Ada Peluang, Manchester United Bisa Dapatkan Striker Argentina di Liga Italia dengan Harga Murah

Manchester United mendapatkan kabar baik kalau incaran lama mereka striker Argentina bisa diboyong dengan harga murah di Januari. Apakah bisa terjadi?

oleh Defri Saefullah diperbarui 02 Jan 2024, 16:30 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2024, 16:30 WIB
Foto: Momen Emosional Rasmus Hojlund Cetak Gol untuk MU, Penantian Panjang 1000 Menit Lebih Tuntas Tadi Malam
Pemain Manchester United, Rasmus Hojlund baru mencetak satu gol untuk klub sehingga dinilai masih kurang. Ten Hag masih mencari striker tambahan(AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United diketahui sudah mengincar beberapa pemain untuk mengisi posisi striker. MU sedang pusing karena jumlah gol dari lini serang sangat minim.

Bahkan, posisi top skor dihuni oleh gelandang Man Utd Scott McTominay. Marcus Rashford, Anthony Martial dan Rasmus Hojlund semuanya minim gol.

Seperti dilansir Metro, MU berpeluang untuk mendapatkan atau menambah daftar pemain incaran dari Liga Italia. Striker yang diincar kali tidak kaleng-kaleng karena sudah kenyang pengalaman.

Dia adalah Paulo Dybala yang memiliki klausul pelepasan di kontraknya bersama AS Roma sebesar 13 juta euro atau Rp 221,8 Miliar saja. Ini tak pelak membuat beberapa klub pasang alarm untuk melihat kemungkinan boyong Paulo Dybala.

Striker 30 tahun ini tak pernah mengendurkan ketajamannya sejak pindah dari Juventus di 2022 lalu. Dia sudah mencetak 16 gol dari 37 kali penampilan di Liga Italia.

Paulo Dybala sebenarnya masih terikat kontrak dengan AS Roma hingga 2025. Namun Gazetta dello Sport melaporkan kalau dia punya kalusul pelepasan yang mulai aktif sejak Januari 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Klausul Pelepasan Paulo Dybala Hanya Berlaku untuk Klub di Luar Italia

Liga Italia: Hujan Gol, AS Roma Gagal Jinakkan Sassuolo di Olympic Stadium
Pemain AS Roma Paulo Dybala (kanan) bersaing memperebutkan bola dengan pemain Sassuolo Pedro Obiang pada pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia di Stadion Olimpiade, Roma, Italia, 12 Maret 2023. AS Roma kalah dari Sassuolo dengan skor 3-4. (AP Photo/Alessandra Tarantino)

Peluang MU untuk mendapatkan Dybala cukup besar. Soalnya klausul pelepasan "murah" Dybala hanya berlaku untuk klub di luar Italia.

Man Utd pun mendapatkan saingan dari Liga Inggris. Chelsea dan Newcastle juga siap sikut-sikutan untuk mendapatkan Dybala.

Paulo Dybala bukanlah incaran baru untuk MU. Klub berjulukan Setan Merah ini beberapa kali mencoba memboyongnya sejak masih di Juventus, tapi selalu gagal.

 


AS Roma Pegang Kendali

AS Roma Vs Udinese
Pemain AS Roma Paulo Dybala (kiri) merayakan bersama rekan setimnya Romelu Lukaku usai mencetak gol ke gawang Udinese pada pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia di Stadion Olimpiade Roma, Italia, Minggu (26/11/2023). (Alfredo Falcone/LaPresse via AP)

 

Klub Liga Italia sebenarnya bisa juga membayar sesuai klausulnya. Namun AS Roma bisa menghalangi transfer dengan cara memberikan bonus kepada Dybala.

Meski ada klausul pelepasan murah, Paulo Dybala dikabarkan belum punya niat untuk tinggalkan AS Roma. Dia masih ingin bertahan di Roma.

Untuk saat ini, Dybala sedang mengalami cedera hamstring dan lutut. Dia sudah main sebanyak 12 kali di serie A musim ini dan mencetak 4 gol.

 


Jose Mourinho Andalkan Paulo Dybala

Sassuolo vs AS Roma di Liga Italia
Roma sempat kesulitan dan baru bisa mencetak dua gol balasan di 15 menit akhir babak kedua lewat Paulo Dybala (76') dan Rasmus Kristensen (82'). (Massimo Paolone /LaPresse via AP)

 

Paulo Dybala akan selalu jadi andalan Jose Mourinho saat dalam kondisi fit. Dybala juga senang dilatih Mourinho sehingga ogah buru-buru pergi.

Jose Mourinho juga mengungkapkan betapa pentingnya Paulo Dybala untuk AS Roma.

"Dia terlalu penting buat kami sehingga sulit untuk mencadangkannya. Dia harus main, kami harus gunakan pemain dengan kualitas terbaik," ujar Mourinho.

Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)

Peringkat Manchester United di Liga Italia

Foto: Muka Bingung Pemain Manchester United Setelah Dipermalukan Nottingham Forest di Liga Inggris
Pemain Manchester United, Bruno Fernandes, tampak lesu setelah ditaklukkan Nottingham Forest pada laga pekan ke-20 Premier League 2023/2024, Minggu (31/12/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Rui Vieira)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya