Pelita Jaya Capai Target Lolos ke Putaran 2 BCL Asia 2024

Pelita Jaya tampil sangat baik di BCL Asia 2024 putaran pertama yang berlangsung di Mongolia.

oleh Thomas diperbarui 09 Apr 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2024, 08:00 WIB
Pelita Jaya Capai Target Lolos ke Putaran 2 BCL Asia 2024
Pelita Jaya Capai Target Lolos ke Putaran 2 BCL Asia 2024

Liputan6.com, Jakarta- Pelita Jaya sukses melewati putaran pertama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 dengan sempurna. Bertanding di Mongolia, Pelita Jaya menjadi juara grup setelah menyapu bersih tiga pertandingan sehingga berhak lolos ke putaran kedua yang akan berlangsung di Jakarta akhir April nanti.

Bertanding di cuaca dingin kota Ulaanbataar, Pelita Jaya tampil perkasa di putaran pertama BCL Asia 2024. Pelita jaya mampu mengalahkan wakil Thailand (Hi-Tech Basketball Club), Brancos (juara kompetisi Mongolia), dan Singapura (Adroid Club).

Keberhasilan melaju ke putaran kedua BCL Asia 2024 ini sesuai target dari manajemen Pelita Jaya sebelum berangkat ke Mongolia.

"Tujuan utama kami adalah menjadi salah satu dari dua tim teratas di putaran kedua, melaju ke BCL Asia pada bulan Juni. Para pemain kami telah menunjukkan dedikasi dan keterampilan yang luar biasa, dan kami yakin dengan kemampuan kami untuk mencapai target kami," ujar Jeremy Santoso, Wakil Presiden Pelita Jaya.

Pelatih Kepala Johannis Winar puas dengan kinerja timnya selama di Mongolia. Kini Pelita Jaya bersiap menghadapi tantangan lebih berat pada putaran kedua yang akan digelar di Britama Arena pada 23-25 April 2024.

"Kami fokus menjaga momentum dan bersiap menghadapi tantangan ke depan di Jakarta," ujar Johannis Winar.


Kerja Keras Tim Pelita Jaya

Selebrasi pemain Pelita Jaya Justin Brownlee
Selebrasi pemain Pelita Jaya Justin Brownlee

Pemain bintang Justin Brownlee, yang penampilannya di lapangan sangat penting, mengatakan, "Keberhasilan kami sejauh ini merupakan hasil kerja sama tim. Kami berharap dapat memberikan yang terbaik ke babak berikutnya dan seterusnya."

Sementara itu Kapten tim Andakara Prastawa juga menekankan kesatuan dan tekad tim, "Kemenangan ini untuk fans kami dan untuk Indonesia. Kami tidak hanya bermain untuk diri kami sendiri; kami bermain untuk negara kami."


BCL Asia

Kualifikasi FIBA ​​BCL Asia merupakan kompetisi internasional bergengsi yang mempertemukan tim-tim basket papan atas dari seluruh Asia.

Kiprah Pelita Jaya merupakan sebuah pencapaian yang sangat berarti, mencerminkan dedikasi tim dan semakin besarnya pamor bola basket Indonesia di kancah internasional.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya