Hasil Liga Inggris: Menang Telak Atas Brighton, Manchester City Tempel Ketat Arsenal

Kemenangan besar atas Brighton di laga tunda pekan ke-29 Liga Inggris 2023/2024 membawa Manchester City menempati peringkat kedua klasemen selisih satu poin dengan Arsenal.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 26 Apr 2024, 05:38 WIB
Diterbitkan 26 Apr 2024, 05:38 WIB
Brighton vs Manchester City
Julian Alvarez dari Manchester City, kanan, merayakan bersama Phil Foden dari Manchester City setelah mencetak gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton dan Manchester City di Stadion Falmer di Brighton, Inggris, Kamis, 25 April 2024. (AP Photo /Kin Cheung)

Liputan6.com, Jakarta Persaingan gelar juara Liga Inggris 2023/2024 masih sengit setelah Manchester City berhasil mengalahkan Brighton & Hove Albion pada laga tunda pekan ke-29 di Falmer Stadium, Jumat dini hari WIB (26/4/2024).

Manchester City membungkam perlawanan Brighton dengan skor telak 4-0. Empat gol tim tamu datang dari brace Phil Foden dan gol Kevin De Bruyne serta Julian Alvarez.

Tambahan poin ini membantu Manchester City untuk sementara menempati peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan 76 poin. Mereka ahanya tertinggal satu poin dari Arsenal sekaligus unggul dua poin atas Liverpool.

Namun, tim asuhanan Pep Guardiola mempunyai kesempatan menggeser posisi teratas karena City masih memiliki sisa pertandingan lebih banyak ketimbang Arsenal.

Pada laga dini hari tadi, meski bertamu ke markas lawan Manchester City mampu menguasai permainan sejak menit pertama. Beberapa kali mereka membuat serangan berbahaya ke pertahanan Brighton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Foden Dua Kali Jebol Gawang Brighton

Brighton vs Manchester City
Jack Grealish dari Manchester City, kanan depan, berebut bola dengan pemain Brighton Carlos Baleba selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton dan Manchester City di Stadion Falmer di Brighton, Inggris, Kamis, 25 April 2024. (AP Photo/Kin Cheung )

Tekanan City membuahkan hasil pada menit ke-17 saat Walker yang mengirim umpan silang dari sisi kanan disambut diving header De Bruyne.

Belum puas membuat satu gol, City makin semangat mengurung lawannya. Menit ke-26, mereka menggandakan keunggulan melalui tendangan keras Foden.

Foden kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-34. Memanfaatkan kesalahan lini belakang Brighton, Foden meneruskannya dengan tembakan keras.

Brighton coba merespons dengan sejumlah pergantian pemain untuk memasuki babak kedua. Namun, justru Man City membuat gol keempat. Umpan jauh Ederson, Walker berlari ke kotak penalti, menusuk ke dalam, dan mengirim umpan tarik untuk Alvarez.


Susunan Pemain

Brighton vs Manchester City
Odeluga Offiah dari Brighton, tengah, berebut bola dengan Mateo Kovacic dari Manchester City, kiri, dan Josko Gvardiol dari Manchester City saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton dan Manchester City di Stadion Falmer di Brighton, Inggris, Kamis, 25 April 2024 . (Foto AP/Kin Cheung)

Brighton: Steele; Veltman, Van Hecke, Dunk, Barco; Gross, Baleba; Lallana, Moder, Pedro; Welbeck.

Pelatih: Roberto De Zerbi

Manchester City: Ederson; Walker, Ake, Gvardiol; Rodri, Akanji; Bernardo Silva, De Bruyne, Kovacic, Foden; Alvarez.

Pelatih: Josep Guardiola


Klasemen Sementara

Foto: Julian Alvarez Cetak Rekor Baru saat Bawa Manchester City Melaju ke Babak Perempat Final Liga Champions
Pemain Manchester City, Julian Alvarez (kiri), Erling Haaland (tengah), dan Manuel Akanji saat laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2023/2024 melawan FC Copenhagen di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Kamis (07/03/2024). (AFP/Paul Ellis)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya