Top 3 Berita Bola: Hasil Indonesia Open 2024, Tuan Rumah Hanya Sisakan Sabar/Reza di Semifinal

Dari empat wakil tuan rumah, hanya ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Isfahani yang lolos ke semifinal Indonesia Open 2024 usai mengalahkan pasangan Chinese Taipei Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 08 Jun 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2024, 10:00 WIB
Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, Indonesia Open 2024
Aksi ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, pada perempat final Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (7/6/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Open 2024 sudah menggelar babak 8 besar di Istora Senayan, Jumat kemarin (7/6/2024). Pada babak ini tuan rumah hanya menempatkan empat pebulu tangkis pada turnamen BWF World Tour level Super 1000 ini.

Sayangnya, ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dikalahkan pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pada perempat final Indonesia Open 2024 di Istora Senayan.

Kemudian, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga harus mengakui keunggulan lawan masing-masing

Hanya ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Isfahani yang meraih kemenangan. Sabar/Reza melaju usai mengalahkan pasangan Chinese Taipei Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan 21-17, 14-21, 21-16.

“Menghadapi babak berikutnya, kami harus bermain lebih percaya diri. Kami berupaya untuk menjaga pikiran dan mental bertanding agar bisa memberikan permainan terbaik,” ungkap Fikri pada keterangan PBSI.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Jadwal dan Hasil Indonesia Open 2024, Jumat 7 Juni: Siapa Lolos ke Semifinal?

Foto: Sabar/Reza Jadi Harapan Satu-Satunya Tuan Rumah di Semifinal Indonesia Open 2024
Pebulu tangkis ganda putra Chinese Taipei, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan berusaha mengembalikan kok ke arah pasangan Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi pada babak perempat final Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (07/06/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Indonesia Open 2024 memasuki babak 8 besar di Istora Senayan, Jumat (7/6/2024). Dari sembilan di putaran sebelumnya, wakil tuan rumah kini hanya tersisa empat pada turnamen BWF World Tour level Super 1000 ini.

Mereka adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Isfahani, serta ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sementara lima andalan yang kandas mencakup ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Selengkapnya


2. Pemain Irak Soroti Kualitas SUGBK usai Hajar Timnas Indonesia: Stadion Bagus, tapi....

Timnas Indonesia vs Irak: Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat (tengah) berebut bola dengan pemain Irak, Bashar Resan pada laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pemain Irak Aymen Hussein memebeberkan pendapatnya soal suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) usai membantu Singa Mesopotamia mengalahkan Timnas Indonesia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis (6/6/2024) sore WIB.

Dia menyebut suasana dan stadion sudah bagus, tetapi masih ada beberapa aspek yang bisa ditingkatkan demi membuat SUGBK menjadi lebih baik.

Selengkapnya


3. Kalah dari Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Akui Bingung Jelang Lawan Filipina

Timnas Indonesia vs Irak: Kualifikasi Piala Dunia 2026
Reaksi kecewa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat menghadapi Irak pada laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bingung ketika ditanya soal persiapan anak-anak asuhnya jelang melawan Filipina dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/4/2024) mendatang.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menyebut dirinya tidak tahu harus bicara apa selepas kekalahan dari Irak, tetapi berkomitmen akan memacu skuad Garuda sebaik mungkin demi membidik 3 poin di laga mendatang.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya