5 Pemain yang Berpeluang Gabung PSG di Musim Panas 2024: Siapa Calon Pengganti Kylian Mbappe?

Paris Saint-Germain bakal sibuk mencari pengganti Kylian Mbappe di bursa transfer musim panas 2024. Ada setidaknya 5 penggawa yang berpeluang didatangkan ke PSG pertengahan tahun ini, termasuk calon suksesor Kylian Mbappe. Siapa saja mereka?

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 07 Jul 2024, 03:00 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2024, 03:00 WIB
Kylian Mbappe Pisah dengan PSG
Pemain PSG, Kylian Mbappe (kiri) bersalaman dengan Presiden Prancis, Emmanuel Macron saat upacara penyerahan trofi Coupe De France 2023/2024 di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d'Ascq, Prancis, Minggu (26/05/2024) WIB. Mbappe pisah dengan PSG sebagai agen bebas, yang membuat klub raksasa Prancis kini harus wara-wiri mencari kandidat pengganti. (AP Photo/Michel Euler)

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint-Germain (PSG) jadi salah satu klub yang kemungkinan sibuk di bursa transfer musim panas 2024. Mereka perlu merekrut nama besar baru untuk menjadi pengganti Kylian Mbappe yang baru saja meninggalkan Parc des Princes.

Seperti diketahui, bintang Timnas Prancis itu memang memutuskan mengakhiri kariernya yang gemilang bersama Les Parisiens dengan status bebas transfer. Dia memilih tak memperpanjang kontrak bersama klub raksasa Ligue 1 demi memperkuat Real Madrid di LaLiga.

Adapun Los Blancos memang sudah lama terlibat saga transfer dengan Kylian Mbappe. Mereka sempat nyaris mendapatkan jasa pemuda berusia 25 tahun pada musim panas 2022, sebelum dia membuat manuver mengejutkan dengan menyegel perpanjangan kontrak di PSG.

Barulah dua tahun berselang, Real Madrid berhasil menuntaskan kepindahan pemain internasional Prancis. Langkah ini tak ayal menjadi pukulan besar buat PSG lantaran mereka harus kehilangan pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa.

Situs Transfermarkt mencatat Mbappe memang memiliki torehan sensasional yang terdiri atas 256 gol dan 108 assists dari total 308 pertandinganya selama berseragam Les Parisiens. Alhasil PSG kini harus wara-wiri mencari nama besar lain yang berpotensi punya kemampuan cukup untuk meneruskan kinerja Kylian Mbappe.

Termasuk calon suksesor bintang Prancis, ini 5 deretan penggawa yang berpotensi direkrut Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas 2024 berdasarkan laporan Football Transfers.


1. Luis Diaz (Liverpool)

Foto: Gol Penalti Mohamed Salah Gagalkan Comeback MU atas Liverpool di Old Trafford
Selebrasi gelandang Liverpool, Luis Diaz setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang Manchester United pada laga pekan ke-32 Premier League 2023/2024 di Old Trafford Stadium, Manchester, Minggu (7/4/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Seperti dipaparkan sebelumnya, mencari pengganti Kylian Mbappe memang jadi fokus perhatian PSG musim panas ini. Terlepas dari keberadaan Bradley Barcola, Les Parisiens santer dikaitkan dengan sejumlah sosok lain yang disinyalir cocok dijadikan suksesor Mbappe.

Nama bintang Liverpool Luis Diaz muncul sebagai salah satu kandidat yang dipertimbangkan. PSG kabarnya sudah terang-terangan menyatakan minat mereka untuk merekrut penggawa Kolombia yang telah mencatatkan 98 pertandingan untuk The Reds di semua ajang sekaligus menyumbangkan 24 gol dan 13 assists.

Klub raksasa Liga Inggris sendiri pun diklaim bersedia menjual Diaz. Hanya saja, mereka memasang label begitu fantastis, yakni mencapai 90 juta euro bagi klub yang ingin merekrut penggawa berusia 27 tahun.


2. Victor Osimhen (Napoli)

Foto: Victor Osimhen Akhiri Puasa Gol Dua Bulan dan Bawa Napoli Lolos ke Fase Gugur Liga Champions
Pemain Napoli, Victor Osimhen merayakan gol kedua timnya pada laga lanjutan Grup C Liga Champions 2023/2024 melawan Braga di Armando Maradona Stadium, Napoli, Italia, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB. (AFP/Alberto Pizzoli)

Seperti halnya Luis Diaz, Victor Osimhen juga merupakan salah satu kandidat yang dibidik PSG untuk menggantikan Kylian Mbappe. Malahan, Football Transfers menilai Osimhen bakal lebih cocok memainkan peran yang sama seperti bintang Prancis dalam skuad mereka musim depan.

Dari antara semua laternatif, pemain Nigeria juga menjadi sosok nomor 9 yang paling memungkinkan untuk bergabung bersama Paris Saint-Germian di musim panas. Hanya saja, pihak klub harus siap menghadapi persaingan sengit lantaran Chelsea juga tertarik menyegel tanda tangannya.


3. Bernardo Silva (Manchester City)

Foto: Gol Tunggal Bernardo Silva ke Gawang Chelsea Bawa Man City Jejakkan Kaki di Final Piala FA 2023/2024
Selebrasi para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Chelsea yang dicetak Bernardo Silva (tengah kiri) pada laga semifinal Piala FA 2023/2024 di Wembley Stadium, London, Sabtu (20/4/2024). (AP Photo/Ian Walton)

Bernardo Silva cukup santer dikaitkan dengan pintu keluar Manchester City musim panas ini. Padahal kontranya di Etihad sejatinya masih berlaku hingga Juni 2026.

Barcelona sebelumnya jadi klub yang difavoritkan untutk merekrut Silva ke Spanyol. Kendati begitu, Paris Saint-Germain juga tak ketinggalan menaruh hati dan siap meramaikan perburuan demi mengangkut pesepak bola berusia 29 tahun.


4. Bruno Guimaraes (Newcastle United)

Hasil Liga Inggris: Chelsea Tersungkur di Markas Newcastle United
Pemain Newcastle United Bruno Guimaraes meminta tendangan bebas saat melawan Chelsea pada pertandingan Liga Inggris di St. James' Park, Newcastle, Inggris, 12 November 2022. Newcastle United mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0. (Owen Humphreys/PA via AP)

Bruno Guimaraes merupakan gelandang Newcastle United yang saat ini tengah sibuk memperkuat negaranya, Brasil, dalam gelaran Copa America 2024.

Laporan Football Transfers mengungkap sang pemain cukup menarik minat sejumlah klub raksasa Eropa, meski klausul pelepasannya yang bernilai 100 juta poundsterling sudah expired.

Paris Saint-Germain pun jadi salah satu klub yang turut dikaitkan dengan penandatanganan Guimaraes dalam beberapa waktu terakhir.

Situs Transfermarkt mencatat pemain berusia 26 tahun memang tampil cukup gemilang bersama timnya musim, dengan dia mampu diturunkan dalam 50 laga lintas ajang sekaligus menyumbang 10 gol dan 14 assists.


5. Leny Yoro (Lille)

Foto: 5 Bintang di Liga Prancis yang Bisa Pindah di Bursa Transfer Musim Dingin 2023 / 2024
Leny Yoro mulai tampil menonjol bersama Lille musim ini. Dia membantu klubnya mencatatkan rekor sebagai pertahanan terbaik kedua di Ligue 1. Meski baru berusia 18 tahun, Yoro sudah mendapat kesempatan bermain reguler. Dia sudah memainkan 20 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak tiga gol. (AFP/Sebastien Salom-Gomis)

Leny Yoro merupakan bek muda yang tengah jadi salah satu komoditas paling menarik di bursa transfer musim panas 2024. Laporan Football Transfers mengungkap pesepak bola berusia 18 tahun itu diperkirakan bakal meninggalkan Lille, menyusul banyaknya minat dari sejumlah klub Eropa.

Paris Saint-Germain jadi tim yang turut diklaim tertarik menyegel tanda tangan Yoro. Namun, Les Parisiens harus siap bersaing dengan raksasa lain, mengingat Real Madrid dan Manchester United juga cukup santer diberitakan ingin merebut jasa pemuda kelahiran 2005.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya