Ratcliffe Ambil Tindakan Cepat Usai Muncul Rekaman Memalukan di Balik Kekalahan Manchester United dari Arsenal

Dalam video yang dibuat fans Manchester Umited dan menjadi viral di media sosial, menunjukkan banjir mengalir di bawah kursi dan di sekitar kaca boks eksekutif di Old Trafford.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 14 Mei 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 14 Mei 2024, 14:00 WIB
Foto: Sir Jim Ratcliffe, Miliarder Inggris yang Dikabarkan Tertarik Beli Manchester United
Sir Jim Ratcliffe (tengah) sendiri merupakan miliarder Inggris yang lahir di Failsworth, Manchester. Ia mengungkapkan bahwa sejak kecil dirinya memang merupakan penggemear MU. (AFP/Valery Hache)

Liputan6.com, Jakarta Sir Jim Ratcliffe akan segera mengambil tindakan setelah muncul rekaman memalukan di balik kekalahan Manchester United dari Arsenal akhir pekan lalu. Pada laga itu Setan Merah kalah tipis 0-1 berkat gol Leandro Trossard.

Ratcliffe kecewa setelah mendapati masalah kondisi Old Trafford. Dia melihat dalam video itu, saat badai petir dahsyat terjadi di akhir pertandingan, banyak air jatuh dari atap stadion.

Kemudian video yang dibuat fans MU dan menjadi viral di media sosial setelah kejadian tersebut, menunjukkan banjir mengalir di bawah kursi dan di sekitar kaca boks eksekutif.

Tanpa membuang waktu, Ratcliffe segera memerintahkan tindakan segera guna menyelesaikan beberapa masalah kurang dari 24 jam setelah kekalahan tersebut. Para pekerja dikirim ke puncak stadion untuk memperbaiki atap.

Para pekerja yang mengenakan topi keras dan jaket high-vis digambarkan berjalan menuruni sisi stadion setelah penggemar Arsenal menyanyikan 'Old Trafford akan runtuh' sehari sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ratcliffe Ingin Bangun Lagi Old Trafford

Foto: Melihat Wahana Air Terjun di Stadion Old Trafford, Kasian MU jadi Bahan Olok-olok Warganet Sejagat
Manchester United mengalami malam yang buruk setelah ditaklukkan Arsenal pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford Minggu (12/5/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Atap yang bocor telah menjadi masalah besar selama bertahun-tahun di bawah kepemilikan keluarga Glazer dan satuan tugas telah ditunjuk untuk mengkaji opsi untuk membangun kembali kawasan Old Trafford.

Ratcliffe yang hadir lima jam lebih awal di Old Trafford diyakini akan melanjutkan perombakan besar-besaran sejak membeli 25% saham klub.

Ketua INEOS itu juga sudah bertemu dengan pemimpin Partai Buruh Keir Starmer dan Walikota Greater Manchester Andy Burnham untuk membahas masa depan stadion United. Ratcliffe katanya ingin membangun 'Wembley di Utara'.


Markas Manchester United Ini Ada di Trafford

Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Old Trafford merupakan markas klub sepak bola Manchester United yang berlokasi di Trafford. Stadium ini menjadi tempat wajib yang dikunjungi bagi penggemar MU di seluruh dunia.

Bila melihat sejarahnya, stadium ini secara resmi dibuka pada 1910. Pertandingan pertama adalah antara Manchester United melawan Liverpool.


Pernah Dijadikan Basis Militer Perang Dunia

FOTO: Aksi Protes Fans Sebelum Manchester United Keok Dilumat Liverpool
Fans Manchester United menyalakan suar saat menggelar protes sebelum laga Manchester United melawan Liverpool pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (13/5/2021). Fans menuntut pemilik Manchester United, keluarga Glazers, mundur. (AP Photo/Jon Super)

Situs resmi Manchester United mencatat bahwa dulunya stadium ini pernah menjadi basis militer ketika Perang Dunia II. Old Trafford juga dikenal sebagai " Theater of Dreams", namun menariknya nama Trafford ternyata berasal dari keluarga aristokrat.

Old Trafford sejatinya adalah nama area di Greater Manchester. Lokasinya ada di barat daya pusat kota Manchester.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya