5 Petenis Indonesia Tak Lolos Kualifikasi Amman World Mens Tennis Championship 2024

Kelima petenis Indonesia tidak ada yang bisa lolos dari babak kualifikasi pada turnamen di Bali ini.

oleh Thomas diperbarui 04 Sep 2024, 06:40 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 20:38 WIB
Petenis Indonesia gagal tembus Kualifikasi Amman Mineral Men's World Men's Tennis Championship 2024
Petenis Indonesia gagal tembus Kualifikasi Amman Mineral Men's World Men's Tennis Championship 2024

Liputan6.com, Jakarta- Turun dengan lima pemain di hari kedua babak kualifikasi Amman Mineral World Men's Tennis Championship 2024, tuan rumah Indonesia gagal menempatkan wakilnya ke babak utama. Kelima petenis Indonesia harus tersingkir

Pada laga yang dihelat di lapangan Bali National Tennis Center, di kawasan wisata ITDC Nusa Dua, Bali, Renaldi Aqila Afriadli Salaim yang tampil di partai perdana menghadapi Lorenzo Lorusso, gagal menumbangkan unggulan kedua dari Italia dan dipaksa menyerah 3-6 dan 2-6.

Kegagalan serupa juga menimpa wakil tuan rumah lainnya Tegar Abdi Satrio Wibowo, yang harus mengakui ketangguhan Arjun Mehrotra dari Australia dengan skor 1-6, 3-6.

Sementara itu perjuangan petenis senior Indonesia David Agung Susanto, akhirnya juga harus pupus ditangan Felix Mischker. Bermain dibawah kondisi cidera pergelangan kaki kirinya, David belum mampu tampil maksimal dan terpaksa takluk straight set 3-6 dan 3-6.

Meski gagal di nomor tunggal putra, ayah satu orang putri ini masih memiliki peluang untuk berkiprah lebih baik di nomor ganda bersama sang adik Anthony Susanto.

Wakil tuan rumah lainnya yang gagal berkiprah lebih jauh di babak kualifikasi Amman Mineral Men's World Men's Tennis Championship 2024 juga dialami Nyoman Suma Indrawan. Menghadapi Yu Bingyu, petenis asal Bali yang kemarin secara mengejutkan sukses menumbangkan Claudio Lumanauw, hari ini gagal menampilkan performa terbaiknya usai menderita kekalahan 3-6 dan 2-6 dari unggulan ketiga dari China tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Modal Persiapan PON 2024

Petenis Indonesia gagal tembus Kualifikasi Amman Mineral Men's World Men's Tennis Championship 2024
Petenis Indonesia gagal tembus Kualifikasi Amman Mineral Men's World Men's Tennis Championship 2024

Walau gagal berkiprah lebih tinggi, namun Indrawan yang berprofesi sebagai dosen di Undiksha Bali mengaku bangga dapat bertanding untuk pertama kalinya pada iven internasional, sekaligus persiapan bagus bagi dirinya sebelum tampil diajang PON 2024 di Aceh - Sumut.

Pada pertandingan terakhir babak kualifikasi di Nusa Dua Court, Indonesia kembali gagal menempatkan wakilnya setelah Lucky Chandra Kurniawan, dipaksa menyerah dua set langsung oleh petenis Vietnam Vu Han Minh Duc 6-2 dan 6-0.

Meski gagal menambah wakilnya untuk berkiprah lebih jauh di babak selanjutnya, namun tuan rumah Indonesia masih memiliki peluangnya dinomor tunggal di main draw. Petenis terbaik Indonesia Muhamad Rifqi Fitriadi, Nathan Barki dan Anthony Susanto baru akan memulai laga perdananya pada hari Selasa dan Rabu nanti.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya