Sir Jim Ratcliffe Sudah Tentukan Rekrutan Pertamanya di Manchester United, Dieksekusi Musim Panas 2024

Ratcliffe begitu tertarik dengan pemuda Inggris berusia 22 tahun dan siap menjadikannya rekrutan pertama di Manchester United.

oleh Thomas diperbarui 04 Jan 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 04 Jan 2024, 08:00 WIB
Logo Manchester United
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta- Sir Jim Ratcliffe langsung tancap gas menyusun rencana untuk membangkitkan Manchester United. Konglomerat Inggris itu kabarnya sudah menentukan siapa pemain top yang akan direkrutnya pertama kali saat dirinya sudah bisa terlibat di bursa transfer pada musim panas 2024 nanti.

Seperti diketahui Ratcliffe baru saja diumumkan secara resmi sebagai salah satu investor MU. Tepat pada malam Natal 2023, MU meresmikan bergabungnya Ratcliffe yang membeli 25 persen saham dari Keluarga Glazer.

Meski saham yang dimiliki masih kecil, Ratcliffe akan banyak berperan di MU. Keluarga Glazer dilaporkan menyerahkan sepenuhnya kepada Ratcliffe untuk mengurusi masalah berkaitan dengan sepak bola di Old Trafford.

Namun Sir Jim Ratcliffe hampir pasti tidak akan bisa langsung terlibat membantu MU membeli pemain di bursa transfer Januari 2024 ini. Proses pembelian 25 persen saham itu masih perlu diratifikasi oleh pengelola Premier League yang konon memakan waktu enam sampai delapan pekan.

Ratcliffe kemungkinan besar baru akan bisa menggebrak merekrut pemain yang tepat untuk Man Utd mulai musim panas 2024. London Evening Standard pada pertengahan pekan ini melaporkan Ratcliffe bahkan sudah menetapkan nama yang akan jadi incaran utamanya untuk dijadikan rekrutan pertama di MU.

Rupanya Ratcliffe menginginkan gelandang Crystal Palace Michael Olise sebagai pembelian pertamanya di musim panas 2024. Pemuda 22 tahun itu membuat Ratcliffe kesengsem setelah tampil begitu cemerlang bersama Palace.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Biaya Besar MU untuk Memiliki Olise

MU Bidik Olise
Pemain Crystal Palace, Michael Olise, melepaskan tendangan penalti ke gawang Manchester City dalam duel pekan ke-17 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Etihad, Sabtu (16/12/2023). (AP Photo/Dave Thompson)

Akan butuh dana di atas 50 juta poundsterling untuk bisa membajak Olise. Pasalnya pemain berkebangsaan Inggris itu baru meneken kontrak baru dengan Palace selama empat tahun pada Agustus lalu. Palace dalam posisi kuat untuk menahan Olise.

Tak diketahui detail kontrak baru Olise. Namun sebagai gambaran sebelum meneken perpanjangan kontrak, klausul pelepasan Olise mencapai 35 juta poundsterling. Kini tentu akan lebih tinggi dari angka tersebut.


Olise Jadi Pengganti Sancho atau Antony di MU

Olise diincar MU
Michael Olise. Gelandang serang Crystal Palace berusia 19 tahun ini didatangkan dari Reading awal musim ini. Musim lalu ia tampil dalam 46 laga bersama Reading di semua kompetisi dan mampu mencetak 7 gol. (Foto: premierleague.com)

Eks pemain Manchester City itu berposisi sebagai gelandang serang atau winger. Kehadiran Olise di MU bisa jadi akan menamatkan karier Jadon Sancho dan Antony. Keduanya tak mampu tampil memuaskan meski dibeli mahal oleh MU.

Olise musim ini mencuri perhatian banyak klub besar setelah tampil sangat apik di Palace. Dia mampu membuat lima gol dari sembilan penampilan. Performanya begitu baik meski baru kembali dari cedera bulan lalu.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya