Wahyu Nugroho Ingin Coba Flat Track dan Super Moto saat latihan Bareng Valentino Rossi

Wahyu Nugroho akan mengikuti jejak beberapa pembalap Yamaha Racing Indonesia lain berlatih bersama Rossi.

oleh Hans Bahanan diperbarui 28 Jul 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 19:00 WIB
Wahyu Nugroho
Wahyu Nugroho

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) Wahyu Nugroho tidak sabar mengikuti latihan di sekolah balap milik Valentino Rossi, VR46 Master Camp, di Tavulia, Italia 6-13 Agustus 2024 mendatang. Wahyu sudah punya daftar keinginan yang ingin diwujudkan saat latihan bareng Rossi.

Seperti diketahui Wahyu akan diberangkatkan YRI ntuk menimba pengalaman di VR46 Master Camp mengikuti jejak Aldi Satya Mahendra, Galang Hendra Prataa, M. Faerozi, Anggi Setiawan dan Immanuel Pratna.

“Terima kasih Yamaha Indonesia karena saya sudah diberi kesempatan untuk ikut Master Camp. Di sana saya akan lebih banyak mencari pengalaman karena akan bersama sama latihan dengan pembalap lainnya,” ujar Wahyu, Sabtu (27/08/2024).

Adapun yang ingin dilakukan Wahyu saat mengikuti latihan tersebut adalah ingin menjajal flat track dan mencoba super moto. Selama memupuk diri di Tavulia, Wahyu juga ingin mendapatkan lebih banyak pengalaman dari pembalap lainnya.

Sebab, kata dia, pengalaman yang dimiliki oleh pembalap Eropa sangat berbeda karena beragam fasilitas yang dimiliki. Sehingga ke depannya Wahyu akan lebih percaya diri saat beraksi di lintasan.

“Fasilitas-fasilitas banyak di Eropa, jadi saya bisa tau apa yang akan diperlukan untuk menyamai pembalap lainnya. Terutama dalam hal pengasahan kemampuan balap (skill),” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Yamaha VR46 Master Camp Edisi 13

FOTO Pembalap Yamaha Racing Indonesia, Wahyu Nugroho
Pembalap Yamaha Racing Indonesia, Wahyu Nugroho di sela-sela ajang ARRC 2024 Mandalika. (Bola.com/Aryo Atmaja)

Seperti yang diketahui, Yamaha VR46 Master Camp merupakan program junior yang dibentuk Yamaha dan VR46 Riders Academy untuk mengasah skill dan talenta para pembalap muda di seluruh dunia, termasuk di Asia. Program ini pun digelar setiap tahun dan akan memasuki edisi ke-13.

Di tahun 2024 ini Wahyu Nugroho akan bergabung dengan lima pembalap muda lainnya dari berbagai negara yakni Gonzalo Sanchez Melendez (usia 15 tahun, Spanyol), Takumi Takahashi (16 tahun, Jepang), Dorian Joulin (17 tahun, Prancis), Aymon Bocanegra (13 tahun, Peru) dan Md Adam Haikal Bin Jahar (19 tahun, Malaysia).


Mengembangkan Bakat Pembalap Muda

Program pelatihan Yamaha VR46 Master Camp secara khusus ditujukan untuk mengembangkan bakat para pembalap muda. Para profesional balap dan fisik (fitness) merancang Master Camp untuk mendukung bintang-bintang muda Yamaha dengan meningkatkan teknik berkendara dan profesionalisme mereka secara keseluruhan.

”Kami terus melakukan pembinaan untuk pembalap-pembalap muda, selain membawa mereka berkompetisi di ajang nasional dan internasional juga memberikan pengalaman menimba ilmu dalam program berkelas dunia yaitu VR46 Master Camp. Ambil bagian dalam VR46 Master Camp merupakan kesempatan istimewa yang tidak bisa didapatkan oleh semua pembalap muda yang ingin mengasah skill pada program asuhan Valentino Rossi tersebut. Yamaha Indonesia pun rutin mengirimkan pembalap untuk mengikuti VR46 Master Camp dan tahun ini Wahyu Nugroho berkesempatan merasakan pengalaman spesial di Italia. Kami harapkan akan kian melengkapi talenta, skill dan menambah prestasi saat beradu di lintasan sirkuit,” ungkap Johannes B.M.S, Assistant GM CS Division PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya