Cari Striker Baru, Barcelona Incar Pemain di Liga Belanda yang Digadang Mirip Luis Suarez

Barcelona dikabarkan masih mencari striker baru meski sudah deal dengan pemain asal Athletico Paranaense, Vitor Roque. Siapa pemain yang dimaksud?

oleh Defri Saefullah diperbarui 01 Nov 2023, 12:30 WIB
Diterbitkan 01 Nov 2023, 12:30 WIB
Barcelona Vs Real Madrid
Barcelona masih menccari striker baru untuk menambah lini serang yang sudah diperkuat Robert Lewandowski dan Feran Torres (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona dikabarkan sedang serius untuk mendekati striker Meksiko, Santiago Gimenez. Barca tertarik dengan striker dari klub Liga Belanda, Feyenoord karena penampilannya yang gemilang musim ini.

Barcelona paham persaingan untuk mendapatkan Santiago Gimenez bakal tinggi. Selain itu, seperti dilansir espn, Feyenoord bakal meminta bayaran yang tinggi untuk striker mereka yang sedang on fire.

Gimenez, 22 tahun, meledak di Liga Belanda musim ini. Dia sudah mencetak 13 gol dari 10 kali penampilan di eridivisie atau Liga Belanda.

Tak hanya kompetisi domestik, striker Meksiko ini juga meledak di Liga Champions. Dia mencetak 2 gol saat Feyenoord bungkam Lazio 3-1 beberapa waktu lalu.

Penampilan di Liga Champions inilah yang membuat Barcelona terpukau. Barca dikabarkan kagum karena Santiago Gimenez bisa adaptasi dengan cepat di kompetisi Eropa.

Santiago Gimenez memang nyaris tak terlihat kalau tak gemilang di Liga Belanda dan Liga Champions. Sosoknya yang tiba-tiba dilirik Barca dinilai cukup mengejutkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Barcelona Kirim Tim Pemandu Bakat Pantau Striker Feyenoord

Pemain Feyenoord, Santiago Gimenez.
Pemain Feyenoord, Santiago Gimenez. (Pieter Stam de Jonge/ANP/AFP)

 

Untuk memastikan kualitas Gimenez, Barcelona dikabarkan sudah mengirimkan beberapa pemandu bakat ke Feyenoord. Barca terus memantau perkembangannya sejak pindah dari Cruz Azul ke Feyenoord di 2022.

Barcelona meningkatkan pemantauan di pekan-pekan ini. Naluri golnya membuat dia mulai disamakan dengan eks Barcelona Luis Suarez.

Barcelona akan terus memantau Santiago Gimenez hingga beberapa bulan ke depan. Namun Barca bakal hadapi masalah untum melakukan itu, apa masalahnya?

 

 


Kendala Barcelona, Sudah Deal dengan Striker Brasil

Vitor Roque
Barcelona ingin segera meresmikan Vitor Roque, striker muda Brasil (depan) di Januari. Barca sudah deal dengan Athletico Paranaense (AFP)

 

Barcelona akan menghadapi kendala pertama untuk memboyong Gimenez. yang pertama, mereka sudah punya kesepakatan untuk memboyong striker Athletico Paranaense, Vitor Roque.

Barcelona dan paranaense kabarnya sudah sepakat untuk memboyongnya dengan transfer 30 juta euro, yang diduga naik menjadi 61 juta euro kalau ditambah bonus.

Ini membuat kebutuhan Barca akan striker baru sebenarnya tidak begitu besar. Striker Brasil itu diproyeksikan gabung pada Januari atau musim depan untuk bersaing dengan Robert Lewandowski.

 


Prioritas Barcelona di Bursa Transfer

Ilkay Gundogan - Barcelona Vs Real Madrid di La Liga 2023/2024
Gelandang Barcelona, Ilkay Gundogan mencetak gol ke gawang Real Madrid yang dijaga Kepa Arrizabalaga dalam laga bertajuk El Clasico di La Liga 2023/2024, Sabtu (28/10/2023) malam WIB. (AFP/Lluis Gene)

 

ESPN melaporkan, prioritas Barcelona saat ini yaitu memboyong gelandang bertahan dan dua full back. Ini semua juga tergantung kepada kondisi keuangan Barcelona yang mendapatkan sanksi pembatasan belanja dari La Liga.

Barcelona juga belum pasti akan mendaftarkan Vitor Roque di Januari sesuai yang diinginkan Xavi Hernandez. Kalau tidak, mereka harus menunggu sampai akhir musim.

Infografis  Barcelona
Infografis transfer pemain termahal di Barcelona (Liputan6.com/Abdillah)

Peringkat Barcelona di La Liga Spanyol

Barcelona
Barcelona bakal segera memulai musim di La Liga. Pemain Barca tampak sedang melakukan latihan jelang pekan pertama di Liga Spanyol (AFP)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya