Jude Bellingham Tegaskan Ingin Bertahan di Real Madrid hingga 15 Tahun ke Depan

Bellingham telah mencetak delapan gol dan mencatatkan dua assist dalam delapan penampilan La Liga bersama Real Madrid selama musim 2023-24, dan cetak dua gol dan satu assist di Liga Champions.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 19 Okt 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2023, 11:00 WIB
Foto: Parade Aksi Jude Bellingham saat Membawa Real Madrid Gilas Osasuna, Cetak Gol Terus
Pemain Real Madrid, Jude Bellingham, menyundul bola saat melawan Osasuna pada laga pekan ke-9 La Liga 2023/2024 di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu, (7/10/2023). (AP Photo/Jose Breton)

Liputan6.com, Jakarta Jude Bellingham menegaskan ingin bertahan di Real Madrid untuk 10 hingga 15 tahun ke depan. Sang gelandang mengungkap alasannya bahwa saat ini dia sangat mencintai karier sepak bolanya.

Pemain berusia 20 tahun itu tiba di Bernabeu dari Borussia Dortmund pada musim panas lalu. Dia tampil cemerlang bersama Los Blancos musim ini setelah mencetak 10 gol dan mencatatkan tiga assist dalam 10 penampilan.

Bellingham juga membintangi kemenangan Inggris 3-1 atas Italia d laga kualifikasi Euro 2024. Kemenangan tersebut membuat The Three Lions memastikan tempat mereka di Kejuaraan Eropa tahun depan.

Bellingham kini tercatat salah satu pemain terbaik di dunia sepak bola saat ini. Dia memiliki kontrak di ibu kota Spanyol hingga musim panas 2029.

Manchester City dilaporkan sudah berusaha keras untuk mengontrak Bellingham selama musim panas lalu. Sementara Manchester United, Liverpool dan Chelsea diyakini tertarik untuk membawanya ke Liga Inggris pada tahap tertentu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bellingham Ingin Habiskan Kariernya di Madrid

Foto: Parade Aksi Jude Bellingham saat Membawa Real Madrid Gilas Osasuna, Cetak Gol Terus
Pemain Real Madrid, Jude Bellingham, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Osasuna pada laga pekan ke-9 La Liga 2023/2024 di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu, (7/10/2023). Bellinghamkembali menunjukkan katajamannya dalam urusan mencetak gol. (AP Photo/Jose Breton)

Namun, Bellingham mengatakan bahwa dia berencana menghabiskan sebagian besar karirnya di klub raksasa LaLiga Real Madrid.

"Saya menjadi sedikit lebih baik setiap kali saya bermain. Itu adalah malam yang sangat baik bagi kami, kami semua ingat apa yang terjadi beberapa tahun lalu ketika mereka bermain melawan kami di sini," kata sang gelandang kepada Channel 4 menyusul kesuksesan Inggris atas Italia pada Selasa malam," katanya.

"Anda selalu mengincar kemajuan. Kami sedang menuju ke arah yang benar dan kemenangan yang sangat penting bagi kami. Saya mencintai sepak bola saat ini. Manajemen saya di klub dan negara memberi saya kebebasan untuk memainkannya sesuai pandangan saya."


Bellingham Ingin Buktikan Pembelian Termahal

Real Madrid vs Manchester United
Pemain Real Madrid merayakan gol Jude Bellingham ke gawang Manchester United dalam laga pramusim bertajuk Soccer Champions Tour di NRG Stadium, Houston, Texas, Kamis (27/7/2023) pagi WIB. Real Madrid menang 2-0 atas MU dalam laga ini. (Tim Warner/Getty Images/AFPTim Warner / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

“Sejak beberapa bulan terakhir saya telah benar-benar mengatur waktu saya untuk masuk ke kotak penalti dan ketika saya tiba, saya tiba dengan rasa lapar yang besar," kata Bellingham.

“Dengan transfer besar, faktanya saya harus mewujudkannya, apakah itu gol, assist, atau performa penentu kemenangan."

"Inilah klub yang saya inginkan dalam 10 hingga 15 tahun ke depan dalam hidup saya. Saya senang berada di sana. Carlo [Ancelotti] pada dasarnya mengatakan bahwa posisi ini adalah tempat dia melihat saya."

 


Catatan Performa dan Gol Jude Bellingham

Real Madrid Vs Osasuna
Jude Bellingham melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Osasuna di stadion Santiago Bernabéu, Madrid, Spanyol, Sabtu, 7 Oktober 2023. (AP Photo/Jose Breton)

Bellingham telah mencetak delapan gol dan mencatatkan dua assist dalam delapan penampilan La Liga selama musim 2023-24, sementara ia mencetak dua gol dan satu assist dalam dua penampilan Liga Champions.

Gelandang tersebut kini telah mencetak dua gol dan memberikan lima assist dalam 27 caps untuk Inggris. Dan, dia akan menjadi salah satu nama pertama dalam daftar tim di Euro 2024 asalkan dia fit dan tersedia.

Bellingham bermain untuk tim utama Birmingham selama musim 2019-20 sebelum pindah ke Dortmund, dan dia memenangkan DFB-Pokal selama waktunya bersama raksasa Jerman.​

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya