Erik ten Hag Sebut Manchester United Masih Minat Rekrut De Ligt, tapi...

Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengonfirmasi pihaknya masih tertarik merekrut bek asal Belanda Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen, tetapi...

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 21 Jul 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2024, 19:00 WIB
Pelatih Manchester United Erik ten Hag
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengonfirmasi pihaknya tetap tertarik merekrut Matthijs de Ligt ke Old Trafford. Namun, masih harus dilihat apakah sang pemain benar-benar akan bergabung dengan MU musim panas ini. (AP Photo/Ian Walton)

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengonfirmasi pihaknya masih tertarik merekrut bek asal Belanda Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen.

Akan tetapi, juru taktik berkepala plontos itu nampak belum berani memastikan apakah Setan Merah bisa mewujudkan penandatanganannya musim panas ini

Seperti diketahui, MU memang santer diklaim ingin melakukan perombakan skuad besar-besaran lewat jendela transfer pertengahan tahun 2024. Langkah itu diperlukan guna mendongkrak kualitas tim usai menjalani kampanye yang kurang memuaskan musim lalu.

Manchester United sebelumnya cuma mampu menyelesaikan kompetisi Liga Inggris 2023/2024 di urutan 8, yang sekaligus menandai finis terburuk klub sepanjang era Premier League.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan juga tersingkir begitu cepat dari Liga Champions dan nyaris gagal memperoleh tiket ajang Eropa mana pun, andai mereka tak berhasil menaklukkan rival sekota Manchester City di final Piala FA 2023/2024.

Langkah signifikan untuk mewujudkan misi perbaikan itu pun telah dimulai Setan Merah dengan memboyong 2 pemain anyar. Joshua Zirkzee didapuk sebagai amunisi baru lini serang, sementara wonderkid Leny Yoro diberi tugas memperkuat area pertahanan.

Sejumlah nama hinggs kini masih ada dalam daftar target transfer Manchester United. Gelandang Manuel Ugarte dan bek Matthijs de Ligt tak ketinggalan, dengan pihak klub bahkan diklaim sudah menyetujui persayaratan pribadi bersama duo penggawa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Erik ten Hag Konfirmasi Ketertarikan MU

Foto: Sialnya Chelsea, 5 Pemain Incarannya Zonk, termasuk 3 Pemain yang Akhirnya Dibajak Barcelona
Matthijs de Ligt. Chelsea amat serius berburu pemain belakang usai ditinggal 2 andalannya, Andreas Christensen dan Antonio Rudiger di akhir musim 2021/2022. Bek tengah Juventus, Matthijs de Ligt pun sempat jadi incaran The Blues sebagai solusi jangka pendek. Namun, usai terjadi negosiasi antara kedua klub, nyatanya sang pemain lebih memilih hijrah ke Bayern Munchen. Ia pun diikat Bayern Munchen dengan biaya 67 juta euro dengan durasi kontrak hingga Juni 2027. (AFP/Getty Images/Tim Nwachukwu)

Hanya saja, kedatangan Joshua Zirkzee dan Leny Yoro yang memakan anggaran cukup besar membuat upaya MU merekrut pemain lain, khususnya Matthijs de Ligt, sempat dikabarkan tertunda.

Pakar transfer Fabrizio Romano mengeklaim Setan Merah perlu lebih dulu menjual penggawa tak berguna agar bisa membiayai kedatangan bek Bayern Munchen.

Hampir selaras dengan hal itu, pelatih Erik ten Hag baru-baru ini juga menyatakan pihak klub tetap tertarik merekrut De Ligt. Namun, apakah penandatanganannya bisa benar-benar terwujud musm panas ini, masih harus dilihat.

"Masih harus dilihat apakah Matthijs de Ligt akan bergabung dengan kami," ujar Ten Hag kepada media Belanda AD, seperti disampaikan Fabrizio Romano (via SportsMole).

"Saya mengenal dia (De Ligt) dengan baik. Saya ingin mengontraknya dua tahun lalu, tetapi pada saat itu, dia sudah sangat jauh untuk bergabung dengan Bayern," tambahnya.


De Ligt Bukan Rekomendasi Erik ten Hag Semata

Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt beraksi dalam laga pramusim Bayern Munchen melawan DC United, Kamis (21/7/2022). (AP/Nick Wass)

Lebih lanjut, Erik ten Hag juga menegaskan bahwa ketertarikan klub terhadap Matthijs de Ligt saat ini bukan didasari oleh kekaguman pribadi sang pelatih semata. Malahan menurut dia, bidikan-bidikan MU ini merupakan hasil pertimbangan departemen perekrutan.

"Percaya atau tidak, nama dia (De Ligt) bukanberasal dari saya selama prosesnya," tegas Ten Hag.

"Kami masih harus menunggu dan melihat apakah De Ligt akan datang (ke MU). Akan tetapi hal yang bagus adalah, ketika berlibur, saya keluar dari proses ini selama 3 atau 4 hari. Di situ, departemen rekrutmen baru klub yang membawa sendiri nama-nama ini," katanya lagi.

"Fakta bahwa ada pemain Belanda di antara mereka sebenarnya hanya suatu kebetulan. Utamanya, para pemain (dan calon pemain) ini diusung oleh klub kami. Tapi tentu saja, saya mendukung mereka. Supaya lebih jelas, kami tetap menentukan pilihan bersama," tandas juru taktik MU.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya