Hasil AC Milan vs Real Madrid: Gol Samuel Chukwueze Bawa Rossoneri Petik Kemenangan

Gol Samuel Chukwueze di babak kedua membawa AC Milan meraih kemenangan atas Real Madrid di laga pramusim di Soldier Field, Chicago, Amerika Serikat.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 01 Agu 2024, 09:43 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2024, 09:43 WIB
AC Milan vs Real Madrid
Marco Nasti dari AC Milan menggiring bola selama pertandingan Persahabatan Pra-Musim antara AC Milan dan Real Madrid di Stadion Soldier Field pada 31 Juli 2024 di Chicago, Illinois. Justin Casterline/Getty Images/AFP

Liputan6.com, Jakarta AC Milan menang tipis 1-0 atas Real Madrid pada laga pramusim atau uji coba di Soldier Field, Chicago, Amerika Serikat, Kamis (1/8/2024). Gol kemenangan Rossoneri dilesakkan Samuel Chukwueze.

AC Milan sejak awal pertandingan langsung menggebrak pertahanan Real Madrid. Bahkan, mereka dua kali mendapat peluang emas mencetak gol, tapi masih bisa digagalkan kiper Real Madrid.

Sedangkan, Real Madrid pada laga kali ini belum bisa menurunkan Kylian Mbappe, karena masih menjalani liburan usai tampil di Euro 2024. Carlo Ancelotti sejak awal langsung memainkan Arda Guler, Endrick dan Brahim Diaz.

Ketiga pemain muda ternyata bermain cukup kompak dan kerap merepotkan pertahanan AC Milan. Sejumlah peluang banyak mereka dapatkan, tapi masih gagal berbuah gol.

Endrick menerima umpan di dalam kotak penalti dan dalam sudut sempit masih bisa melepaskan tendangan, tapi masih mengarah pada Torriani. Kemudian, tembakan Guler juga masih lemah dan mampu diamankan kiper AC Milan.

Peluang terbaik Madrid didapat pada menit 33 saat Brahim Diaz mendapat bola di depan kotak penalti. Sayang, tendangan kerasnya masih menyamping di sisi kanan gawang AC Milan.

AC Milan dan Real Madrid masih bermain terbuka dengan memperagakan operan-operan bola pendek. Meski saling serang tak ada gol tercipta hingga akhir babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gol Samuel Chukwueze Pastikan Kemenangan AC Milan

AC Milan vs Real Madrid
Ismael Bennacer dari AC Milan menggiring bola selama pertandingan Persahabatan Pra-Musim antara AC Milan dan Real Madrid di Stadion Soldier Field pada 31 Juli 2024 di Chicago, Illinois. Justin Casterline/Getty Images/AFPJustin Casterline / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP

Laga di babak kedua masih berjalan sengit. Usaha AC Milan akhirnya membuahkan hasil pada menit 54. Samuel Chukwueze berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan pemain Madrid.

Real Madrid yang mengganti sebagian besar pemainnya, termasuk Endrick dan Guler mencoba mengejar ketinggalan. Tapi, masih kesulitan menembus pertahanan Milan.

Meski terus-terusan dikurung pemain Madrid, AC Milan justru berpeluang menambah keungguan lewat Christian Pulisic. Namun, bola sontekannya masih membentur kaki Lunin.

Lima menit jelang pertandingan berakhir Real Madrid mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, Fran Garcia yang sudah berdiri bebas di dalam kotak penalti, tendangan masih membentur kiper Milan. Hingga laga berakhir skor akhir tetap 1-0 untuk AC Milan.


Susunan Pemain

AC Milan vs Real Madrid
Ruben Loftus-Cheek dari AC Milan menggiring bola melawan Mario Martin dari Real Madrid selama pertandingan Persahabatan Pra-Musim antara AC Milan dan Real Madrid di Stadion Soldier Field pada 31 Juli 2024 di Chicago, Illinois. Justin Casterline/Getty Images/AFPJustin Casterline / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Jesus Vallejo, Antonio Rudiger, Fran Garcia; Luka Modric, Mario Martin, Dani Ceballos; Arda Guler, Endrick Felipe, Brahim Diaz

Pelatih: Carlo Ancelotti

AC Milan (4-2-3-1): Lorenzo Torriani; Davide Calabria, Fikayo Tomori, Malick Thiaw, Filippo Terracciano; Ismael Bennacer, Ruben Loftus-Cheek; Samuel Chukwueze, Mattia Liberali, Alexis Saelemaekers; Marco Nasti

Pelatih: Paulo Fonseca

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya