Manchester United Bisa Batal Dapat Suntikan Dana, Satu Pemain Gagal Diklaim Tak akan Tinggalkan Klub

Manchester United terancam batal meraup lebih banyak dana dari penjualan pemain tak terpakai di bursa transfer musim panas 2024. Hal itu lantaran satu penggawa tersisihnya, Antony, diklaim tak bakal meninggalkan Old Trafford.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 26 Jul 2024, 07:00 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 07:00 WIB
Pemain Manchester United Antony
Pemain Manchester United, Antony, diklaim tak akan meninggalkan Old Trafford musim panas ini. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United terancam batal meraup lebih banyak dana dari penjualan pemain tak terpakai di bursa transfer musim panas 2024. Satu penggawa tersisihnya, Antony, diklaim tak bakal meninggalkan Old Trafford lewat jendela transfer kali ini.

Seperti diketahui, pesepak bola asal Brasil gagal memenuhi ekspektasi di Manchester United usai dibeli dari Ajax Amsterdam lewat kesepakatan mahal senilai 95 juta euro pada musim panas 2022.

Situs Transfermarkt mencatat pria yang berposisi sebagai winger kanan itu baru menyumbangkan 11 gol dan 5 assists dalam 82 penampilan lintas kompetisi sejak mengenakan seragam Setan Merah.

Bahkan, Football Transfers menyebut Antony merupakan salah satu penggawa yang dijadikan bulan-bulanan di kalangan penggemar. Tak ayal sejumlah pihak meyakini pemuda Brasil bakal dilego oleh Manchester United lewat bursa transfer musim panas 2024.

Dana dari penjualan Antony nantinya bisa dimanfaatkan oleh MU untuk mendatangkan wajah baru dari pasaran. Sejauh ini mereka baru mengangkut Joshua Zirkzee dan Leny Yoro untuk memperkuat lini serang serta area pertahanan.

Laporan ESPN mengungkap MU menargetkan setidaknya 3 pemain lagi untuk menempati pos gelandang tengah, bek tengah serta bek sayap. Namun, pembelian itu harus diimbangi dengan penjualan setidaknya 7 pemain tim utama, di mana Antony masuk dalam daftar jual.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Dapat Kabar Buruk dari Agen Antony

Foto: Melihat Gol Perdana Antony di Liga Inggris Musim Ini, Perjuangan Keras Hingga Pekan ke-35
Pemain Manchester United, Antony, mencetak gol ke gawang Burnley pada laga pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (28/4/2024). (AFP/Oli Scarff)

Sayangnya, agen Antony baru-baru ini justru memberi kabar yang berpotensi menjadi hal buruk buat Manchester United. Dia menyiratakan Antony akan bertahan di Old Trafford, meski sang pemain sejatinya sempat dikaitkan dengan kepulangan menuju Sao Paulo.

Merujuk pada pernyataannya dalam laporan Football Transfers, Presiden Sao Paulo Julio Casares memang mengecilkan kemungkinan pihaknya bakal membawa pulang pesepak bola berusia 24 tahun. Alhasil Antony kini memprioritaskan kebersamaannya dengan Manchester United.

"Bicara dengan Presiden Julio Casares, dia menegaskan bahwa tidak ada kemungkinan kesepakatan ini bakal terjadi. Ini adalah hal yang sepenuhnya ada di luar realitas Sao Paulo," ungkap Junior Pedroso, dikutip dari Football Transfers.

"Antony tidak akan kembali (ke Sao Paulo) sekarang, prioritasnya adalah Manchester United," tambah agen sang pemain.


Ten Hag Masih Yakin Pada Antony

Foto: Sentuhan-Sentuhan Mujarab Erik ten Hag yang Bikin MU Kembali Bangkit di Liga Inggris, Termasuk Depak Ronaldo?
Erik ten Hag belakangan ini mengakui bahwa rekrutan Manchester United pada musim-musim sebelumnya tak sesuai dengan sasaran. Ia pun akhirnya mengambil keputusan untuk membawa Lisandro Martinez dan Antony dari Ajax Amsterdam. Ten Hag juga mengontrak Casemiro dari Real Madrid untuk memperbaiki lini tengah Setan Merah. Christian Eriksen yang didatangkan dari Brentford pun juga menjadi langkah tepat yang dilakukan pelatih asal Belanda itu. Eriksen sukses menambah kreativitas di lini tengah dan ketenangannya dalam menguasai bola telah membantu Ten Hag menerapkan gaya sepak bola pilihannya. (AFP/Oli Scarff)

Terlepas dari kebutuhan finansial Manchester United dan statistik Antony yang kurang menjanjikan, pelatih Erik ten Hag diam-diam masih menyimpan keyakinan pada pesepak bola asal Brasil.

Mantan juru taktik Ajax Amsterdam menilai Antony punya potensi untuk menjadi sosok penting MU lantaran dia pernah menunjukkan performa cemerlang pada awal kedatangannya di Old Trafford.

"Dia (Antony) jelas menunjukkan potensi itu di bulan pertama, dia mencetak gol tiga kali dalam tiga pertandingan pertamanya," ucap Ten Hag kepada AD Sportwereld, seperti dikutip dari Football Transfers.

"Setelah itu, segalanya menjadi lebih sulit. Musim lalu tidak (berjalan) bagus, tetpai saya masih yakin dia punya potensi untuk bermain di klub ini. Kami ingin klub ini kembali layaknya lebih dari satu dekade lalu, yakni menjadi klub yang mampu memenangkan Liga Inggris dan Liga Champions,: tambah pelatih MU.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya