Butuh Tiga Pemain Baru, Manchester United Terpaksa Harus Jual 7 Pemain Utama di Musim Panas Ini

Manchester United sangat ingin mendatangkan Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain, dan masih berharap bisa rekrut Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 25 Jul 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 13:00 WIB
Harry Maguire - Manchester United - Liga Inggris - 7 Maret 2022 - 1
Bernardo Silva dari Manchester City berebut bola dengan gelandang Manchester United Scott McTominay dan Harry Maguire dalam duel Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu, Maret 6, 2022. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan akan menjual tujuh pemain tim utama lagi musim panas ini. Ini dilakukan lantaran klub perlu mengumpulkan dana banyak untuk lebih meningkatkan skuad mereka di musim ini.

Sebelumnya, Manchester United telah merekrut dua pemain pada jendela musim panas ini. Setan Merah berhasil mendatangkan Joshua Zirkzee dari Bologna dan Leny Yoro dari Lille.

Meski begitu tim asuhan Erik ten Hag menargetkan akuisisi lebih lanjut. Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain (PSG) disebut-sebut menjadi target lini tengah utama klub. Mereka juga masih berharap bisa mendatangkan Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen.

Dilansir ESPN, MU menginginkan setidaknya tiga pemain lagi – seorang gelandang tengah, satu lagi bek tengah, dan satu bek kanan. Namun, pembelian mereka juga harus seimbang dalam pembukuan.

Karenanya, MU terpaksa harus menjual sejumlah pemain. Kabarnya, klub bersedia mendengarkan tawaran untuk Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka dan Christian Eriksen, yang semuanya masuk skuad untuk tur pramusim Amerika Serikat.

Bukan itu saja, tawaran serius apa pun untuk Harry Maguire, Scott McTominay, Antony, dan Jadon Sancho diduga akan dipertimbangkan manajemen. Keempat pemain itu tersedia dengan harga yang tepat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Harus Lebih Banyak Jual Pemain

Harry Maguire - Aston Villa vs Manchester United di Premier League 2023/2024
Penampilan Harry Maguire saat Manchester United bertandang ke markas Aston Villa, Senin (12/2/2024) dini hari WIB mendapatkan pujian (AFP/Paul Ellis)

Maguire, McTominay, Antony dan Sancho saat ini akan menuju Amerika Serikat. Mereka akan membela Man United di tiga pertandingan melawan Arsenal, Real Betis dan Liverpool.

Terlepas dari persiapan itu, klub harus lebih banyak menjual pemain musim panas ini jika Setan Merah ingin mendatangkan tiga pemain lagi sebelum pasar ditutup.

Sancho telah memperbaiki hubungannya dengan Ten Hag, bahkan sang penyerang sudah terlibat melawan Rangers pada Sabtu lalu. Tapi, pemain Inggris ini sudah dikaitkan dengan PSG, dan berpotensi hengkang jika tawaran sekitar £40 juta diajukan untuk jasanya. .


Mason Greenwood Pindah Permanen ke Klub Prancis

Mason Greenwood, Getaffe
Mason Greenwood (kiri) tampil gacor dengan Getafe (X/Transfer News Life)

Sementara itu, pemain yang sudah pasti pindah adalah Mason Greenwood. Pemain berusia 22 tahun itu menyelesaikan kepindahan permanen ke Marseille setelah menghabiskan musim 2023-24 dengan status pinjaman di Getafe.

Willy Kambwala, Alvaro Fernandez dan Donny van de Beek juga telah dijual musim panas ini. Sedangkan, Omari Forson hengkang pada akhir Juni untuk menyelesaikan kepindahannya ke klub Italia Monza.


Kontrak Raphael Varane Bersama MU Sudah Berakhir

Raphael Varane - Manchester United - MU
Bek tengah Manchester United atau MU Raphael Varane. (Oli SCARFF / AFP)

Kontrak Raphael Varane dan Anthony Martial juga berakhir pada akhir bulan lalu, sementara Brandon Williams dan Shola Shoretire tidak ditawari kontrak baru.

Kesepakatan pinjaman Sofyan Amrabat dari Fiorentina telah berakhir, meskipun diketahui bahwa Man United sedang dalam pembicaraan mengenai kemungkinan kembali ke Old Trafford secara permanen.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya