Timnas Indonesia Lawan Irak, Dukungan Menggelora di GBK hingga Media Sosial

Pecinta bola begitu antusias mendukung perjuangan timnas Indonesia melawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

oleh Thomas diperbarui 06 Jun 2024, 19:39 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2024, 14:23 WIB
FOTO Suporter Timnas Indonesia di SUGBK
Para suporter Timnas Indonesia berbondong-bondong ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2024). (Bola.com/Farrel Hetharia/Magang)

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia melakoni laga penting Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis (6/6/2024) sore WIB. Pecinta sepak bola begitu antusias memberikan dukungan langsung.

Sejak Kamis siang pukul 13.00 WIB, kawasan GBK sudah macet karena suporter berbondong-bondang menuju stadion. Lebih dari 60.000 kapasitas GBK terisi di laga timnas Indonesia melawan Irak. Kemenangan atas Irak akan membuka jalan timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Bahasan seputar timnas Indonesia juga menjadi topik utama yang menghiasi jagad media sosial sepanjang Kamis (6/6/2024). Dukungan untuk Thom Haye dan kawan-kawan tak cuma dari yang hadir langsung di stadion tapi juga dari fans di media sosial.

Di samping laga yang semarak di lapangan, di luar lapangan tagar dan kata kunci seputar timnas Indonesia membahana. Bahkan ada yang memakai slogan BRIkan SemangatMo sehingga menjadi salah satu topik populer utama di media sosial X.

Warganet menyitir kata yang menjadi trademark selama perhelatan BRI Liga 1 sebagai penyemangat pasukan Shin Tae-yong. BRIkan SemangatMo merujuk pada BRI mobile atau BRImo yang dikenal akrab oleh pencinta sepak bola nasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dukungan untuk Timnas Indonesia Mengalir Deras

Suporter Timnas Indonesia Vs Irak
Suporter Timnas Indonesia mengantre untuk masuk ke SUGBK, jelang laga Timnas Indonesia Vs Irak, Kamis (6/6/2024) siang WIB. (Bola.com/Hery Kurniawan)

“Siapa yang hari ini nonton langsung Timnas Indonesia vs Irak di GBK? Biar komunikasi lancer jangan lupa siapkan paket data dan e-walletnya kalau bawa kendaraan. Semuanya habis? Tenang ada BRImo, beli paket data atau top up e-wallet, dengan BRImo bisa semua," tulis akun Indostransfer.

"Siap-siap begadang dan streaming nanti di putaran ketiga. Dari sekarang ayo persiapkan & beli langsung paket datanya di BRImo," tulis akun Tempa.id


Kebangkitan Timnas Indonesia

Besarnya antusiasme pecinta sepak bola menonton aksi timnas Indonesia tak lepas dari performa menanjak di berbagai level. Indonesia hampir lolos ke Olimpiade 2024 sebelum terjegal di play-off dari Guinea.

Timnas Indonesia juga sukses di Piala Asia awal tahun ini. Ketika itu pasukan STY mampu melewati fase grup sebelum dikalahkan oleh Australia. Peringkat FIFA Timnas Indonesia juga melonjak drastis.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya