Real Madrid Sudah Siapkan Rencana Buat Jude Bellingham Usai Kedatangan Kylian Mbappe

Real Madrid menambah daftar pemain bintang mereka musim panas ini dan berhasil mengamankan perekrutan kapten Prancis Kylian Mbappe di awal bursa transfer.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 06 Agu 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2024, 12:00 WIB
Jude Bellingham Euro 2024
Jude Bellingham dan Trent Alexander Arnold melakukan selebrasi unik usai Inggris mencetak gol ke gawang Serbia pada laga grup C Euro 2024 (AP)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti tegaskan peran Jude Bellingham tidak akan berubah menyusul kedatangan Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu musim panas ini. Publik sempat mempertanyakan peran yang akan diberikan Ancelotti pada kedua pemain itu.

Los Blancos saat ini tengah mempersiapkan diri untuk musim yang panjang. Dimulai dengan perjalanan pramusim mereka saat ini di Amerika Serikat dan diakhiri dengan Piala Dunia Antarklub musim panas mendatang.

Tim asuhan Ancelotti tampil gemilang pada musim 2023/2024. Mereka berhasil merebut kembali gelar LaLiga dari rival berat Barcelona, dan sukses mengangkat trofi Liga Champions untuk ke-15 kalinya.

Klub raksasa Spanyol itu kemudian menambah daftar pemain bintang mereka musim panas ini. Real Madrid berhasil mengamankan perekrutan kapten Prancis di awal bursa transfer.

Setelah kedatangan mantan bintang Paris Saint-Germain itu, muncul pertanyaan tentang siapa yang bisa menggantikan Bellingham. Beberapa laporan menunjukkan bahwa dia mungkin harus memainkan peran yang lebih dalam untuk menjaga keseimbangan skuad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Carlo Ancelotti Masih Sangat Membutuhkan Bellingham

Inggris Vs Swiss Perempat Final Euro 2024
Ekspresi kecewa pemain Inggris, Jude Bellingham setelah gagal mencetak gol ke gawang Swiss pada laga perempat final Euro 2024 di Duesseldorf Arena, Duesseldorf, Jerman, Sabtu (06/07/2024). (AFP/Ozan Kose)

Namun, Ancelotti menepis rumor yang menyebutkan bahwa pemain internasional Inggris berusia 21 tahun itu akan dipaksa bermain di posisi yang lebih dalam untuk menggantikan kapten Les Bleus.

"Tidak ada yang berubah untuknya," katanya. "Musim pertama, dia (Bellingham) sangat mengejutkan, karena dia menunjukkan kualitas yang fantastis, pria yang sangat dewasa. Musim berikutnya tidak akan berbeda."

"Dia akan menjadi salah satu pemain terbaik yang kami miliki, sangat mendukung tim dengan kualitasnya."

Manajer asal Italia itu juga mendukung bintang Inggrisnya setelah mendapat kritik atas penampilannya di Euro 2024. "Ini hanya pendapat, tetapi Bellingham bermain sangat baik di Euro."


Kepa Tak Masuk Rencana Chelsea di Musim Ini

Kepa Arrizabalaga
Kepa Arrizabalaga dikabarkan tengah diincar klub tajir Arab Saudi, Al Ittihad. The Blues pun tak akan menghalangi kepergian kiper asal Spanyol tersebut. Chelsea siap melego Kepa, asalkan angka ditawarkan sesuai banderolnya saat ini, yakni 20-30 juta euro. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Sementara itu, meskipun Kepa Arrizabalaga sudah kembali ke Chelsea setelah dipinjamkan selama satu musim ke Madrid, masa depan pemain ini masih belum pasti.

Tampaknya Kepa tidak masuk dalam rencana Enzo Maresca untuk musim mendatang. Ini terlihat saat dia berlatih terpisah dari para pemain tim utama setelah kembali ke pramusim di Cobham.

Penjaga gawang berusia 29 tahun itu telah menarik minat dari Liga Arab Saudi. Tapi, ada juga rumor bahwa ia mungkin akan kembali secara permanen ke Madrid.


Ancelotti Juga Belum Pastikan Masa Depan Kepa

Kepa Arrizabalaga
Kepa Arrizabalaga telah menjalani debutnya bersama Real Madrid saat bersua Celta Vigo pada laga pekan ketiga La Liga di Abanca-Balaidos, Sabtu (26/8/2023) dini hari WIB. Hasilnya, Kepa mencatatkan clean sheet dan membawa Madrid menang 1-0. (AFP/Miguel Riopa)

Namun, kemungkinan itu tampaknya tidak mungkin menyusul pernyataan terbaru Ancelotti menjelang pertandingan timnya melawan The Blues.

"Dalam posisi itu, kami terlindungi. Kepa bermain sangat baik dan kami sangat senang memilikinya di sini, tetapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi musim ini. Kami mencintainya," kata bos Madrid itu.

Al-Ittihad dikabarkan telah menolak tawaran Chelsea untuk Kepa pada musim panas ini. Tapi, diyakini masih tertarik pada pemain Spanyol itu, dan bisa saja kembali dengan tawaran yang direvisi sebelum jendela transfer ditutup.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya