Manajer Manchester United Dapat Peringatan Soal Pemain Bintang yang Sering Dilupakan

Pellistri juga menunjukkan penampilan bagus saat jeda internasional, sehingga fans Manchester United meminta Ten Hag untuk memberinya lebih banyak kesempatan di Old Trafford.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 23 Nov 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 23 Nov 2023, 10:00 WIB
Erik ten Hag
Pelatih Kepala Manchester United, Erik Ten Hag berjalan sebelum dimulainya pertandingan sepak bola leg kedua playoff Liga Europa antara Manchester United dan Barcelona di Stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 23 Februari 2023. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Penggemar Manchester United telah mengirimkan pesan yang jelas kepada manajer klub Erik ten Hag selama jeda internasional terbaru. Mereka mengingatkan adanya pemain bintang yang selama ini terlupakan.

Bagi Ten Hag jeda internasional datang pada saat yang tepat setelah membawa Manchester United menjalani awal musim yang mengecewakan.

Meski berada di peringkat keenam Liga Inggris, Setan Merah tersingkir dari Piala Carabao setelah dikalahkan 3-0 oleh Newcastle United.

Selain itu, kiprah MU di Liga Champions berada di ujung tanduk setelah kekalahan baru-baru ini melawan tim Denmark FC Copenhagen.

Namun, belakangan Manchester United menikmati kegembiraan di Liga Inggris setelah mencatat empat kemenangan dari lima pertandingan terakhir mereka.


Ten Hag Diminta Beri Banyak Kesempatan Buat Pellistri

Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United Erik ten Hag. (Darren Staples / AFP)

Selama jeda internasional terkini, penampilan pemain sayap Uruguay Facundo Pellistri menarik perhatian fans United. Pemain berusia 21 tahun itu mendapat pujian setelah memberikan assist saat Uruguay menang 3-0 atas Bolivia.

Pellistri juga menampilkan penampilan bagus melawan Argentina dan Brasil di pertandingan sebelumnya. Karenanya, fans meminta Ten Hag untuk memberi Pellistri lebih banyak kesempatan di Old Trafford.


Manchester United Menyimpan Pemain Berbakat

Foto: Harry Maguire Masuk dalam Daftar Cuci Gudang MU, Ini Dia Pemain Setan Merah yang Bakal Dilepas pada Bursa Januari 2023
Facundo Pellistri banyak dipinjamkan selama di Manchester United. Musim ini, ia kembali dari masa peminjamannya dari Deportivo Alaves dan diprediksi akan membuat keajaiban. Sayangnya, Pellistri belum banyak dipercaya oleh Pellestri oleh Erik Ten Hag musim ini. Ia baru bermain sebanyak dua kali dengan mencetak satu gol. (AFP/Oli Scarff)

Menurut salah seorang penggemar MU, Pellistri adalah kesuksesan yang berbeda untuk Uruguay. Setan Merah memiliki permata yang sangat besar dan dia bisa bermain lebih banyak di Manchester United.

Manchester United kembali beraksi di Liga Inggris akhir pekan ini saat mereka bertandang ke Goodison Park pada hari Minggu. Ini bakal jadi pertandingan yang sulit melawan Everton asuhan Sean Dyche.


Manchester United Terancam Virus FIFA

Liga Inggris: Casemiro Kartu Merah, Manchester United Gagal Kalahkan Southampton di Old Trafford
Pemain Manchester United Facundo Pellistri (kiri) menendang bola di depan pemain Southampton Romain Perraud pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 12 Maret 2023. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 0-0. (AP Photo/Jon Super)

Namun, jelang kompetisi bergulir, virus FIFA mengancam Manchester United usai dua pilarnya Marcus Rashford dan Andre Onana terlihat mengalami cedera saat membela Timnas Inggris dan Kamerun.

Virus FIFA merupakan istilah kalau pemain pulang ke klub membawa cedera saat main dengan Timnas.


Cedera Marcus Rashford Bikin Cemas Erik ten Hag

Foto: Masih Bela MU, Ini Dia 5 Pemain Aktif Setan Merah dengan Penampilan Terbanyak di Semua Ajang
Striker Manchester United, Marcus Rashford mendapat instruksi dari pelatih Erik ten Hag saat bersiap kembali memasuki lapangan menghadapi Leeds United pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Elland Road, Leeds (12/2/2023). Marcus Rashford hingga kini telah bermain dalam 345 laga di semua ajang sejak dipromosikan dari tim U-18 pada tengah musim 2015/2016. Ia telah mencetak total 118 gol dan 66 assist dari jumlah laga tersebut.(AFP/Oli Scarff)

Marcus Rashford yang selalu jadi pilar MU, meski tidak tampil meyakinkan, menjadi starter saat Inggris menghadapi Malta. Dia tidak mencetak gol saat Inggris kalahkan Malta lewat dua gol bunuhi diri Enrico Pepe dan Harry Kane.

Ini tentu bukan hal yang bagus bagi manajer Man Utd Erik Ten Hag. Di tengah padatnya jadwal dan kebutuhan untuk menang, MU dibuat was-was dengan cedera Marcus Rashford ini.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya