Raphael Varane Jawab Isu Hengkang dari Manchester United

Minimnya waktu bermain di Old Trafford tidak mengubah sikap Raphael Varane.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 05 Des 2023, 00:01 WIB
Diterbitkan 05 Des 2023, 00:01 WIB
Raphael Varane, Manchester United
Bek Manchester United Raphael Varane mulai kehilangan tempat. (AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Minimnya waktu bermain di Old Trafford tidak mengubah sikap Raphael Varane. Dia ingin tetap memperkuat Manchester United.

Varane hanya sekali menjadi starter pada 11 laga terakhir MU. Dia harus menunggu di bangku cadangan karena manajer Erik ten Hag mendahulukan Jonny Evans, Victor Lindelof, hingga Luke Shaw untuk mendampingi Harry Maguire di jantung pertahanan.

Situasi ini memicu spekulasi terhadap masa depannya. Bek berusia 30 tahun itu dilaporkan berniat hengkang pada bursa transfer Januari.

Namun, Varane diketahui enggan pergi. Manchester Evening News melaporkan, pemain asal Prancis tersebut hanya akan hengkang jika klub menjualnya.

Sejauh ini MU dan Ten Hag ingin mempertahankan Raphael Varane. “Tidak ada masalah. Seperti sudah saya katakan, ini karena alasan taktik,” ungkap Ten Hag.

“Musim lalu, ketika Harry jarang bermain, saya sangat senang melihat performa Varane. Sekarang, giliran Harry yang bermain baik. Ada kompetisi internal dalam tim,” sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Raphael Varane Cuma Jadi Pelapis di Manchester United

Raphael Varane - Manchester United - MU
Bek tengah Manchester United atau MU Raphael Varane. (Oli SCARFF / AFP)

Varane tampil sebagai starter sekali dan jadi pengganti dalam empat kesempatan dalam dua bulan terakhir. Dia baru dimasukkan ketika Ten Hag ingin Manchester United mempertahankan keunggulan.

Mantan bek Real Madrid itu masuk di menit ke-84 melawan Sheffield United, injury time duel dengan Fulham, dan ke-79 duel kontra Luton Town.

Dia bermain sejak menit ke-15 partai versus FC Copenhagen karena situasi memaksa menyusul cederanya Evans.

 


Raphael Varane Terikat Kontrak di Manchester United Hingga 2025

Raphael Varane
Bek MU, Raphael Varane menahan sakit karena cedera dalam laga melawan Chelsea, Minggu (23/10/2022). (AP Photo/Frank Augstein)

Varane absen pada empat partai awal MU musim ini karena cedera. Dia juga menghilang di partai melawan Brentford (Oktober) dan Newcastle United (November) akibat masalah kebugaran.

Di luar itu Varane bisa merumput. Dia selalu berada di bangku cadangan dalam enam laga terakhir.

Juara Piala Dunia bersama Prancis dan memenangkan empat Liga Champions kala membela Real Madrid, Varane terikat kontrak di MU hingga 2025.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya