Manchester United Goda Antoine Griezmann dengan Gaji Rp 6,7 Miliar per Minggu

Manchester United dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk merekrut Antoine Griezmann. Striker Atletico Madrid itu digoda dengan gaji 350 ribu pound atau sekitar Rp 6,7 miliar per minggu.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 21 Nov 2023, 08:30 WIB
Diterbitkan 21 Nov 2023, 08:30 WIB
Liga Spanyol Atletico Madrid vs Villarreal
Manchester United dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk merekrut Antoine Griezmann. Striker Atletico Madrid itu digoda dengan gaji 350 ribu pound atau sekitar Rp 6,7 miliar per minggu. (Thomas COEX / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kini menempati peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. Hasil itu membuat tekanan kepada manajer Erik ten Hag mulai berkurang.

Walau membukukan empat kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris. MU kesulitan untuk lolos ke babak sistem gugur Liga Champions. Setan Merah baru sekali menang dari empat laga.

Selain itu, tujuh kemenangan Man Utd di Liga Inggris masing-masing diraih dengan margin satu gol dan hanya mencetak 13 gol dari 12 pertandingan. Ini menunjukkan lini serang Man United bermasalah.

Meski sudah mendatangkan Rasmus Hojlund dari Atalanta, MU bakal mendatangkan striker baru pada Januari atau musim panas 2024. Ini untuk menghadirkan persaingan buat pemain muda Denmark itu.

Agar hal itu dapat dicapai, Man United kemungkinan akan melepas Jadon Sancho dan Anthony Martial. Juara Inggris 20 kali tersebut juga akan tunduk kepada Sir Jim Ratcliffe, yang diperkirakan mengambil alih bisnis sepak bola jika membeli saham klub dari keluarga Glazer.

Menurut El Nacional, Man United sedang mempertimbangkan untuk merekrut Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Laporan tersebut mengklaim bahwa Setan Merah akan dengan senang hati menaikkan gaji pemain timnas Prancis tersebut tiga kali lipat sehingga menjadi sekitar pound 350.000 atau Rp 6,7 miliar per minggu.

Griezmann dikabarkan memiliki klausul pelepasan sekitar 21,5 juta pound dalam kontraknya dengan Atletico. Biaya itu mungkin dapat dibayar oleh Man United jika kepergian tersebut terwujud.

 


Manchester United Bersaing dengan Klub MLS

LaLiga Spanyol Celta Vigo vs Atletico Madrid
Striker Atletico Madrid Antoine Griezmann. (MIGUEL RIOPA / AFP)

Saat ini, Antoine Griezmann diyakini akan bahagia menjalani kehidupan di Wanda Metropolitano. Striker berusia 32 tahun itu sudah menyumbang 12 gol dan satu assist dari 16 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Atletico saat ini terpaut enam poin dari pemimpin kejutan Girona di klasemen La Liga Spanyol dengan satu pertandingan tersisa. Griezmann baru-baru ini mengakui tekadnya untuk memberikan gelar liga bagi klub.

Penyerang serba bisa ini juga mengakui di masa lalu bahwa pindah ke MLS ada dalam rencananya di masa depan. Ini bisa semakin mempersulit kepindahan ke Old Trafford.

 


MU Rombak Lini Pertahanan

Raphael Varane - Manchester United - MU
Bek tengah Manchester United Raphael Varane. (Oli SCARFF / AFP)

Tak hanya lini serang, pertahanan juga menjadi fokus Manchester United pada tahun depan. Karena itu, Setan Merah kemungkinan akan merombak lini belakang.

Bek tengah Raphael Varane diperkirakan memilih pindah ke Arab Saudi. Sedangkan masa depan Harry Maguire dan Victor Lindelof masih belum jelas. Kontrak Jonny Evans akan habis Juni 2024.

Saat ini, sejumlah bek telah dikaitkan dengan Man United. Mereka antara lain pemain Nice Jean Clair Todibo, Jonathan Tah asal Bayer Leverkusen, hingga Goncalo Inacio dari Sporting Lisbon.


Peringkat Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya