Sempat Adem Ayem, Manchester United Kembali Dekati Duo Raksasa Jerman

Manchester United berniat membuka kembali dialog dengan Bayern Munchen terkait status Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui pada bursa transfer musim panas 2024.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 06 Agu 2024, 07:00 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2024, 07:00 WIB
Foto Piala Eropa: 5 Pemain Muda yang Tampil Menawan di Fase Grup Euro 2020 dan Sukses Loloskan Negaranya ke Babak 16 Besar
Matthijs de Ligt segera dipinang Manchester United. (Foto: AP/Pool/Koen van Weel)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United berniat membuka kembali dialog dengan Bayern Munchen terkait status Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui pada bursa transfer musim panas 2024.

Proposal pertama Manchester United untuk kedua pemain bidikan itu ditolak klub raksasa Jerman. Namun, pakar transfer Fabrizio Romano menyebut Setan Merah sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan De Ligt dan Mazraoui beberapa pekan lalu.

Mereka sama-sama menyetujui kontrak berdurasi lima musim plus perpanjangan setahun.

Usai fokus menyelesaikan pembelian Leny Yoro serta menuntaskan tur pramusim ke Amerika Serikat, manajemen MU kini dilaporkan segera kembali menghubungi Bayern Munchen.

De Ligt semakin dibutuhkan karena Yoro terkena cedera patah tulang metatarsal sehingga bakal absen tiga bulan. Sementara Mazraoui diplot untuk menggantikan bek sayap Aaron Wan-Bissaka yang diminati West Ham United.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Gagal Dapatkan Xavi Simons

Xavi Simons Euro 2024
Gelandang serang Belanda Xavi Simons mendapatkan pengawalan ketat saat memasuki pertahanan Prancis di laga grup D Euro 2024 (AP)

Sementara itu, MU dipastikan gagal merekrut gelandang berbakat Xavi Simons yang memilih bertahan di RB Leipzig dengan status pinjaman dari Paris Saint-Germain.

"Paris Saint-Germain berharap Xavi menjalani musim yang luar biasa di RB Leipzig," tulis PSG dalam pernyataan resminya.

MU dikabarkan meminati Simons usai tampil impresif pada Bundesliga musim lalu. Rumor semakin kencang setelah pemain berusia 21 tahun tersebut bersinar bersama Timnas Belanda di Euro 2024.


Pemain Incaran Ketiga Manchester United

Chido Obi-Martin
Pemain muda Arsenal, Chido Obi-Martin, masuk radar Manchester United (MU).

Selain de Ligt dan Mazraoui, MU dikabarkan juga menyelesaikan satu transfer lagi pada pekan pertama Agustus 2024. Nama terakhir adalah striker wonderkid Chido Obi-Martin asal Arsenal.

Penyerang 16 tahun itu sudah memutuskan meninggalkan Arsenal dengan menolak tawaran kontrak beasiswa. Obi-Martin tergiur dengan tawaran MU setelah mendapat kesempatan berkunjung dan mengelilingi Carrington.

Obi-Martin kabarnya sudah menyelesaikan tes medis. Dia akan resmi meneken kontrak bersama Man Utd pekan ini. Obi-Martin rencananya akan ditempatkan di tim U-18 atau tim U-21 terlebih dulu.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya