerah Kejar De Jong

Frenkie de Jong - Barcelona - Liga Spanyol - 16 Oktober 2022
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong. (AP Photo/Bernat Armangue)

Football365 dalam pemberitaannya mengeklaim De Jong hingga kini sejatinya masih nampak enggan meninggalkan Barcelona demi bergabung dengan klub Liga Inggris.

Walau begitu, Manchester United dikabarkan belum menyerah dan tetap tertarik mengincar tanda tangan sang pemain musim panas mendatang.

Tim besutan Erik ten Hag bahkan digadang-gadang siapkan melakukan upaya signifikan demi mereunikan juru taktik berkepala plontos dengan mantan penggawa muda Ajax Amsterdam.

Ambisi MU mendatangkan Frenkie de Jong ke Old Trafford juga kemungkinan akan didukung oleh situasi finansial Barcelona, yang bakal memaksa mereka melego sejumlah nama demi menyeimbangkan neraca keuangan klub.


Frenkie de Jong Sosok Penting bagi MU

Frenkie de Jong
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, saat bersua Athletic Bilbao pada laga La Liga pekan ke-25 La Liga di Estadio San Mames, Senin (13/3/2023) dini hari WIB. (AFP/ANDER GILLENEA)

Tak dapat dimungkiri, Frenkie de Jong memang masih dipandang sebagai sosok penting bagi lini tengah Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag.

Meski Setan Merah sejatinya telah merekrut Casemiro serta meminjam Sofyan Amrabat pasca kegagalan mendatang De Jong, Pesepak bola berusia 26 tahun tetap dipandang sebagai penguat utama bagi sektor gelandang MU.

Hanya saja upaya Setan Merah untuk mengamankan tanda tangan De Jong jelas akan berjalan sulit seperti biasanya. Pihak klub punya PR untuk meyakinkan sang pemain sembari menyiapkan dana signifikan guna membiayai kepindahannya.


De Jong Masih Bahagia di Barcelona

Liga Champions Barcelona vs Bayern Munchen
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong bersaing dengan bek Bayern Munchen Joshua Kimmich pada matchday kelima Grup C Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis (27/10/2022). (AP Photo/Joan Monfort)

Di sisi lain, Frenkie de Jong sendiri baru-baru ini juga sempat memberi bocoran terkait masa depannya bersama Barcelona.

Pesepak bola asal Belanda menegaskan dirinya masih senang membela klub Catalan. Sang agen juga diklaim sedang berupaya mengurus perpanjangan untuk kontraknya yang berakhir pada Juni 2026 mendatang.

“Perpanjangan kontrak saya? Agen saya yang mengurusnya, tetapi saya senang di sini (di Barcelona),” ujar sang pemain pasca kemenangan Barcelona atas Royal Antwerp dalam laga perdana Liga Champions 2023/2024, Rabu (20/9/2023) lalu, seperti dilansir dari SportsMole.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya