Kylian Mbappe ke Real Madrid, PSG Sudah Nyaris Temukan Penggantinya

Klub raksasa Prancis Paris Saint-Germain sudah nyaris menemukan suksesor Kylian Mbappe yang pergi ke Real Madrid dengan status bebas transfer di musim panas 2024.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 05 Jun 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2024, 09:00 WIB
Kylian Mbappe
Kylian Mbappe pergi ke Real Madrid pada musim panas 2024. Alhasil PSG harus merekrut pengganti, dengan pihak klub diklaim tertarik mendatangkan Khvicha Kvaratskhelia dari Napoli. (Valentine CHAPUIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Klub raksasa Prancis Paris Saint-Germain sudah nyaris menemukan suksesor Kylian Mbappe yang pergi ke Real Madrid dengan status bebas transfer di musim panas 2024.

Laporan mengungkap Les Parisiens kini makin dekat pada penggawa Napoli Khvicha Kvaratskhelia, dengan pihak klub telah mengadakan pembicaraan yang berjalan mulus bersama perwakilan sang pemain.

Seperti diketahui, kontrak Kylian Mbappe bersama PSG berakhir pada pengujung musim ini. Pemuda berusia 25 tahun memutuskan untuk tak memperpanjang kesepakatan dengan Les Parisiens lantaran ingin mencari tantangan di tempat lain.

Mbappe lantas diberi kontrak berdurasi lima tahun oleh Los Blancos. Dia juga mendapat keuntungan materi berupa bonus penandatanganan sebesar 150 juta euro atau sekitar 2,6 triliun yang dicicil selama durasi kesepakatan kerjanya di Santiago Bernabeu.

Kepergian Mbappe tak ayal menyebabkan kehilangan besar buat Les Parisien. Pasalnya, bintang Timnas Prancis merupakan sosok penting di balik keberhasilan Paris Saint-Germain mendominasi panggung Ligue 1 selama beberapa musim terakhir.

Paris Saint-Germain pun mau tak mau harus langsung bergerak merekrut sosok baru untuk menggantikan posisi Mbappe. Laporan sejak beberapa waktu mengeklaim PSG memang sudah membidik Khvicha Kvaratskhelia untuk didatangkan ke Parc des Princes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Statistik Khvicha Kvaratskhelia 

Napoli Sukses Permalukan Juventus
Napoli unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Khvicha Kvaratskhelia pada menit ke-42. (CARLO HERMANN/AFP)

Secara statistik, Khvicha Kvaratskhelia memang punya performa cukup bagus di Napoli. Pemain berusia 23 tahun itu tercatat telah tampil dalam 45 pertandingan di semua kompetisi musim ini sekaligus menyumbangkan 11 gol untuk timnya.

Paris Saint-Germain (PSG) sendiri semula dikabarkan tak berencana merekrut pengganti langsung Kylian Mbappe yang beroperasi di sisi kiri.

Mereka konon ingin menaruh kepercayaan pada Bradley Barcola yang bergabung dengan Les Parisiens sejak musim panas 2023. Akan tetapi, kabar terkini menyebut PSG malah beralih mengejar left winger dalam diri Kvaratskhelia.

Pembicaraan antara PSG dan pihak pemain juga sudah digelar. Agen Kvaratskhelia Mamuka Jugeli mengonfirmasi bahwa Les Parisiens memang telah mengirim tawaran resmi untuk mengontrak kliennya.


Tak Ada Minat dari Arab Saudi

Napoli vs Inter Milan
Khvicha Kvaratskhelia dari Napoli, kiri, didorong oleh Hakan Calhanoglu dari Inter Milan, kanan, saat pertandingan sepak bola final Piala Super Italia antara Inter Milan dan Napoli di Stadion Al Awwal Park di Riyadh, Arab Saudi, Senin, 22 Januari 2024. (AP Foto)

Sementara itu terkait minat dari tempat lain, Jugeli, menyiratkan tak ada tawaran berbeda yang sejauh ini ditujukan kepada Kvaratskhelia. Ketertarikan Arab Saudi juga disebut tidak benar, sehingga PSG kemungkinan tak punya pesaing berat untuk merekrut winger tim Serie A di bursa transfer musim panas 2024.

"Ketertarikan dari klub-klub Arab Saudi tidak benar, tetapi ada minat dan tawaran dari PSG. Semua kini bergantung pada Napoli dan De Laurentiis (pemilik Napoli)," ucap agen Kvaratskhelia kepada reporter, seperti dilansir dari Football Transfers.

Adapun Kvaratskhelia sendiri diklaim cukup terbuka pada prospek pindah ke Paris Saint-Germain. Dia saat ini masih dikat kontrak hingga 2027, dan kemungkinan cuma bisa dibeli dengan biaya 80 juta euro.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya