Batal Dipecat, Ten Hag Kasih Janji Surga untuk Wonderkid Manchester United Selain Mainoo dan Garnacho

Ten Hag akan memberikan kenaikan status pada salah satu pemain muda berbakat Manchester United pada musim 2023/2024.

oleh Thomas diperbarui 20 Jun 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 20 Jun 2024, 18:00 WIB
Foto: Akhiri Tiga Laga Tanpa Kemenangan, MU Sikat Newcastle di Laga Kandang Terakhir Liga Inggris Musim Ini
Selebrasi tiga pemain Manchester United (dari kiri) Kobbie Mainoo, Amad Diallo dan Alejandro Garnacho merayakan kemenangan 3-2 atas Newcastle United setelah berakhirnya laga tunda pekan ke-34 Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford Stadium, Manchester, Rabu (15/5/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta- Erik ten Hag telah dipastikan tidak jadi dipecat sebagai manajer Manchester United. Pria Belanda itu akan kembali bertugas di Old Trafford pada musim 2024/2025. Ten Hag langsung menyusun perencanaan agar MU tidak hancur lebur lagi seperti di musim 2023/2024.

Masa depan Ten Hag bersama MU sempat jadi bahan pergunjingan hangat. Keterpurukan Setan Merah yang finis di urutan delapan Liga Inggris hampir membuat pria plontos itu dipecat oleh investor MU, Sir Jim Ratcliffe.

Namun karena sulit mendapatkan pelatih baru di tengah penghematan anggaran, MU akhirnya memilih mempertahankan Erik Ten Hag. Namun eks pelatih Ajax Amsterdam itu kabarnya terkena pemotongan gaji di musim ketiganya bersama Setan Merah.

Setelah dipastikan bertahan, Ten Hag dilaporkan Manchester Evening News memberikan janji surga kepada pemain muda berbakat Amad Diallo Traore. Eks pemain Atalanta itu akan mendapat peran baru dan lebih banyak tanggung jawab dalam rencana tim utama MU musim depan.

Ten Hag siap meningkatkan status pemain Pantai Gading itu menjadi pemain senior utama sehingga kemungkinan akan menghasilkan lebih banyak menit bermain di arena Premier League.

Kini Diallo dianggap sama pentingnya dengan tiga pemain muda MU lainnya yakni Kobbie Mainoo, Alejandro Garnacho dan Rasmus Hojlund. Setan Merah ingin membangun ulang kekuatan tim dengan bertumpu kepada para pemain muda tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ten Hag Terkesan dengan Kinerja Amad

Foto: Akhiri Tiga Laga Tanpa Kemenangan, MU Sikat Newcastle di Laga Kandang Terakhir Liga Inggris Musim Ini
Setelah menjalani tiga laga terakhir tanpa kemenangan, Manchester United akhirnya kembali memetik tiga poin penuh usai menang 3-2 atas Newcastle United pada laga tunda pekan ke-34 di Old Trafford, Kamis (16/5/2024) dini hari WIB. Kemenangan yang diraih pada laga kandang terakhir musim ini ditentukan lewat gol-gol Kobbie Mainoo, Amad Diallo dan Rasmus Hojlund. Sementara Newcastle United hanya mampu membalas dua gol melalui Anthony Gordon dan Lewis Hall. Dengan koleksi 57 poin, MU menempati posisi ke-8 di bawah Newcastle United yang unggul selisih gol menjelang pekan penutup Liga Inggris musim ini. (AP Photo/Dave Thompson)

Pada musim 2023/2024, Diallo cuma bermain tiga kali sebagai starter untuk MU di ajang Premier League. Total menit bermain eks pemain Sunderland itu di MU musim lalu cuma 388 menit dengan sembilan penampilan.

Diallo mampu membuat Ten Hag dan petinggi MU terkesan karena berperan dalam keberhasilan tim menjuarai Piala FA. Diallo mencetak gol menawan yang memastikan kemenangan MU atas rival abadi Liverpool di babak perempat final Piala FA.


Sejarah Kedatangan Amad Diallo di Manchester United

MU memang menaruh harapan besar pada Diallo, sayangnya perkembangannya cukup lambat. Diallo dibeli MU dari Atalanta pada tahun 2020 saat berusia 18 tahun. Setan Merah rela membayar mahal untuk memiliki Diallo senilai 37 juta poundsterling.

Diallo tidak segera langsung menembus tim utama. Dia bahkan kalah pamor dari Garnacho. Diallo sempat dipinjamkan ke Rangers dan Sunderland. Bersama Sunderland, Diallo tampil bagus dengan membuat 14 gol dari 42 penampilan di kasta Championship.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya