Susunan Pemain Maroko vs Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023: Arkhan Kaka Tetap Jadi Tumpuan

Timnas Indonesia bertemu Maroko pada partai penutup Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Gelora Bung Tomo, Kamis (16/11/2023). Pelatih kedua tim sudah merilis starting XI untuk laga ini.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 16 Nov 2023, 19:37 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2023, 17:48 WIB
Timnas Indonesia U-17 - Official Training Jelang Laga Kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 Menghadapi Panama
Timnas Indonesia bersiap menghadapi Maroko pada laga penutup Grup A Piala Dunia U-17 2023. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia bertemu Maroko pada partai penutup Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Gelora Bung Tomo, Kamis (16/11/2023). Pelatih kedua tim sudah merilis starting XI untuk laga ini.

Indonesia dan Maroko sama-sama belum memastikan tempat di babak gugur. Maka bisa dipastikan mereka bakal mengerahkan kemampuan terbaik.

Pelatih timnas U-17 Indonesia Bima Sakti pun menurunkan komposisi yang dipercaya bisa memetik hasil yang dibutuhkan. Dia melakukan sejumlah perubahan dari tim yang bermain menghadapi Panama di partai kedua.

Nama-nama seperti Rizdjar Nurviat, Hanif Ramadhan, dan Nabil Asyura kini merumput sejak menit pertama. Namun, belum ada tempat bagi pemain diaspora Amar Brkic.

Susunan Pemain Maroko vs Indonesia

Maroko: Taha Benrhozil, Hamza Koutoune, Abdelhamid Aït Boudlal, Yasser El Aissati, Mohamed Hamony, Ismail Bakhty, Ayoub Chaikhoun, Abdelhamid Maali, Mohamed Katiba, Anas Alaoui Ayman Ennair

Indonesia: Ikram Al Giffari, Rizdjar Nurviat, Iqbal Gwijangge, Welberlieskott Jardim, Sultan Zaky, Riski Afrisal, Figo Dennis, Hanif Ramadhan, Nabil Asyura, Ji Da Bin, Arkhan Kaka

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Situasi Timnas Indonesia di Grup A Piala Dunia U-17 2023

Timnas Indonesia U-17 vs Timnas Panama U-17: Grup A Piala Dunia U-17 2023
Para pemain starting XI Timnas Indonesia U-17 berfoto sebelum dimulainya laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 menghadapi Timnas Panama U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Setelah melakoni dua laga awal, Indonesia telah mengumpulkan dua poin. Hasil imbang 1-1 dengan Ekuador dan Panama. Indonesia masih bisa lolos langsung sebagai dua tim terbaik di Grup A. Syaratnya harus bisa mengalahkan Maroko di laga terakhir. Maroko berada di posisi dua Grup A dengan koleksi tiga poin setelah menang atas Panama.

 Selain sebagai dua tim terbaik di Grup A, timnas Indonesia juga masih bisa lolos ke 16 besar dengan menjadi salah satu peringkat tiga terbaik. Ada empat peringkat tiga terbaik yang juga berhak melaju ke perempat final Piala Dunia U-17 2023.

Hasil imbang atau pun kalah melawan Maroko sebenarnya masih bisa meloloskan Indonesia ke 16 besar, tapi sangat riskan karena harus mengadu nasib dengan kontestan grup lain untuk menjadi empat peringkat tiga terbaik.

Hingga berakhirnya matchday kedua fase grup Piala Dunia U-17 2023, Indonesia masih menempati peringkat empat klasemen mini untuk peringkat tiga terbaik, mengungguli Meksiko dan Korea Selatan.

Menghadapi laga tak mudah melawan Maroko, timnas Indonesia U-17 siap tempur demi merebut tiket ke 16 besar. Gelandang Ji Da-bin menyatakan siap membawa timnya memenuhi target lolos ke babak 16 besar.

"Kami target lolos ke babak selanjutnya, babak 16 besar. Kami harus siap semaksimal mungkin untuk laga selanjutnya. Saya dalam kondisi fit. Teman-teman juga siap melawan Maroko," ucap pemain keturunan Korea tersebut setelah latihan di Lapangan A GBT, Surabaya, Selasa (14/11/2023). 


Timnas Indonesia Berharap Dukungan Suporter di Piala Dunia U-17 2023

Timnas Indonesia U-17 vs Timnas Panama U-17: Grup A Piala Dunia U-17 2023
Para pemain starting XI Timnas Indonesia U-17 berbaris menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum dimulainya laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 menghadapi Timnas Panama U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Indonesia akan sangat berhati-hati menghadapi Maroko meski akan mendapat dukungan dari puluhan ribu penonton di Gelora Bung Tomo. Pasalnya Maroko punya pemain berkualitas yang bisa menghadirkan malapetaka bagi Indonesia.

"Kami harus waspada karena mereka punya kualitas yang bagus. Kami harus kurangi kesalahan pribadi masing-masing," imbuh Ji Da-bin.

Dukungan suporter diharapkan dapat berlimpah sehingga membakar semangat juang para pemain di laga yang sangat menentukan kontra Maroko. "Terima kasih telah mendukung kami dalam dua pertandingan. Saya mohon dukungannya untuk laga selanjutnya dan ramaikan stadionnya," ujar Ji Da Bin.

Infografis Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 Grup A-F
Infografis Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 Grup A-F (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya