Manchester United Tertarik Rekrut Wonderkid Swedia Lucas Bergvall

Manchester United dikabarkan tertarik untuk merekrut Lucas Bergvall dari Djurgardens IF. Gelandang berusia 17 tahun itu telah mencetak tiga gol dan satu assist dari 29 penampilan.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 20 Jan 2024, 20:30 WIB
Diterbitkan 20 Jan 2024, 20:30 WIB
Logo Manchester United
Manchester United dikabarkan tertarik untuk merekrut Lucas Bergvall dari Djurgardens IF. Gelandang berusia 17 tahun itu telah mencetak tiga gol dan satu assist dari 29 penampilan. (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Masa depan Lucas Bergvall tengah menjadi spekulasi dalam beberapa pekan terakhir. Barcelona diyakini telah memantau gelandang Djurgardens IF itu sebelum kemungkinan pindah.

Eintracht Frankfurt dan Borussia Dortmund juga termasuk di antara klub yang dianggap berminat pada wonderkid Swedia itu. Tetapi menurut Fussball News, Manchester United juga ikut dalam perburuan itu.

Laporan tersebut mengklaim juara Inggris 20 kali itu telah menyatakan minatnya kepada klub dan sang pemain. Tim asuhan Erik ten Hag merasa memiliki keunggulan dibandingkan tim lain.

Bergvall dikabarkan sudah menjalani uji coba di Manchester United pada usia 14 tahun. Sementara itu, Djurgardens diyakini siap menjual pemain berusia 17 tahun tersebut jika tawarannya antara 8 juta euro dan 10 juga euro.

Bergvall telah tampil dalam 25 kesempatan di kompetisi kasta tertinggi di Swedia. Dia mencetak dua gol dan mencatatkan dua assist untuk Djurgardens IF.

 


Bursa Transfer Musim Panas

Manchester United Vs Newcastle United
Gelandang Manchester United Casemiro. (AP Photo/Alastair Grant)

Manchester United diperkirakan sibuk selama bursa transfer musim panas. Pemegang saham minoritas Sir Jim Ratcliffe bersiap untuk mengawasi perekrutan sejumlah pemain.

Setidaknya satu gelandang tengah akan tiba, tetapi kemungkinan akan ada lebih banyak pemain di area tersebut. Karena, Casemiro, Scott McTominay dan Christian Eriksen dikaitkan dengan pintu keluar.

Casemiro diperkirakan mendapat tawaran menggiurkan dari Arab Saudi di musim panas ini. Gelandang berusia 31 tahun itu diyakini sedang mencari tantangan baru pada tahap kariernya saat ini.

Sementara Sofyan Amrabat berstatus pemain pinjaman dari Fiorentina. Setan Merah diperkirakan tidak mempermanenkan statusnya.

Bruno Fernandes, Mason Mount, dan Kobbie Mainoo dipastikan bertahan di Old Trafford musim panas ini. Tetapi, opsi gelandang berpengalaman lainnya bisa saja direkrut bersama Bergvall.

 


Striker Elit dan Pemain Bertahan

Anthony Martial - Manchester United - MU
Striker Manchester United atau MU Anthony Martial. (AFP)

Sir Jim Ratcliffe juga disebut-sebut berencana memboyong striker elit selevel Harry Kane ke Old Trafford. Manchester United memang butuh pencetak gol andal untuk membantu Rasmus Hojlund. Sementara itu, Anthony Martial akan hengkang dengan status bebas transfer di akhir kontraknya.

Seorang bek kanan dan bek tengah juga diperkirakan bergabung dengan MU pada bursa transfer musim panas ini. Tetapi, masih harus dilihat apakah Setan Merah akan bermain di kompetisi Eropa untuk bisa menarik calon pemain baru tersebut.


Peringkat Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya