Atlet Italia Kehilangan Cincin Nikah saat Upacara Pembukaan Olimpiade 2024

Gainmarco Tamberi harus merelakan cincinnya tercebur di Sungai Seine saat pembukaan Olimpiade 2024.

oleh Thomas diperbarui 28 Jul 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 16:00 WIB
FOTO: Atlet Lompat Tinggi Qatar dan Italia Sepakat Berbagi Emas Olimpiade
Gianmarco Tamberi dari Italia (AP Photo/Charlie Riedel)

Liputan6.com, Jakarta- Nasib apes dialami atlet Italia Gianmarco Tamberi saat upacara pembukaan Olimpiade 2024 yang berlangsung di Sungai Seine pada 26 Agustus 2024. Atlet lompat tinggi itu harus kehilangan cincin nikahnya.

Pada upacara pembukaan Olimpiade, Tamberi dipercaya menjadi atlet pria pembawa bendera Italia saat defile melintasi sungai Seine. Sialnya saat sedang bertugas karena saking antusiasnya, cincin pernikahannya terlepas jatuh ke dalam sungai.

Tamberi sampai meminta maaf kepada istrinya Chiara Bontempi. Tamberi mengunggah permintaan maaf tersebut melalui media sosial.

"Terlalu banyak air, terlalu banyak berat badan yang hilang dalam beberapa bulan terakhir atau mungkin antusiasme yang tak tertahankan atas apa yang kami lakukan," tulis Tamberi, yang berbagi tugas mengibarkan bendera dengan pemain anggar Arianna Errigo.

“Mungkin ketiga hal itu, faktanya tetap bahwa saya merasakannya [cincin saya] terlepas, saya melihatnya terbang … Saya mengikutinya dengan pandangan saya hingga saya melihatnya memantul di dalam perahu.”

Tamberi mengaku sempat merasakan saat cincinnya terlepas. Namun sebelum pria 32 tahun tersebut dapat memungutnya kembali, cincinnya yang terjatuh menggelinding ke ke dalam air keruh di bawahnya.

“Tetapi jika saya benar-benar harus kehilangannya, saya tidak dapat membayangkan tempat yang lebih baik. Cincin itu akan tetap selamanya di dasar sungai Kota Cinta," tegas Tamberi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dimaafkan Sang Istri

 

Meski kecewa cincin pernikahannya harus hilang, Tamberi masih sempat bercanda. Dia minta istrinya untuk juga melepas cincin nikahnya ke Sungai Seine.

“[Kemudian] mereka akan bersama selamanya dan kita akan punya satu alasan lagi untuk memperbarui janji pernikahan kita dan menikah lagi,” katanya.

Sang istri tidak marah dengan kejadian yang dialami Tamberi. Penjelasan Tamberi dapat diterimanya. “Hanya kamu yang bisa mengubah ini menjadi sesuatu yang romantis," balas Chiara.


Ingin Rebut Emas Kedua di Olimpiade

FOTO: Atlet Lompat Tinggi Qatar dan Italia Sepakat Berbagi Emas Olimpiade
Peraih medali emas bersama Mutaz Barshim (kiri) dari Qatar dan Gianmarco Tamberi dari Italia saat di podium setelah final lompat tinggi putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). Barshim dan Tamberi sama-sama mencatat lompatan setinggi 2,37 meter. (AP Photo/Francisco Seco)

Kehilangan cincin nikah membuat Tamberi semakin termotivasi untuk bisa merebut medali emas di Olimpiade 2024. “Semoga ini menjadi pertanda baik untuk kembali ke rumah dengan emas yang lebih banyak lagi!”

Nama Tamberi menjadi terkenal pada Olimpiade Tokyo yang berlangsung tahun 2021. Ketika itu Tamberi berbagi medali emas dengan rival sekaligus sahabatnya asal Qatar, Mutaz Essa Barshim. Kisah keduanya viral ketika itu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya