Manchester United Dapat Angin Segar Jelang Lawan Galatasaray di Liga Champions

Manchester United mendapat secercah harapan jelang laga penting di Liga Champions menjamu Galatasaray.

oleh Thomas diperbarui 03 Okt 2023, 09:00 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2023, 09:00 WIB
Logo Manchester United
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan menjalani matchday kedua Liga Champions dengan melawan Galatasaray di Stadion Old Trafford pada Rabu (4/10/2023) dini hari WIB. Di tengan tekanan hebat, MU mendapat sedikit angin segar.

Laga melawan Galatasaray wajib dimenangi oleh MU. Jika sampai kalah lagi maka posisi pelatih Erik ten Hag akan semakin tersudut. Pasalnya MU baru saja keok 0-1 saat menjamu Crystal Palace di arena Premier League akhir pekan kemarin.

MU sudah kalah empat kali dari tujuh pertandingan yang dilakoni di Liga Inggris. Ten Hag menjadi manajer dengan start terburuk dalam sejarah MU di era Premier League.

Kemenangan atas Galatasaray juga diperlukan untuk menyelamatkan posisi MU di Liga Champions. Mereka menelan kekalahan 3-4 saat melawan Bayern Munchen pada matchday pertama yang berlangsung bulan lalu.

Jelang laga penting kontra Galatasaray, MU mendapat secercah harapan. Gelandang berbakat Kobbie Mainoo sudah bisa berlatih latih bersama skuad Setan Merah. Pemuda 18 tahun itu terlihat sudah ikut latihan penuh pada Senin (2/10/2023).

Mainoo kemungkinan besar akan masuk skuad MU saat melawan Galatasaray meski hampir pasti tidak akan langsung dimainkan Ten Hag sebagai starter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Memudahkan Ten Hag Rotasi Pemain MU

Foto: 3 Pemain yang Layak Menggantikan Casemiro Saat Mu Bersua Arsenal di Liga Inggris
Pemain Manchester United, Kobbie Mainoo, saat melawan Charlton Athletic pada laga Carabao Cup di Stadion Old Trafford (10/01/2023). Penampilan impresif yang ditunjukkan Kobbie Mainoo bersama tim U-23 benar-benar membuat Erik ten Hag kepincut dan memberikan sang pemain debut kala MU menaklukkan Charlton Athletic pada laga Carabao Cup. (AP Photo/Dave Thompson)

Ten Hag sangat mempercayai Mainoo. Meski masih 18 tahun, Mainoo dianggap pemain penting di lini tengah dan akan mendapat banyak menit bermain di musim 2023/2024. Mainoo tampil cemerlang selama pramusim sebelum dihantam cedera pergelangan kaki.

Pulihnya Mainoo jelas menguntungkan Ten Hag. Dia jadi memiliki banyak pilihan di lini tengah untuk rotasi pemain. Apalagi pemain baru Mason Mount performanya masih kurang memuaskan di awal kariernya bersama MU.


Antony Juga Bisa Main Lagi untuk MU

Lini tengah MU kurang ciamik di awal musim sehingga lini depan seret gol. Penyerang baru Rasmus Hojlund saja sejauh ini baru bisa mencetak satu gol akibat minimnya dukungan mumpuni dari lini tengah.

Ten Hag juga kemungkinan akan memainkan kembali winger Antony. Pemain asal Brasil ini absen hampir sebulan setelah tersandung masalah di luar lapangan. Antony dilaporkan ke polisi oleh mantan kekasihnya atas tuduhan melakukan kekerasan.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya