Manchester United Girang, Pemain Buangannya Laris Manis di Akhir Bursa Transfer Musim Panas 2024

Manchester United bisa sedikit tersenyum di akhir jendela transfer musim panas 2024. Hal itu lantaran pemain tak terpakainya, Jadon Sancho, cukup diminati oleh klub-klub Eropa jelang penutupan bursa pada akhir bulan ini.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 28 Agu 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 17:00 WIB
Pemain Manchester United Jadon Sancho
Penyerang Manchester United Jadon Sancho cukup ramai diminati klub-klub Eropa di bursa transfer musim panas 2024. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United bisa sedikit tersenyum di akhir jendela transfer musim panas 2024. Pemain tak terpakainya, Jadon Sancho, lumayan ramai peminat jelang penutupan bursa pada akhir bulan ini.

Seperti diketahui, winger asal Inggris memang santer dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford dalam beberapa waktu terakhir.

Namanya tak masuk rencana Erik ten Hag di kampanye 2024/2025, meski dia sejatinya sempat diintegrasikan ke skuad saat sesi pramusim, dan dimainkan sebagai pengganti kala MU menghadapi rival sekotanya Manchester City di Community Shield pada awal Agustus lalu.

Tercatat, Jadon Sancho tak dibawa sama sekali kala Setan Merah mulai mengarungi kompetisi Liga Inggris 2024/2025. Laporan mengeklaim Juventus sejatinya tak keberatan menampung dia sebagai pemain pinjaman, asalkan MU mau membayar sebagian gajinya yang ada di kisaran 300.000 euro per pekan.

Situasi tersebut tak ayal menjadi semacam dilema buat Manchester United. Mereka sudah tak membutuhkan Sancho sama sekali, tetapi malah dipaksa berkorban secara finansial usai menghabiskan cukup banyak dana untuk merekrut pemain baru lewat bursa transfer musim panas 2024.

Beruntung, pemberitaan Football Transfers mengungkap Manchester United punya opsi lain untuk mendepak Sancho dari klub. Pemain asal Inggris cukup ramai peminat akhir-akhir ini, dengan Bayern Munchen jadi klub teranyar yang diklaim siap ambil bagian dalam perburuan tanda tangan eks bintang Dortmund.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Butuh Pengganti Kingsley Coman

Foto: Aksi Jadon Sancho Gocek Milner Hingga Terjatuh, Manchester United Benamkan Liverpool di Liga Inggris
Hasil ini sekaligus menandai kemenangan perdana MU di Liga Inggris musim ini. Setan Merah langsung menyalip Liverpool di klasemen sementara.

Menurut HITC, FC Hollywood saat ini memang sedang butuh tambahan amunisi di pos sayap kiri. Hal itu menyusul keputusan mereka mengizinkan Kingsley Coman pergi di akhir bursa transfer musim panas 2024.

Jadon Sancho pun rencananya akan didapuk sebagai pengganti winger asal Prancis. Hanya saja, Bayern untuk saat ini telah mengesampingkan rencana pembelian permanen, dan akan coba mendekati Sancho dengan skenario pinjaman layaknya Juventus.

Di sisi lain, Manchester United juga masih punya peminat cadangan. Rival Liga Inggris Chelsea tetap konsisten dilaporkan tertarik merekrut Sancho, meski mereka sejatinya sudah mengontrak Pedro Neto dan Joao Felix musim panas ini.


MU Bisa Tukar Pemain dengan Chelsea

Foto: Merapat ke Chelsea, Marc Cucurella Jadi Bek Kiri Termahal yang Pernah Didatangkan The Blues di Liga Inggris, Ini Dia Daftar 5 Besarnya
Ben Chilwell. Bek kiri Inggris berusia 25 tahun yang kini menjalani musim ke-3 bersama Chelsea ini didatangkan dari Leicester City pada awal musim 2020/2021 dengan nilai transfer 50,2 juta euro atau kini setara Rp764 miliar. Hingga kini ia total telah tampil dalam 56 laga di semua ajang dengan torehan 7 gol dan 9 assist. Usai pulih dari cedera yang dialaminya musim lalu, kini ia harus bersaing dengan Marc Cucurella untuk mendapatkan tempat utama di sektor kiri pertahanan The Blues. (AFP/Getty Images/Ethan Miller)

Malahan, MU bisa untung jika memutuskan menjalin kesepakatan dengan klub terakhir. The Blues terbuka pada potensi pertukaran pemain, dengan Ben Chilwell dan Raheem Sterling jadi opsi penggawa yang bakal dilepas ke Old Trafford.

Adapun Chilwell sendiri merupakan left-back asal Inggris. Kehairannya berpotensi membantu mengatasi masalah Setan Merah di pos kiri pertahananan usai pemainnya Luke Shaw dan Tyrell Malacia jadi langganan cedera.

Sementara itu, Raheem Sterling adalah mantan anak asuh Pep Guardiola di Manchester City. Dia meninggalkan The Citizens pada Juli 2022 dan telah mencatatkan 81 penampilan disertai kontribusi 19 gol untuk klub London Barat.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya