Gara-gara Casemiro, Manchester United Bisa Gagal Angkut Pemain Idaman ke Old Trafford

Gelandang kawakan Casemiro jadi semacam pemegang kunci transfer Manuel Ugarte menuju Old Trafford. Pesepak bola asal Uruguay bisa gagal dibeli permanen oleh Manchester United apabila pemain senior Brasil tak jadi dijual di bursa transfer musim panas 2024.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 20 Jul 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2024, 18:00 WIB
Gelandang Manchester United Casemiro
Gelandang Manchester United, Casemiro, bisa menggagalkan rencana klub Liga Inggris membeli permanen Manuel Ugarte jika dia batal pindah ke Arab Saudi musim panas ini. (AP Photo/Kin Cheung)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United bisa gagal merekrut pemain idamannya Manuel Ugarte dengan kontrak permanen dari Paris Saint-Germain akibat Casemiro. 

Laporan Football Transfers mengeklaim Setan Merah mungkin tak bisa mewujudkan kepindahan permanen untuk pesepak bola asal Uruguay apabila Casemiro tak jadi pindah ke klub Arab Saudi. 

Sebagai informasi, MU memang begitu berambisi merombak skuad lewat jendela transfer musim panas 2024. Mereka menargetkan sejumlah pemain muda untuk menjadi amunisi jelang kampanye 2024/2025.

Manchester United sudah berhasil mengangkut striker baru dalam diri Joshua Zirkzee dari Bologna. Lini pertahanan juga telah disegarkan berkat kehadiran wonderkid asal Prancis Leny Yoro.

Di lini tengah, adalah Manuel Ugarte yang santer dijadikan incaran MU. Meski baru pindah ke Paris Saint-Germain musim panas lalu, pemain berusia 23 tahun tak terlalu disukai oleh juru taktik Luis Enrique. 

Alhasil Setan Merah punya peluang besar mengangkut dia ke Old Trafford. Hanya saja MU harus siap menggelontorkan dana cukup banyak sebab PSG ingin balik modal dengan memasang harga setidaknya 60 juta euro untuk klub yang tertarik pada pemain Uruguay.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Hadapi Masalah

Hasil Pertandingan PSG vs Montpellier Ligue 1
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Manuel Ugarte berebut bola dengan penyerang Montpellier Musa Al-Taamari pada laga Ligue 1 2023/2024 pekan 11 di Parc des Princes, Sabtu (4/11/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Aurelien Morissard)

Banderol itu sebenarnya bisa jadi masalah buat Manchester United. Pasalnya klub raksasa Liga Inggris sejak awal sudah ramai dikabarkan tak bisa belanja jor-joran di bursa transfer musim panas 2024.

Mereka perlu menghindari ancaman Financial Fair Play (FFP). Untuk itu, Setan Merah cuma bisa merekrut pemain murah meriah atau lebih dulu melepas penggawa tak berguna agar mendapat tambahan dana guna dibelanjakan. 

Penjualan Casemiro jadi salah satu skenario yang memungkinkan MU mengangkut Manuel Ugarte. Pemain kawakan Brasil itu kabarnya diminati oleh klub Arab Saudi. 

Kepergian dia juga bisa membuat Setan Merah mengurangi tagihan gaji klub. Sebabnya, Casemiro merupakan salah satu pemain dengan bayaran termahal, yakni mencapai 350.000 poundsterling per pekan.


Kepindahan Casemiro ke Arab Saudi Masih Belum Jelas

Foto: Menilik Nasib 4 Rekan Seangkatan Gareth Bale di Real Madrid, Ada yang Jadi Suksesor MU hingga Pengangguran
Casemiro direkrut oleh Real Madrid dari Sao Paulo pada 2013 dengan harga 6 juta euro. Ia sempat beberapa kali dipinjamkan oleh Los Blancos ke Porto. Selama di Bernabeu, Casemiro telah banyak menyumbangkan gelar juara untuk Real Madrid, termasuk 5 trofi Liga Champions dan 3 gelar juara Liga Spanyol. Gelandang asal Brasil itu kini membela Manchester United. Ia pindah ke Inggris pada awal musim 2022/2023 dengan harga 70,65 juta euro dan menjadi andalan pelatih Erik Ten Hag di skuad Setan Merah. (AFP/Oli Scarff)

Sayangnya, kepindahan Casemiro menuju klub Arab Saudi nampaknya belum sepenuhnya jelas. Football Transfers melaporkan tim Timur Tengah sejatinya menjadi satu-satunya pihak yang mampu menyamai—atau bahkan melampaui—bayaran gaji penggawa Brasil di Old Trafford. 

Hanya saja mengingat upahnya saat ini yang sudah tinggi, Casemiro diklaim tidak akan memaksa keluar dari Old Trafford kecuali jika mendapat tawaran signifikan dari Arab Saudi.

Apabila skenario itu gagal terwujud, Footballl Transfers pun megeklaim Manchester United mungkin kesulitan m membeli Manuel Ugarte dengan kontrak permanen musim panas ini.


MU Masih Punya Banyak Incaran

Di sisi lain, Manchester United masih punga banyak incaran untuk direkrut di bursa transfer pertengahan tahun 2024. 

Selain Manuel Ugarte, mereka tengah melirik Matthijs de Ligt dan Jarrad Branthwaite guna memperkokoh area pertahanan. 

Hanya saja, kesepakatan untuk kedua pemain masih sulit diwujudkan sebab MU sudah menghabiskan anggaran di atas 100 juta euro saat membeli Joshua Zirkzee dan Leny Yoro. 

Pihak klub sebenarnya juga sudah menerima suntikan dari penjualan Mason Greenwood, tetapi mereka masih perlu melego lebih banyak nama—dengan Casemiro dan Scott McTominay masuk dalam daftar.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya