Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis 6 Juni 2024

Timnas Indonesia diagendakan menjamu Irak dalam lanjutan putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (6/6/2024) pukul 16.00 WIB. Dapatkan link live streaming duel Indonesia vs Irak melalui artikel berikut ini.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 06 Jun 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2024, 13:00 WIB
Timnas Indonesia Matangkan Strategi di Sesi Latihan Resmi
Timnas Indonesia akan menjamu Irak dalam lanjutan putaran 2 kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/6/2024). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia diagendakan menjamu Irak dalam lanjutan putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (6/6/2024) pukul 16.00 WIB.

Duel antara Indonesia vs Irak dapat disaksikan melalui siaran langsung saluran televisi swasta RCTI atau live streaming Vision+ dengan tautan di bagian akhir artikel.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia berada di posisi cukup bagus untuk lolos ke putaran 3 FIFA World Cup 2026 Qualifiers. Skuad racikan Shin Tae-yong tengah menduduki peringkat 2 klasemen sementara grup F dengan perolehan 7 poin dari 4 pertandingan.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan masih unggul 4 angka dibanding Vietnam yang menempati urutan 3. Praktis, skuad Garuda cuma butuh setidaknya satu kemenangan lagi demi menyegel tiket ronde selanjutnya sekaligus lolos ke putaran final Piala Asia 2027.

Dari segi skuad, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkap kondisi anak-anak asuhnya cukup baik untuk menghadapi Irak. Mereka memang sudah menjalani pemusatan latihan sejak akhir Mei dan sempat memanaskan mesin lewat laga uji coba melawan Tanzania, Minggu (2/6/2024) lalu.

Hanya saja, juru taktik asal Korea Selatan dipastikan belum bisa memakai jasa pemain naturalisasi anyar Calvin Verdonk yang baru saja mengambil sumpah WNI pada Selasa (4/6/2024) malam.

Ketersediaan salah satu nama andalan, yakni Jay Idzes, juga masih diragukan sebab dia baru tiba di Tanah Air, Rabu (5/6/2024) kemarin, usah menunaikan tugas membantu Venezia promosi ke Serie A 2024/2025.

"Calvin bisa didaftarkan untuk pertandingan tanggal 11 (melawan Filipina), jadi untuk laga besok (hari ini) tidak akan bisa dimainkan. Jay akan sampai di Indonesia (Rabu, 5 Juni), jadi saya akan cek dulu kondisi sang pemain seperti apa, setelah itu baru diputuskan Jay bermain atau tidak," ungkap Shin Tae-yong dalam pernyataannya sehari jelang laga kontra Irak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Irak

Timnas Indonesia Tantang Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pemain Timnas Indonesia Thom Haye bakal jadi salah satu amunisi saat skuad Garuda menantang Irak dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Timnas Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi; Justin Hubner, Jordi Amat, Rizky Ridho; Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Thom Haye, Sandy Walsh; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.

Timnas Irak: Jalal Hassan; Hussein Ali Haidar, Suad Natiq, Munaf Younus, Rebin Sulaka; Safaa Hadi, Amir Al Ammari; Zidane Iqbal, Ali Jasim, Osama Rashid; Aymen Hussein.


Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Irak

Timnas Indonesia Ditahan Imbang Tanzania
Timnas Indonesia dipaksa bermain imbang 0-0 oleh Tanzania. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Siaran langsung pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (6/6/2024) pukul 16.00 WIB dapat disaksikan melalui saluran TV RCTI atau link live streaming Vision+ berikut ini (https://www.visionplus.id/webclient/#/live).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya