Tatap Olimpiade Los Angeles 2028, Liga Softball Indonesia Kembali Digelar

Softball kembali akan dipertandingkan pada Olimpiade Los Angeles 2028.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 20 Okt 2023, 07:00 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2023, 07:00 WIB
Foto: Tim Softball Putra DKI Jakarta Bungkam Papua Barat di PON XX Papua
DP. Djoepari dari Papua Barat sliding ke base 2 pada pertandingan kedua babak penyisihan softball putra PON XX Papua antara DKI Jakarta vs Papua Barat di Lapangan Softball Uncen, Kota Jayapura, Rabu (22/09/2021). (Foto : PB PON XX PAPUA/Robertus Pudyanto)

Liputan6.com, Jakarta Setelah lebih dari 15 tahun vakum, Liga Softball Indonesia (LSI) kembali bergulir. Kejuaraan ini bakal berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK) Softball Stadium, Jakarta, Indonesi, 20-23 Oktober 2023. 

Bukan sekadar kegiatan rutin semata, LSI 2023 juga jadi langkah awal bagi Softball Indonesia dalam menatap Olimpiade Los Angeles 2028. Seperti diketahui, softaball dan bisbol bakal absen pada Olimpiade Prancis 2024 dan terakhir kali dipertandingkan pada Olimpiade Tokyo 2020 yang lalu. 

 

Poppy Femia, Ketua Panitia LSI 2023, antusias menyambut kembalinya softball ke Olimpiade. 

"Kabar gembira bagi pecinta softball di dunia, khususnya Indonesia, karena cabor Softball kembali dipertandingkan pada Olimpiade 2028, Los Angeles,"ujar Femia dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

"Ini membawa harapan bagi komunitas softball di Indonesia untuk melihat tim softball Indonesia bersaing di Olimpiade. Namun, kami sadar bahwa perjalanan menuju Olimpiade bukan perkara mudah. Perlu persiapan matang, kejuaraan rutin, dan dukungan penuh seluruh komunitas softball Indonesia,”

LSI 2023 bukan hanya sekadar sebuah kejuaraan, tetapi juga menjadi platform untuk membentuk tim nasional yang kompetitif. Menyadari pentingnya persiapan menuju Olimpiade 2028, LSI berkomitmen untuk menyelenggarakan kejuaraan dengan standar kompetitif tinggi dan konsistensi yang diperlukan.

Kejuaraan ini diharapkan tidak hanya menghasilkan pemenang, tetapi juga akan melahirkan atlet-atlet softball berkemampuan tinggi yang dapat mewakili Indonesia di tingkat internasional.

 


Mengejar Mimpi ke Olimpiade Los Angeles 2028

Proses menuju Olimpiade 2028 adalah tantangan besar. Namun dengan kerjasama antara LSI, atlet, pelatih, dan komunitas softball Indonesia, mimpi untuk melihat bendera Merah-Putih berkibar di ajang Olimpiade softball dapat diwujudkan. LSI mengajak semua pihak terkait untuk memberikan dukungan penuh, agar perjalanan menuju Los Angeles menjadi langkah yang bersejarah bagi softball Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya