Butuh Adaptasi Cuaca Jelang Piala Dunia U-17 2023, Amar Brkic Diharapkan Segera Gabung Timnas Indonesia U-17

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti berharap pemain diaspora Amar Rayhan Brkic segera bergabung dengan rekan-rekannya di Tanah Air jelang tampil dalam Piala Dunia U-17 2023 lantaran pemain berusia 16 tahun masih butuh waktu adaptasi dengan situai cuaca di Indonesia.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 31 Okt 2023, 00:12 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2023, 17:00 WIB
Timnas Indonesia U-17 Jelang Piala Dunia U-17 2023
Timnas Indonesia U-17 menjalani sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Senin (30/10/2023) pagi WIB. Pemain diaspora Amar Rayhan Brkic belum terlihat dalam sesi latihan kali ini lantaran dia baru habis menjalankan kewajiban bersama timnya di luar negeri. (Liputan6.com/Melinda Indrasari)

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti berharap pemain diaspora Amar Rayhan Brkic segera bergabung dengan rekan-rekannya di Tanah Air jelang tampil dalam Piala Dunia U-17 2023. Hal ini lantaran pemain berusia 16 tahun masih butuh waktu adaptasi dengan situai cuaca di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Amar Rayhan Brkic memang menjadi salah satu nama diaspora yang ditargetkan memperkuat Timnas Indonesia U-17 di ajang FIFA U-17 World Cup 2023.

Pesepak bola keturunan Jerman-Indonesia itu sebelumnya telah bergabung bersama skuad Garuda Asia dalam pemusatan latihan yang digelar sejak 18 September di negeri panser.

Sayangnya, Amar tak langsung ikut dalam rombongan Timnas Indonesia U-17 yang tiba di Indonesia pada Selasa (24/10/2023) lalu. Penggawa Hoffenheim juga belum terlihat kala Garuda Asia menggelar latihan resmi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (30/10/2023).

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti buka suara menjelaskan perihal ketidakhadiran Amar dalam skuad hingga kini. Menurutnya, sang pemain memang masih punya kewajiban bersama klub, sehingga belum bisa bergabung dengan rekan-rekannya untuk mempersiapkan Piala Dunia U-17 2023.

"Ya, dia izin ada dua pertandingan (bersama klub), kemarin terakhir dia main," ujar Bima Sakti saat ditanyai awak media selepas sesi latihan pada Senin (30/10/2023) pagi WIB.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Amar Rayhan Brkic Diimbau Segera ke Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-17
Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengungkap kesiapan anak-anak asuhnya jelang melakoni Piala Dunia U-17 2023. (Liputan6.com/Melinda Indrasari)

Juru taktik berusia 47 tahun juga mengeklaim Amar sejatinya masih memiliki agenda dua pertandingan lain di klub. Akan tetapi, Timnas Indonesia U-17 sudah memberi imbauan agar dia segera bergabung ke Tanah Air sebabpemain kelahiran 2007 masih butuh waktu beradaptasi dengan situasi di Tanah Air.

"Sebenarnya (Amar) masih ada dua lagi pertandingan, tapi kita minta dia harus cepat datang karena kita juga butuh adaptasi," ungkap Bima.

" Terutama Amar, (ada kendala) cuaca juga kan, butuh adaptasi dengan cuaca di Indonesia. Kita kemarin terakhir di Jerman bahkan (suhunya) bisa sampai 6 derajat, 5 derajat saat latihan," sambung juru taktik berusia 47 tahun.


Amar Rayhan Brkic Diperkirakan Tiba Awal Pekan Ini

Foto: Melihat Persaingan 3 Pemain Diaspora saat Timnas Indonesia U-17 TC di Jerman
Amar Rayhan Brkic (kiri), saat melakukan latihan bersama pemain Timnas Indonesia U-17 lainnya dalam pemusatan latihan di Jerman. Timnas Indonesia U-17 mendapat tambahan amunisi untuk bersaing di Piala Dunia U-17 2023. Sosok tersebut adalah Amar Rayhan Brkic, pemain diaspora asal Jerman yang saat ini membela Hoffenheim U-17. (Dok.PSSI)

Adapun Amar sendiri diperkirakan bakal tiba di Indonesia pada hari ini, Senin (30/10/2023). Bima Sakti berharap sang pemain dapat segera mengikuti sesi latihan sekaligus beradaptasi dengan cuaca Indonesia.

"Amar mungkin hari ini dia sampai (ke Indonesia). Semoga besok bisa latihan dan bisa beradaptasi dengan cuaca di Indonesia," tandas pelatih Timnas Indonesia U-17 kepada awak media.

Sekada informasi, selain Amar, Timnas Indonesia U-17 juga bakal diperkuat pemain diaspora lain yakni Welber Jardim di Piala Dunia U-17 2023. Adapun Chow Yun Damanik yang sebelumnya juga cukup santer dikabarkan bakal masuk skuad racikan Bima Sakti sudah dipastikan absen dari ajang FIFA U-17 World akibat adanya kendala paspor.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya