Ketagihan Pemain Belanda, Manchester United Bidik Gelandang Mengejutkan

Manchester United ketagihan pemain Belanda. Setan Merah dilaporkan membidik pesepak bola Negeri Kincir Angin ketiga pada bursa transfer musim panas 2024.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 14 Jul 2024, 23:14 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2024, 06:00 WIB
Timnas Belanda
Pemain Timnas Belanda saat merayakan gol yang dicetak oleh Xavi Simons pada laga semifinal Euro 2024 melawan Inggris (AP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United ketagihan pemain Belanda. Setan Merah dilaporkan membidik pesepak bola Negeri Kincir Angin ketiga pada bursa transfer musim panas 2024.

MU sudah mencapai kesepakatan senilai 42,5 juta euro demi mendatangkan striker Joshua Zirkzee dari Bologna.

Mereka juga tengah berdiskusi dengan Bayern Munchen untuk merekrut Matthijs de Ligt. Sang pemain berniat hengkang ke Old Trafford dan menginstruksikan agennya agar fokus pada kesepakatan ini. Kini MU dan Bayern Munchen tengah mendiskusikan struktur pembayaran senilai 50 juta euro lebih.

Tidak berhenti sampai di situ, The Sun memberitakan rencana Manchester United memboyong pemain Belanda lainnya. Raksasa Inggris itu membidik gelandang Xavi Simons milik Paris Saint-Germain (PSG) demi memperkuat lini tengah.

Wajar jika MU tergoda mendatangkan Simons. Dia bermain bagus selama Euro 2024 dan berkontribusi positif saat dipinjamkan ke RB Leipzig musim lalu. Produk akademi Barcelona itu membuat 10 gol dan 15 assist dalam 43 pertandingan di seluruh kompetisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Harus Kocek Saku Dalam-Dalam

Xavi Simons Euro 2024
Gelandang serang Belanda Xavi Simons mendapatkan pengawalan ketat saat memasuki pertahanan Prancis di laga grup D Euro 2024 (AP)

PSG membayar 12 juta euro demi membeli kembali Simons dari PSV Eindhoven musim panas tahun lalu. Namun, karena tidak bisa menjamin tempat di tim utama, mereka menitpkan Simons ke RB Leipzig.

Pakar transfer Fabrizio Romano menyebut Simons memiliki opsi untuk menentukan sendiri masa depannya. Pemain berusia 21 tahun tersebut dikabarkan berniat meninggalkan PSG dan membangun karier di tempat lain.

RB Leipzig berminat menggunakan jasanya lagi. Namun, raksasa Jerman Bayern Munchen juga tertarik. Jika menjual Simons secara permanen, PSG diberitakan akan meminta setidaknya 70 juta euro.


Bidikan Manchester United Lainnya

Foto: Barisan 5 Gelandang Mahal yang Pernah Didatangkan PSG, Manuel Ugarte Terbaru Sekaligus Termahal
Manuel Ugarte menjadi gelandang teranyar sekaligus termahal yang baru saja didatangkan PSG pada bursa transfer musim panas 2023/2024. PSG mendatangkannya dari Sporting Lisbon dengan nilai transfer 60 juta euro atau setara Rp1 triliun dengan durasi kontrak selama 5 tahun hingga 30 Juni 2028. (psg.fr)

Selain ketiga pemain Belanda tersebut, MU juga punya target lain di bursa transfer. Nama-nama seperti Ferdi Kadioglu, Dan Ndoye, dan Manuel Ugarte sudah dikaitkan.

Nama pertama diproyeksikan untuk mengisi posisi bek kiri. Meskipun MU belum secara resmi menghubungi Fenerbahce, klub yang memiliki Kadioglu, mereka dijadwalkan akan bertemu dengan perwakilan sang pemain.

Ndoye mencuri perhatian usai tampil bagus bersama timnas Swiss di Piala Eropa 2024. Swiss melaju sampai perempat final termasuk mendepak Italia sebelum akhirnya dihentikan Inggris.

Sedangkan Ugarte diiincar sebagai pelapis Casemiro yang performanya terus menurun seiring bertambahnya usia.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya