AC Milan Bakal Pecat Stefano Pioli di Akhir Musim, Calon Pengganti Sudah Disiapkan

Pakar transfer Fabrizio Romano menyebut dewan direksi AC Milan sudah mencari alternatif pelatih yang cocok sebagai pengganti Stefano Pioli.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 24 Apr 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 24 Apr 2024, 15:00 WIB
Rennes vs AC Milan
Sebelumnya di leg pertama, tim racikan pelatih Stefano Pioli ini menang 3-0. (LOIC VENANCE/AFP)

Liputan6.com, Jakarta AC Milan dilaporkan telah mengambil keputusan untuk memecat pelatih kepala Stefano Pioli pada akhir musim Pioli sebelumnya sempat menjalani periode sukses di San Siro bersama I Rossoneri.

Pada periode tersebut, AC Milan mencatat total 129 kemenangan dan hanya 51 kekalahan dari 235 pertandingan di semua kompetisi, sekaligus meraih gelar juara Serie A 2021/2022.

Belum lama ini, Milan mampu mencatat tujuh kemenangan berturut-turut di Liga Italia dan Liga Europa. Para pendukung pun optimistis tim mereka bisa mengangkat trofi terakhir.

Namun, Milan sejak itu menorehkan empat pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan yang merugikan. Mereka juga kalah agregat 1-3 dari AS Roma di perempat final Liga Europa.

Selain itu, hasil imbang 3-3 di Sassuolo di Serie A diikuti juga dengan kekalahan 1-2 dari Inter Milan pada Senin malam, sehingga memberi jalan tetangga mereka memenangkan gelar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dewan Milan Lakukan Perubahan di Musim Depan

Lazio vs AC Milan
Saat ini, tim racikan Stefano Pioli berada di posisi tiga dengan 56 poin dari 27 laga. (Alberto PIZZOLI/AFP)

Milan masih bertahan di posisi kedua klasemen, terpaut 17 poin dari Inter. Namun, mereka punya keunggulan lima poin atas Juventus dalam perebutan posisi kedua.

Meski demikian, menurut pakar transfer Fabrizio Romano, dewan direksi AC Milan sudah mencari alternatif yang cocok untuk pria berusia 58 tahun itu.


AC Milan Harus Akhiri Musim dengan Baik

Foto: Deretan Anak Emas Stefano Pioli di AC Milan Musim 2023 / 2024
Fikayo Tomori (dua kiri) merupakan sosok yang tidak tergantikan di lini belakang AC Milan. Tomori sudah bermain sebanyak sembilan kali dengan mengumpulkan 781 menit bermain. Sebagai pemain bertahan, dia sudah menyumbang satu gol untuk timnya. (AFP/Gabriel Bouys)

Meskipun CEO Giorgio Furlani mengonfirmasi setelah kekalahan dari Inter bahwa Pioli adalah manajernya dan fokusnya adalah mengakhiri musim dengan baik.

AC Milan masih memiliki lima pertandingan untuk dimainkan, termasuk pertarungan dengan rival sekota Juventus di Turin pada Sabtu malam mendatang. Kemenangan bagi kedua tim berpotensi menjadi penentu posisi mereka.


Pellegrini Muncul Sebagai Target Kejutan

Foto: Banyak Hamburkan Uang, Berikut 5 Pelatih Paling Boros Selama Bursa Transfer Sejauh Ini
Pelatih Real Betis, Manuel Pellegrini saat laga lanjutan Liga Spanyol 2022/22023 antara Atletico Madrid melawan Real Betis di stadion Wanda Metropolitano, Madrid pada 2 April 2023. Pellegrini sejauh ini tercatat telah menghabiskan 1,16 miliar euro sebagai pelatih. Ia pernah memecahkan rekor transfer dunia dua kali dalam seminggu dengan mendatangkan Kaka dari AC Milan dan Cristiano Ronaldo dari Manchester United. Selain itu, peria asal Chili tersebut juga pernah menggelontorkan 76 juta euro untuk merekrut Kevin de Bruyne ke Manchester City. (AFP/Javier Soriano)

Menurut laporan Fichajes, bos Real Betis Manuel Pellegrini telah diidentifikasi sebagai kemungkinan pengganti Pioli.

Langkah seperti itu akan mengejutkan banyak orang karena Pellegrini kini berusia 70 tahun dan telah melatih tim La Liga tersebut sejak tahun 2020.

Pellegrini juga belum pernah melatih tim di Italia. Perannya yang paling menonjol adalah di Villarreal, Real Madrid, Manchester City, dan West Ham United.

Kontrak pelatih asal Chile itu juga disebut-sebut memiliki klausul pemutusan yang akan berakhir pada 2026.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya