Lupakan Frenkie De Jong, Ten Hag Minta Manchester United Kejar Gelandang Belanda Lainnya

Manchester United sudah tak lagi mengejar De Jong. Ten Hag memilih fokus pada gelandang Belanda lain.

oleh Thomas diperbarui 10 Feb 2024, 18:31 WIB
Diterbitkan 08 Feb 2024, 08:00 WIB
Manchester United Bidik Teun Koopmeiners
Manchester United Bidik Teun Koopmeiners (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag kembali meminta manajemen klub mendatangkan pemain dari negaranya Belanda untuk bursa transfer musim panas 2024. MU pun harus saling sikut dengan Juventus.

Ten Hag selama ini punya kebijakan transfer cukup unik sejak menangani MU pada musim panas tahun 2022. Pria plontos lebih suka merekrut pemain yang pernah dilatihnya di Ajax Amsterdam atau pemain dari negaranya Belanda.

Di skuad MU saat ini ada tiga eks pemain Ajax yakni kiper Andre Onana, bek tengah Lisandro Martinez dan winger Antony. Kemudian juga ada bek kiri asal Belanda Tyrell Malacia.

MU sebelumnya sempat berkali-kali berusaha merekrut gelandang Belanda Frenkie de Jong dari Barcelona. Perburuan sempat hampir berhasil tahun 2022 lalu karena Barcelona sudah sepakat melepas De Jong. Tapi eks pemain Ajax ini menolak pindah ke MU meski bisa reunian dengan Ten Hag.

Setelah terus menemui kegagalan, Ten Hag dan MU kini mulai move on dari De Jong. Ten Hag sudah punya target lain untuk direkrut guna memperkuat lini tengah MU musim depan. Bidikannya kembali pemain asal Belanda yakni Teun Koopmeiners dari Atalanta.

Pemuda 25 tahun itu kini membuat Erik Ten Hag kesengsem berkat permainan apiknya di Atalanta. Koopmeiners bisa memainkan beberapa posisi di tengah baik sebagai gelandang bertahan, playmaker hingga gelandang serang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Saingan dengan Juventus

Foto: Diwarnai Dua Kartu Merah, AC Milan Disingkirkan Atalanta pada Perempatfinal Coppa Italia 2023/2024
Selebrasi para pemain Atalanta setelah Teun Koopmeiners (kanan) mencetak gol penyeimbang 1-1 ke gawang AC Milan pada laga perempatfinal Coppa Italia 2023/2024 di San Siro Stadium, Milan, Kamis (11/1/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Luca Bruno)

Pada musim 2023/2024, Koopmeiners begitu sempurna permainannya. Dia tampil 26 kali dan mampu membuat tujuh gol dan memberikan empat assists di berbagai ajang yang diikuti Atalanta.

Jurnalis Italia Nicolo Schira melaporkan MU begitu serius mempertimbangan merekrut Koopmeiners ke Old Trafford musim depan jika Ten Hag masih berkuasa disana. MU bakal bersaing ketat dengan Juventus yang sudah mencoba merekrut Koopmeiners sejak Januari 2024.


MU Reformasi Lini Tengah

Koopmeiners dibidik Ten Hag demi mereformasi lini tengah. Praktis hanya Kobbie Mainoo dan Bruno Fernandes yang akan untuk pemain tengah. Casemiro, Christian Eriksen, Scott McTominay terancam dilepas. Sofyan Amrabat juga hampir pasti tidak dipermanenkan.

Adapun Mount juga akan dikasih kesempatan semusim lagi di Old Trafford untuk membuktikan diri setelah pada musim perdananya lebih sering absen karena cedera.


Peluang Bagus MU Dapatkan Pemain Atalanta

Peluang MU mendapatkan Koopmeiners cukup besar. Koneksi Belanda bisa membuat Koopmeiners lebih memilih pindah ke Old Trafford ketimbang ke Juventus yang dilatih oleh Massimiliano Allegri.

MU juga punya hubungan sangat baik dengan Atalanta. Dalam beberapa musim terakhir Setan Merah sukses mendapatkan aset berharga Atalanta dengan harga mahal seperti Amad Diallo Traore dan Rasmus Hojlund.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya