Manchester United Jalin Komunikasi dengan Chelsea, Sinyal Rekrutan ke-6 Segera Tiba?

Manchester United membuat pergerakan baru mendekati akhir bursa transfer musim panas 2024. Klub besutan Erik ten Hag kabarnya mulai menggelar pembicaraan formal dengan Chelsea terkait potensi perekrutan Raheem Sterling.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 28 Agu 2024, 21:00 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 21:00 WIB
Manchester United
Manchester United kabarnya telah menggelar pembicaraan dengan Chelsea terkait potensi pertukaran Raheem Sterling dan Jadon Sancho. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United membuat pergerakan baru mendekati akhir bursa transfer musim panas 2024. Klub besutan Erik ten Hag kabarnya mulai menggelar pembicaraan formal dengan Chelsea terkait potensi perekrutan Raheem Sterling.

Seperti diketahui, eks penggawa Manchester City memang mulai tersisih dari skuad The Blues dalam beberapa waktu terakir. Dia bahkan tak sekali pun dimainkan Enzo Maresca musim ini dan telah berlatih di luar tim utama.

Situasi tersebut membuat Raheem Sterling santer dikaitkan dengan pintu keluar Stamford Bridge jelang penutupan jendela transfer.

Manchester United jadi salah satu klub yang digadang-gadang berpotensi dituju sang pemain, mengingat Chelsea juga menyimpan ketertarikan pada penggawa tersisih Setan Merah, Jadon Sancho.

Laporan teranyar dari The Telegraph yang dinukil dari Football Transfers mengonfirmasi MU memang sudah mengadakan pembicaraan resmi dengan rivalnya di Liga Inggris terkait prospek rekrutan keenam.

Direktur Olahraga Dan Ashworth disebut sebagai pihak yang mewakili Setan Merah untuk berdialog bersama Chelsea soal rencana pertukaran sensasional yang melibatkan Sterling serta Sancho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Upayakan Minim Pengeluaran

Foto: Daftar 5 Pemain Inggris Tertajam Sepanjang Sejarah Liga Champions, Harry Kane Berpeluang Lewati Wayne Rooney
Raheem Sterling yang kini tengah menjalani musim kedua bersama Chelsea setelah meninggalkan Manchester City tercatat memiliki koleksi 27 gol di Liga Champions Manchester City dan Chelsea. Bersama Liverpool, Manchester City dan Chelsea, Raheem Sterling telah tampil dalam 82 laga di Liga Champions selama 9 musim berturut-turut, 2014/2015 hingga 2022/2023. (AFP/Adrian Dennis)

Strategi pun sudah disiapka Manchester United untuk memastikan pihaknya minim membuat pengeluaran selama proses pertukaran dengan Chelsea.

Mereka diklaim bertekad memanfaatkan situasi Raheem Sterling yang sudah terasing agar tak perlu menggelontorkan biaya apa pun saat menampung pesepak bola berusia 29 tahun.

Sementara itu, terkait gaji mahal Sterling yang diklaim mencapai 300.000 euro per pekan, Chelsea jadi pihak yang harus melakukan pengorbanan. Mereka diperkirakan bakal memberi subsidi untuk sebagian upah sang penggawa demi memfasilitasi kepindahannya.


Sterling Terbuka Pindah ke MU

Foto: Dua Gol Injury Time Bawa Chelsea Singkirkan Leicester City untuk Lolos ke Semifinal Piala FA 2023/2024
Gelandang Chelsea, Raheem Sterling gagal memaksimalkan eksekusi penalti menjadi gol ke gawang Leicester City pada laga perempatfinal Piala FA 2023/2024 di Stamford Bridge, London, Minggu (17/3/2024). (AP Photo/Dave Shopland)

Kebetulan Raheem Sterling juga dilaporkan terbuka pada prospek kepindahan menuju Old Trafford lantaran sadar jasanya sudah tak diperhitungkan The Blues.

Dia juga tak keberatan membela Setan Merah, meski Sterling sejatinya pernah memperkuat musuh bebuyutan MU, Liverpool dan Chelsea, di masa lalu.

Secara statistik, Raheem Sterling bisa jadi tambahan kekuatan lini serang menarik buat Manchester United. Pasalnya dia telah berkontribusi menyumbangkan 19 gol dan 12 assists dari total 81 pertandingan lintas ajang sejak tiba di London Barat pada musim panas 2022.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya