3 Pesepakbola Usia 24 Tahun Tergacor Saat Ini

Ada tiga pesepak bola yang sedang dalam masa keemasannya di usia yang ke-24 tahun seperti Liputan6.com.

oleh Thomas diperbarui 24 Agu 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2024, 15:00 WIB
Julian Alvarez - Manchester City - Liga Champions
Striker Manchester City Julian Alvarez merayakan golnya ke gawang RB Leipzig dengan rekan setimnya Erling Haaland dan Rico Lewis dalam pertandingan Grup G Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (29/11/2023) dini hari WIB. (Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Liputan6.com pada 24 Agustus 2024 genap berulang tahun ke-24. Usia 24 tahun bisa dibilang merupakan masa emas bagi seorang pesepakbola. Banyak pemain yang bersinar dan meraih masa kejayaannya pada usia yang ke-24.

Lionel Messi misalnya. Dia menorehkan pencapaian terbaik dalam urusan gol dan assists pada usianya yang ke-24. Pemuda Argentina itu mampu menjaringkan 82 gol dari 73 penampilan di berbagai ajang yang diikuti.

Pada usia 24 tahun Messi masih memperkuat FC Barcelona. Dia juga juga mampu memberikan 37 assists. Rata-rata gol Messi 78 menit per gol dan 54 menit per gol kontribusi. Di usia yang ke-24, Messi main 6.421 menit.

Era Messi kini mendekati akhir. Suami dari Antonela Roccuzzo itu sudah berusia 37 tahun saat ini. Messi juga sudah menjauh dari sepak bola Eropa. Messi memilih merumput di Amerika Serikat bersama Inter Miami.

Pada tahun 2024 ini banyak pesepak bola yang sedang berusia 24 tahun dan kebetulan sedang berada dalam masa emasnya. Bahkan dua diantaranya digadang sebagai calon peraih Ballon d'Or di masa depan karena Messi sudah sulit mempertahankannya.

Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Erling Haaland

Foto: Comeback Sensasional Manchester City Atas Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Riyad Mahrez Inspirasi Kemenangan
Pemain Manchester City, Erling Haaland, berusaha mencetak gol saat melawan Tottenham Hotspur pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (19/1/2023). Namun, City merespons di babak kedua. The Citizens mampu mencetak empat gol melalui Julian Alvarez, Erling Haaland, dan sepasang gol Mahrez. (AP Photo/Dave Thompson)

Haaland saat ini merupakan salah satu striker yang paling ditakuti di dunia. Pria Norwegia itu begitu tajam bersama Manchester City baik di Liga Champions maupun Liga Inggris.

Pada usia yang baru 24 tahun, Haaland sudah dua kali memenangi Sepatu Emas di Liga Inggris. Praktis Haaland tak pernah gagal jadi top skor Premier League sejak pindah ke Inggris pada tahun 2022.

Di musim 2022/2023, Haaland bahkan menyabet gelar Sepatu Emas Eropa sebagai pemain paling subur di Eropa. Untuk gelar juara, Haaland sudah membawa City dua kali menjuarai Premier League, sekali Liga Champions, sekali Piala FA, Community Shield dan Piala Super Eropa.


2. Vinicius Junior

Foto: 5 Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Liga Spanyol Musim Ini
Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior. (AFP/Javier Soriano)

Vinicius Junior sedang dalam masa kejayaannya bersama Real Madrid. Pemuda Brasil itu jadi andalan utama tim asuhan Carlo Ancelotti pasca kepergian Cristiano Ronaldo dari Santiago Bernabeu.

Beban berat ini dijalankan dengan baik oleh pemain 24 tahun itu. Vinicius membantu Los Blancos tiga kali juara LaLiga, dua kali Liga Champions, satu Copa del Rey, tiga Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa dan dua Piala Dunia Antarklub.

Vinicius memainkan peran penting dalam double winners Real Madrid musim lalu sehingga digadang bakal ikut bersaing dalam perburuan pemenang Ballon d'Or tahun ini.


3. Julian Alvarez

Foto: Man City Full Senyum, Erling Haaland dan Julian Alvarez Berhasil Geser Arsenal dari Puncak Klasemen Sementara Liga Inggris 2022 / 2023
Pemain Manchester City, Julian Alvarez (kiri), mendapatkan selamat dari Bernando Silva setelah mencetak gol ke gawang Fulham dalam pertandingan pekan ke-34 Premier League 2022/2023 yang berlangsung di Craven Cottage, Minggu (30/4/2023). (AFP/Adrian Dennis)

Pemain asal Argentina itu sudah menamatkan sepak bola di usia 24 tahun. Berbagai gelar bergengsi yang diidamkan pemain bola di seluruh dunia sudah didapatkan Alvarez saat baru berusia 24 tahun baik di level klub maupun negara.

Alvarez merasakan juara Liga Argentina dan Copa Libertadores serta Recopa Sudamericana bersama River Plate. Kemudian di Manchester City dia juara Premier League (dua kali), Piala FA, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Untuk timnas Argentina, Alvarez sudah ikut merasakan juara Copa America dua kali, Piala Dunia 2022 dan Finalissima. Pada usia 24 tahun, Alvarez kini mencari tantangan baru dengan pindah ke Atletico Madrid. Dia akan mencoba peruntungan juara LaLiga.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya