Begini Cara Persib Bandung Tangani Cedera Pemain

Persib dan Prawira sudah punya cara efektif dalam menangani cedera para pemainnya.

oleh Thomas diperbarui 22 Okt 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2023, 16:00 WIB
Persib Bandung vs Dewa United - BRI Liga 1 2023/2024
Pemain Persib Bandung, Ezra Walian melakukan selebrasi bersama rekannya setelah mencetak gol penyeimbang 2-2 ke gawang Dewa United pada laga pekan ke-3 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (14/07/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung dan adik kandungnya yang main di bola basket, Prawira Bandung, sangat memperhatikan kondisi kesehatan pemainnya. Langkah strategis dibuat agar para pemain terjaga kesehatannya.

Pada awal Oktober 2023, Persib dan Prawira Bandung mengumumkan menjalin kerjasama dengan Royal Sports yang merupakan rumah sakit dan klinik kedokteran olahraga terintegrasi pertama di Indonesia yang telah hadir sejak 2014. 

Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan perlindungan kepada para pemain milik Persib dan Prawira. Bernaung di bawah Rumah Sakit Royal Progress, Royal Sports mempunyai fasilitas dan layanan kesehatan lengkap. Mereka tidak hanya fokus dalam mencegah dan mengobati para atlet, tetapi juga membantu masa pemulihan.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat dan Prawira Harum Bandung, Teddy Tjahjono mengatakan, selama ini penanganan cedera terhadap pemain merupakan sebuah tantangan tersendiri. Sehingga ia senang dengan kerja sama yang terjalin bersama Royal Sports.

Melalui kerja sama ini, Teddy berharap kinerja para atlet yang bernaung di bawah bendera Persib dan Prawira bisa semakin optimal. Sebab, para pemain kini mendapat jaminan ketika diterpa cedera.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kesiapan Persib Jaga Kebugaran Pemain

Kerjasama.Persib dan Prawira bersama Royal Sports
Kerjasama Persib dan Prawira bersama Royal Sports

"Kami melihat Royal Sports adalah salah satu penyedia layanan medis olahraga terbaik untuk penanganan cedera olahraga," tutur Teddy.

"Itulah mengapa kami menunjuk Royal Sports sebagai official sports medical partner kami untuk Persib dan Prawira Harum Bandung." 

"Semoga kerja sama ini bisa memberikan kebaikan bagi atlet-atlet kami. Dengan keahlian yang Royal Sports miliki, mudah-mudahan kerja sama ini bisa maksimal bagi kedua belah pihak,” imbuhnya.

 


Penanganan Cedera Pemain

Royal Sports sangat memahami bahwa di dunia olahraga, penanganan cedera merupakan hal yang sangat penting. Oleh karena itu, proses pemeriksaan kesehatan menjadi bagian yang sangat penting, sebab dari situ bisa dilihat bagaimana cara menghindari proses cedera.

"Selama bertahun-tahun kami telah membantu banyak atlet yang cedera kembali pulih dan mampu bersaing kembali di lapangan," ujar Clinical Director Royal Sports, Bobby N. Nelwan.

"Kami telah menjalin kerja sama dengan berbagai asosiasi maupun klub olahraga profesional. Kali ini kami merasa bangga bisa ditunjuk menjadi mitra kesehatan resmi bagi klub olahraga, seperti Persib dan Prawira Harum Bandung," katanya menambahkan. 

 

 

 


Klasemen Liga 1

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya