Dipersulit Soal De Ligt, Manchester United Balas Bajak Pemain Incaran Bayern Munchen

Manchester United kini melirik pemain yang sebenarnya jadi incaran Bayern Munchen untuk musim 2024/2025.

oleh Thomas diperbarui 17 Jul 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2024, 18:00 WIB
Manchester United - MU - Liga Inggris
Logo Manchester United atau MU di Stadion Old Trafford. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United masih belum bisa mendapatkan bek tengah baru di bursa transfer musim panas 2024. MU praktis baru merekrut satu pemain anyar yakni striker Joshua Zirkzee dari klub Liga Italia, Bologna.

Padahal lini belakang termasuk sektor terlemah MU dan perlu perbaikan. Terlebih mereka juga sudah melepas bek berpengalaman Raphael Varane. Pemain asal Prancis itu kontraknya tidak diperpanjang saat berakhir 30 Juni 2024 sehingga bisa pindah dengan bebas transfer.

Sebenarnya ada dua bek tengah yang jadi target utama MU yakni Jarrad Branthwaite dari Everton dan pemain Bayern Munchen Matthijs de Ligt. Branthwaite harganya kemahalan karena The Toffees meminta 70 juta poundsterling.

MU kemudian berpaling kepada De Ligt yang bisa didapat setengahnya. Kebetulan manajer Erik ten Hag juga sudah mengenal betul De Ligt. Ten Hag yang mengorbitkan De Ligt saat masih memoles Ajax Amsterdam.

Sayangnya MU belum juga berhasil mengamankan De Ligt hingga pertengahan Juli 2024 ini. Munchen mempersulit kepindahan pemain berkebangsaan Belanda tersebut. Padahal De Ligt lebih banyak dicadangkan di musim 2023/2024.

Tak ingin Bayern Munchen jual mahal soal De Ligt, MU akan mencoba membalas dengan membajak pemain incaran Die Roten. Seten Merah dilaporkan jurnalis Jerman Florian Plettenberg kini mengincar bek Bayer Leverkusen, Jonathan Tah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Munchen Incar Jonathan Tah

Foto: Tahan Imbang AS Roma, Bayer Leverkusen Lolos ke Final Liga Europa sekaligus Ukir Rekor Tak Terkalahkan Terpanjang di Eropa
Striker AS Roma, Sardar Azmoun (bawah) berusaha merebut bola dari penguasaan bek Bayer Laverkusen, Jonathan Tah pada laga leg kedua semifinal Liga Europa 2023/2024 di BayArena, Leverkusen, Kamis (9/5/2024). (AP Photo/Matthias Schrader)

Sebelumnya Tah sudah lebih dulu dikaitkan dengan Munchen. FC Hollywood mengincar Tah untuk menjadi pengganti De Ligt yang kemungkinan dilepas di bursa transfer musim panas 2024. Munchen terkesan dengan kinerja Tah yang musim lalu membawa Leverkusen juara Bundesliga dengan tidak terkalahkan.

Munchen dikabarkan sudah mencoba merekrut Tah beberapa pekan terakhir. Namun kesepakatan belum juga tercapai. Kini MU akan mencoba membajak pemain 28 tahun tersebut untuk menjadi pengganti Varane.


Langkah Pancingan Manchester United

Meski usianya lebih tua, Tah tetap diincar MU karena saat ini berada dalam kondisi lebih baik ketimbang De Ligt. Tah jadi andalan Leverkusen. Sedangkan De Ligt jadi cadangan abadi di Munchen dan juga timnas Belanda saat Euro 2024 berlangsung.

Ketertarikan MU terhadap pemain Jerman tersebut bisa jadi juga merupakan langkah pancingan agar Munchen mempercepat pelepasan De Ligt. Ten Hag ingin pemain-pemain barunya bisa bergabung secepatnya agar ikut tur pramusim MU.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya