Manchester United Dapat Angin Segar dari Striker Idaman yang Rekor Golnya Lampaui Mbappe dan Haaland

Manchester United dapat angin segar jelang bursa transfer Januari 2024. Klub besutan Erik ten Hag memperoleh lampu hijau dari striker idaman, yang rekor golnya musim ini menyaingi Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 02 Des 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 02 Des 2023, 13:00 WIB
Erik ten Hag - Manchester United
Pelatih Kepala Manchester United Erik Ten Hag mendapat angin segar dari striker tajam Serhou Guirassy jelang bursa transfer Januari 2024. Pemain VfB Stuttgart yang punya catatan gol nyaris setara dengan Kylian Mbappe dan Erling Haaland musim ini kabarnya sudah memberi lampu hijau terhadap ketertarikan Setan Merah. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dapat angin segar jelang bursa transfer Januari 2024. Klub besutan Erik ten Hag memperoleh lampu hijau dari striker idaman, yang rekor golnya musim ini menyaingi Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Seperti diketahui, Setan Merah memang santer diisukan bakal berburu amunisi tambahan guna memperkuat lini depan skuadnya di jendela transfer mendatang.

Klub yang bermarkas di Old Trafford itu sejatinya sudah mengantongi Rasmus Hojlund yang ditebus dari Atalanta seharga 72 juta poundsterling pada musim panas 2023.

Akan tetapi, Setan Merah menilai pihaknya perlu mengangkut pelapis demi meringankan beban striker berusia 20 tahun. Apalagi Hojlund sejauh ini masih mandul di Liga Inggris dan baru mencetak 5 gol dari 5 penampilan di Liga Champions.

Manchester United nampaknya juga ogah terlalu bergantung pada pencetak gol terbanyak mereka musim lalu, Marcus Rashford. Pemain internsional Inggris kesulitan menduplikasi performanya setelah menyumbangkan total 30 gol bagi MU di kampanye 2022/2023.

Buntut dari situasi ini, MU pun segera pasang radar mendekati bursa transfer Januari 2024. Nama Serhou Guirassy masuk dalam pantauan Setan Merah menyusul penampilannya yang gemilang bersama VfB Stuttgart.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Nyaris Saingi Kylian Mbappe dan Erling Haaland

Serhou Guirassy - VfB Stuttgart
Serhou Guirassy, penyerang VfB Stuttgart yang tampil tajam di Bundesliga 2023/2024. (AFP/Ina Fassbender)

Laporan SportBible mengungkap Serhou Guirassy memang merupakan pemain dengan prospek menjanjikan musim ini. Dia diketahui punya jumlah rata-rata gol per pertandingan yang melampaui duo striker papan atas Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Adapun bintang City Haaland tercatat telah mengoleksi total 19 gol dari 20 penampilannya di semua ajang musim ini, disusul striker andalan PSG Mbappe yang membukukan 17 gol dari 17 pertandingan di semua kompetisi.

Sementara itu, Serhou Guirassy yang bermain untuk VfB Stuttgart tercatat mampu menyumbangkan total 16 gol hanya dalam 11 laga di ajang Bundesliga dan DFB Pokal.

Capaian tersebut tak ayal membuat Manchester United tertarik menyewa jasanya. Kehadiran Guirassy diharapkan dapat membantu menambah pundi-pundi gol Manchester United di kampanye 2023/2024.


Serhou Guirassy Beri Respons Positif

FOTO: Paris Saint-Germain Ditahan Imbang Rennes 1-1
Eks pemain Rennes Serhou Guirassy (tengah) saat mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain pada pertandingan Liga Satu Prancis di Stadion Roazhon Park, Rennes, Prancis, Minggu (9/5/2021). Laga berakhir imbang 1-1. (AP Photo/David Vincent)

Bak gayung bersambut, Serhou Guirassy rupanya juga memberi lampu hijau terhadap ketertarikan Setan Merah. Laporan media Jerman Bild yang dilansir dari SportBible mengungkap pemain berusia 27 tahun merasa tersanjung dengan minat MU jelang bursa transfer Januari 2024.

Setan Merah pun tak perlu merogoh kocek terlalu dalam guna mewujudkan transfer pemain idamannya. Guirassy dilaporkan punya klausul pelepasan yang relatif murah di Stuttgart, yakni hanya sekitar 15 juta poundsterling.

Kendati demikian, MU harus rela menghadapi persaingan dengan klub-klub lain. Rivalnya di Liga Inggris Newcastle United disebut juga tertarik menyewa jasa Guirassy.

Ada pula duo klub Serie A AS Roma dan AC Milan yang kabarnya mulai mencari tahu prospek penandatanganan pemain kelahiran 1996 di jendela transfer mendatang.


Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya