Hasil Liga Italia: Menang Telak Atas Sassuolo, Juventus Tempel Ketat Inter Milan

Kemenangan telak atas Sassuolo di Allianz Stadium, menempatkan Juventus di posisi dua klasemen sementara, terpaut dua angka dari Inter Milan

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 17 Jan 2024, 06:09 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2024, 05:54 WIB
Juventus vs Sassuolo
Pencetak gol Juventus Turin Federico Chiesa, kiri, dan rekan satu timnya merayakan gol ketiga tim mereka selama pertandingan sepak bola Serie A antara Juventus Turin dan Sassuolo Calcio di Turin, Italia, Selasa, 16 Januari 2024. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta Juventus menang telak 3-0 atas tamunya Sassuolo pada laga pekan ke-20 Liga Italia 2023/2024 di Allianz Stadium, Rabu dini hari WIB (17/1/2024). Dua gol berkelas dari Dusan Vlahovic dan satu lagi sumbangan Federico Chiesa sudah cukup memastikan kemenangan Juventus.

Dengan hasil ini Juventus masih berada di posisi dua klasemen sementara dengan poin 49, terpaut dua angka dari Inter Milan. Sedangkan, Sassuolo ada di urutan 14 dengan poin 19.

Juventus langsung bermain agresif sejak awal laga, namun rapatnya pertahanan Sassuolo membuat mereka kesulitan memasuki kotak penalti.

Namun, Juventus akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-15. Bomber andalan mereka membobol gawang lawan dengan sepakan kaki kiri dari jarak jauh. Tendangan keras Vlahovic melesat kencang menuju sudut atas gawang Sassuolo.

Sassuolo mulai bangkit dan mencoba mencari gol penyeimbang. Bahkan, pada menit ke-31 tendangan Armand Lauriente nyaris menjebol gawang Juventus.

Saat Sassuolo mencoba menyamakan kedudukan, gawang mereka justru kembali berhasil dijebol Juventus. Vlahovic sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor, kali ini lewat sebuah tendangan bebas di menit ke-37.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gol Federico Chiesa Pastikan Kemenangan Juventus

Juventus vs Sassuolo
Ryan Flamingo dari Sassuol, kiri, dan Filip Kostic dari Juventus Turin, kanan, berebut bola saat pertandingan sepak bola Serie A antara Juventus Turin dan Sassuolo Calcio di Turin, Italia, Selasa, 16 Januari 2024. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP )

Kembali dari kamar ganti, permainan menjadi lebih seimbang. Juve dan Sassuolo sama-sama menciptakan sejumlah peluang, tetapi tak ada gol tambahan yang tercipta.

Juve baru bisa menambah keunggulan pada menit ke-89 lewat aksi Chiesa. Dia menyambar umpan Manuel Locatelli di tengah kotak penalti dan membuat bola bersarang di sebelah kiri gawang.

Skor 3-0 untuk kemenangan Juventus lun menjadi hasil akhir laga ini.


Susunan Pemain

Juventus vs Sassuolo
Kristian Thorstvedt dari Sassuol, kiri, dan Kenan Yildiz dari Juventus, kanan, berebut bola saat pertandingan sepak bola Serie A antara Juventus Turin dan Sassuolo Calcio di Turin, Italia, Selasa, 16 Januari 2024. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Bremer, Daniele Rugani; Andrea Cambiaso (Alex Sandro 88'), Fabio Miretti (Timothy Weah 57'), Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic (Samuel Iling-Junior 82'); Dusan Vlahovic (Arkadiusz Milik 82'), Kenan Yildiz (Federico Chiesa 57').

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Sassuolo: Andrea Consigli; Marcus Holmgren Pedersen, Martin Erlic (Ruan Tressoldi 46'), Gian Marco Ferrari, Mattia Viti (Filippo Missori 74'); Daniel Boloca, Matheus Henrique; Domenico Berardi (Samu Castillejo 70'), Kristian Thorstvedt (Cristian Volpato 70'), Armand Lauriente (Samuele Mulattieri 84'), Andrea Pinamonti.

Pelatih: Alessio Dionisi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya