UB Kencana Rajai Kejurnas Balap Sepeda 2024

Pembalap UB Kencana Renoza Aldi Pratama sukses meraih hasil membanggakan di Kejurnas Balap Sepeda 2024.

oleh Thomas diperbarui 10 Jul 2024, 19:25 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2024, 05:03 WIB
Renoza Aldi Pratama
Renoza Aldi Pratama saat beraksi di Kejurnas Balap Sepeda 2024

Liputan6.com, Jakarta- Tim United Bike Kencana (UBK) meraih hasil memuaskan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) MTB dan BMX 2024 yang diselenggarakan oleh ICF (Indonesia Cycling Federation) sepanjang Juni-Juli 2024. Mereka mampu merajai Kejurnas tersebut.

Kejurnas balap sepeda 2024 yang diikuti oleh para atlet muda berprestasi perwakilan dari 32 provinsi se-Indonesia tersebut digelar pada waktu dan lokasi yang berbeda. Cabang MTB berlangsung pada 26-30 Juni 2024 di Mangsang Bike Park Batam, sedangkan untuk cabang BMX dihelat di Sirkuit BMX Youth Center Sleman Yogyakarta pada 5-7 Juli 2024.

Prestasi gemilang pun ditorehkan oleh para atlet muda yang tergabung dalam tim balap sepeda yang merupakan binaan dari United Bike. Tim UBK menurunkan 3 orang atlet MTB dan 2 orang atlet BMX di dua kejuaraan bergengsi tersebut.

Pada cabang MTB, Renoza Aldi Pratama berhasil mengalahkan para pesaingnya dan menduduki puncak klasemen dengan meraih medali emas pada kategori XCE Men Elite. Sedangkan pada kategori XCE Women Elite, Dela Anjar Wulan berhasil duduk di posisi kedua dan mendapat medali perak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Team Relay Juga Diamankan

Renoza Aldi Pratama
Renoza Aldi Pratama saat beraksi di Kejurnas Balap Sepeda 2024

Tak hanya itu, di kategori XC Team Relay bersama dengan tim provinsi Jawa Timur, Dela kembali menyumbangkan medali perak keduanya. Sementara itu, Maydanil Arham berhasil duduk di peringkat keempat kategori XCE Men Elite.

Di cabang BMX, Bagus Saputra menduduki peringkat ketiga dan meraih medali perunggu untuk kategori Men Elite. Sedangkan Firman Chandra berada tepat di belakang tiga besar, yaitu pada posisi empat di kategori yang sama.

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang telah ditunjukkan oleh tim UBK. Tentunya kita semua mengharapkan hasil yang terbaik dari jerih payah yang telah mereka lakukan, lewat semua pelatihan dan persiapan yang telah mereka ikuti dan lakukan,” ungkap Head of Marketing Communication PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD) Meilany Suryanata.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya