Pemain Klub Basket Dewa United Dapat Beasiswa dari UMN

Dewa United menjalin kerjasama dengan UMN sehingga beberapa pemainnya akan mendapat beasiswa.

oleh Thomas diperbarui 07 Agu 2024, 21:00 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2024, 21:00 WIB
Dewa United vs Borneo Hornbills
Para pemain Dewa United (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta- Pra pemain Dewa United Basketball Club akan mendapat beasiswa di Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Beasiswa ini diberikan setelah terjalin kerjasama PJJIK (Pembelajaran Jarak Jauh Ilmu Komunikasi) UMN dengan Dewa United Basketball Club.

Beasiswa ini merupakan bentuk apresiasi kepada para atlet berprestasi di Dewa United. Selain itu kerjasama ini akan tetap dilandasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Beasiswa ini sangat penting menurut saya, kami tidak mau atlet hanya bermain basket saja. Kami sangat concern agar atlet-atlet bisa mendapatkan pendidikan yang layak mendapat prestasi dibidang akademik juga,” ucap Michael Oliver Wellerz selaku Presiden Dewa United Basketball.

Michael sangat berharap atlet-atlet ini nantinya bisa mengembangkan softskill maupun hardskill dibidang pendidikan, karena menurut Michael pendidikan tetaplah penting. Michael berharap juga kedepannya akan ada jurusan lebih banyak dari PJJ UMN.

“Ini merupakan kerjasama yang positif, karena masing-masing pihak akan memberikan dampak yang positif. Kedepannya mungkin kami akan melihat peluang kerjasama lain seperti kerjasama rekrutmen untuk mahasiswa," ucap Helga Liliani Cakra Dewi, S.I.kom., M.Kom., selaku Ketua Kepala Program Studi PJJIK.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kerjasama Lain dengan Klub Olahraga

Kerjasama Dewa United dengan UMN
Kerjasama Dewa United dengan UMN

Helga berharap dengan kerjasama ini bisa menjadi pintu untuk UOL agar dapat menjalin kerjasama lainnya dengan organisasi atau klub olahraga, sehingga UOL dapat menjadi pilihan bagi para atlet untuk berkuliah

“Saya turut senang PJJ UMN bisa berkolaborasi dengan Dewa United, semoga nantinya akan lebih banyak atlet yang bisa bergabung dengan PJJIK. Kami sangat terbuka jika Dewa United ingin berkolaborasi lebih, seperti pengabdian masyarakat jadi kita bisa sama-sama give back to society”, ucap Arief Setyadi Hernawa, S.T., M.M., selaku General Manager Business.


4 Pemain Dewa United

Akan ada empat calon mahasiswa dari Dewa United yang akan memulai kelas PJJ ini pada Agustus nantinya yang keseluruhan merupakan bintang baru di Dewa United dan diharapkan dapat mendukung UKM Basket UMN.

Selain pemberian beasiswa ini ada pula diskusi kolaborasi lain nantinya seperti membuka peluang kerjasama beasiswa di prodi lain, pelatihan, dan pengabdian masyarakat dosen UMN. Diharapkan kerjasama ini menjadi program yang tepat sasaran untuk menghargai prestasi generasi muda Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya