Hasil Liga Inggris: Dramatis, Manchester City Ditahan Imbang Crystal Palace 2-2

Manchester City gagal meneruskan tren positif usai imbang 2-2 melawan Crystal Palace pada pekan ke-17 Liga Inggris. Penalti Michael Olise buyarkan kemenangan City.

oleh Defri Saefullah diperbarui 17 Des 2023, 00:10 WIB
Diterbitkan 17 Des 2023, 00:03 WIB
Jack Grealish, Manchester City
Jack Grealish usai mencetak gol untuk Manchester City ke gawang Crystal Palace pada pekan ke-17 Liga Inggris (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester City gagal menempel Liverpool di klasemen Liga Inggris usai imbang 2-2 lawan Crystal Palace pada pekan ke-17 di stadion Etihad, Sabtu (16/12/2023). Dua gol Man City dicetak oleh Jack Grealish dan Rico Lewis.

Sedangkan Palace cetak gol lewat Jean Phillip Mateta dan penalti Michael Olise. Hasil imbang ini buyarkan ambisi Man City untuk dekati Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris.

Manchester City tertahan di posisi empat klasemen Liga Inggris. Manchester City masih terpaut 3 poin dari Liverpool yang ada di puncak klasemen Liga Inggris.

Jalannya Pertandingan Manchester City vs Crystal Palace

Manchester City buka peluang di menit ke-5. Manfaatkan umpan Kyle Walker, Julian Alvarez melepas sundulan tapi mampu ditepis oleh Dean Henderson.

Manchester City terus mendominasi permainan sampai menit ke-20, tapi belum satu gol pun tercipta. Man City baru bisa mencetak gol pada menit ke-24 lewat Jack Grealish.

Gol tercipta berkat kerjasama apik dengan Phil Foden. Manfaatkan umpan pendeknya, Jack Grealish mampu membuat skor jadi 1-0 untuk keunggulan Man City usai tendangan mendatarnya gagal dihalau Dean Henderson.

Manchester City nyaris menambah gol lewat Bernardo Silva. Manfaatkan umpan flick dari Gvardiol, Silva langsung melepas tembakan tapi tendangannya di menit ke-36 mengenai kaki Ozoh.

Hingga babak pertama selesai, Manchester City masih unggul 1-0 atas Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-17. Bagaimana babak kedua?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak 2 Manchester City vs Crystal Palace

Ruben Dias, Manchester City
Bek Manchester City Ruben Dias berusaha untuk mengontrol bola dan dijaga pemain Crystal Palace (AFP)

Manchester City nyaris bersorak di babak kedua. Tepatnya di menit ke-52, Julian Alvarez tanpa sengaja sukses melepas tembakan melambung yang masuk ke gawang.

Namun Rodri dianggap offside meski dia tampak menghindar dari bola. Skor pun tetap 1-0 untuk Man City.

Manchester City tak butuh waktu lama untuk lupakan kecewa. Rico Lewis obati kecewa City usai mencetak gol di menit ke-54 usai tendangan spekulasinya menembus gawang Henderson. 2-0 untuk Man City.

Manchester City ciptakan kemelut lagi di menit ke-63. Phil Foden berusaha merebut kembali bola yang lepas, tapi bola mengarah ke Bernardo Silva. Winger Portugal ini coba peruntungan lewat tembakan melengkung tapi masih bisa ditepis.

Crystal Palace akhirnya memperkecil skor menjadi 2-1 pada menit ke-76. Lewat serangan balik cepat, Jeffrey Schlupp berhasil melepas umpan lewat kolong kaki Ruben Dias, umpan ini disambar langsung oleh Jean Mateta dan gol.

Man City mencoba peluang lagi di menit ke-87 lewat Bernardo Silva. Usai mendapatkan umpan Foden, Silva langsung melepas tembakan melengkung yang bisa ditepis Henderson.

Crystal Palace samakan skor di menit ke-90+5 lewat penalti Michael Oliseh. Berawal dari pelanggaran Phil Foden, Man City diganjar penalti dan hingga akhir pertandingan skor tetap 2-2.


Susunan Pemain Manchester City vs Crystal Palace

Kyle Walker, Manchester City
Bek Manchester City, Kyle Walker (AFP)

 

MANCHESTER CITY (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Josko Gvardiol; Rodri, Rico Lewis; Bernardo Silva, Phil Foden, Jack Grealish; Julian Alvarez.

CRYSTAL PALACE (5-4-1): Dean Henderson; Nathaniel Clyne, Joel Ward, Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Michael Olise, Jairo Riedewald, Chris Richards, Jeffrey Schlupp; Jean-Philippe Mateta.


Peringkat Manchester City

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya