Top 3 Berita Bola: Ambisi Pemain Ini Gabung Manchester United Gagal Total, Gara-Garanya Dua Kali Tak Lolos Tes Medis

Manchester United menginginkan perlindungan ekstra di posisi kiper dan berupaya melakukan kesepakatan untuk Savin yang masih berusia 23 tahun.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 24 Jul 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 11:00 WIB
Foto: Derby Manchester Terwujud, MU Lolos ke Final Piala FA setelah Atasi Perlawanan Pantang Menyerah Coventry hingga Adu Penalti
Selebrasi para pemain Manchester United merayakan gol pertama ke gawang Coventry City yang dicetak Scott McTominay (tengah) pada laga semifinal Piala FA 2023/2024 di Wembley Stadium, London, Minggu (21/4/2024). (AP Photo/Alastair Grant)

Liputan6.com, Jakarta Tak lulus tes medis dalam dua kesempatan berbeda, seorang pemain harus mengubur impiannya bergabung dengan Manchester United. Kiper Toby Savin gagal tes karena menderita cedera bahu, sehingga membatasi waktu bermainnya pada musim 2023/2024.

Kisah Savin bermula saat MU pada bulan Januari lalu membutuhkan kiper pilihan ketiga setelah Nathan Bishop menandatangani kontrak permanen dengan Sunderland.

MU ketika itu sudah memiliki Andre Onana dan menjadi penjaga gawang nomor satu United setelah direkrut musim panas lalu. Kiper kedua adalah Altay Bayindir, meski hanya tampil satu kali setelah direkrut dari Fenerbahce.

Namun di pertengahan musim, MU menginginkan perlindungan ekstra di posisi tersebut dan berupaya melakukan kesepakatan untuk Savin yang masih berusia 23 tahun.

Saat dia bergabung di Accrington Stanley, United memiliki segalanya untuk mendatangkannya. Namun, menurut Daily Mail, Savin gagal dalam pemeriksaan medis, sehingga transfernya pun gagal.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Dua Kali Tak Lolos Tes Medis, Impian Pemain Ini Gabung Manchester United Gagal Terwujud

Bek Anyar MU, Leny Yoro
Bek Anyar MU, Leny Yoro. (X/Manchester United)

Impian seorang pemain yang ingin bergabung dengan Manchester United kandas. Pasalnya, dia gagal menjalani tes medis dalam dua kesempatan berbeda.

Pemain yang kehilangan kesempatan membela Setan Merah adalah kiper Toby Savin. Dia gagal tes karena menderita cedera bahu yang membatasi waktu bermainnya pada musim 2023/2024.

Pada bulan Januari, MU sedang mencari kiper pilihan ketiga setelah Nathan Bishop menandatangani kontrak permanen dengan Sunderland.

Selengkapnya


2. Transfer Idaman Manchester United Bisa Mulus Berkat Jadon Sancho

Leny Yoro
Manajer Manchester United Erik ten Hag dan Leny Yoro. (Dok Man Utd)

Kejutan datang dari bursa transfer musim panas 2024. Winger Manchester United Jadon Sancho ternyata masuk radar raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG).

L'Equipe melaporkan, Sancho jadi opsi bagi PSG jika gagal mendatangkan Khvicha Kvaratskhelia dari Napoli. Sejauh ini pergerakan merekrut Kvaratskhelia mendapat rintangan besar.

Selengkapnya


3. Manchester United Temukan Pengganti Casemiro, Bintang Kolombia yang Bersinar di Copa America 2024

Foto: Old Trafford Tak Lagi Angker, MU Telan Kekalahan Ketujuh Musim Ini di Liga Inggris setelah Dihajar Bournemouth
Reaksi kecewa kapten Manchester United, Bruno Fernandes saat menghadapi Bournemouth pada laga pekan ke-16 Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford Stadium, Sabtu (9/12/2023). (AFP/Oli Scarff)

Manchester United terus berburu pemain meski sudah mendapatkan dua rekrutan anyar di bursa transfer musim panas 2024. MU masih menginginkan tambahan pemain di posisi gelandang bertahan, bek tengah dan bek sayap.

Sejauh ini The Red Devils baru mendapatkan tambahan amunisi di lini depan dan belakang. Mereka merekrut penyerang Joshua Zirkzee dari Bologna dan bek tengah Leny Yoro dari Lille.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya