Sepak Bola Olimpiade 2024: Dipermak Maroko 4-0, Bek Senior Amerika Serikat Marah Besar

Bek senior Amerika Serikat tuding rekan-rekannya tidak main dengan kebanggaan saat menggunakan jersey ketika kalah telak lawan Maroko.

oleh Defri Saefullah diperbarui 03 Agu 2024, 05:00 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2024, 05:00 WIB
Walker Zimmerman
Bek Amerika Serikat Walker Zimmerman sulit menerima kekalahan 0-4 lawan Maroko pada perempat final sepak bola Olimpiade 2024 (AP)

Liputan6.com, Jakarta Bek senior Amerika Serikat Walker Zimmerman marah besar usai timnya kalah 0-4 dari Maroko pada laga perempat final sepak bola Olimpiade 2024 di stadion Parc des Princes, Selasa (2/8/2024). Empat gol Maroko dicetak oleh Soufiane Rahimi (menit ke-29), Ilias Akhomach (63), Achraf Hakimi (70) dan Maouhoub (90+1).

Menurut Zimmerman, Amerika Serikat tak hanya kehilangan kesempatan raih medali di sepak bola Olimpiade 2024. Namun AS juga harus berbenah serius karena ini jadi peringatan dini sebelum jadi tuan rumah Piala Dunia 2026 nanti.

Walker Zimmerman lebih kecewa dan marah besar karena pemain yang membela Amerika Serikat saat ini tidak punya kebanggaan setiap menggunakan jersey. Itulah yang dirasakannya usai AS kalah telak dari Maroko.

"Saya pikir ada kesan pemain merasa mudah bisa dipanggil gabung timnas. Hal seperti itu membuat saya marah," kata Zimmerman seperti dikutip ESPN.

"Saya pikir para pemain, setiap menggunakan jersey, saya tak peduli seberapa besar bakat Anda, Anda harus main dengan bangga. Kami punya karakter untuk melakukan itu, tapi itu tak selalu terjadi."

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Amerika Serikat Tak Kekurangan Pemain Bagus

Walker Zimmerman
Bek Amerika Serikat Walker Zimmerman sulit menerima kekalahan 0-4 lawan Maroko pada perempat final sepak bola Olimpiade 2024 (AP)

 

Sebagai pemain senior, 31 tahun, ucapan Zimmerman tentu bukan tong kosong belaka. Dia sudah menyabet 42 caps dan membela AS di Piala Dunia 2022 lalu.

Di sisi lain, Amerika Serikat dihuni banyak pemain potensial. Pemain seperti Kevin Paredes, Paxten Aaronson, Tanner Tessmann dan Nathan Harriel masih belum bangkit, padahal AS juga gagal total di Copa America 2024 yang berlangsung di kandang sendiri.

"Saya berharap para pemain di tim ini bisa paham betapa pentingnya jersey ini untuk saya. Semoga mereka mengerti betapa sebentarnya momen seperti ini, ini hanya sekejap di hidup Anda," katanya.

 


Hasil Ironis di 4 Laga

Walker Zimmerman
Walker Zimmerman (kanan) coba angkat rekannya Nathan Harriel usai Amerika Serikat kalah telak 0-4 dari Maroko pada perempat final sepak bola Olimpiade 2024 (AP)

 

AS menjalani empat laga ironis di sepak bola Olimpiade 2024. Pada laga pertama melawan Prancis, mereka disikat 3-0. Kini, mereka dihajar Maroko 4-0.

Di sisi lain, mereka menang 4-1 atas Selandia Baru dan 3-0 lawan Guinea. Ini sangat kontras, tim olimpiade AS tak bisa konsisten permainannya.

"Kekalahan ini sangat menyakitkan. Semoga ini membuat kami jadi lebih baik di 2026. ini jadi pengalaman baru buat generasi baru," kata Kevin Paredes.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya