Antusiasme Luar Biasa Komunitas Tenis Hadapi Green Slam Cup 2024

Komunitas tenis menyambut baik penyelenggaraan Green Slam Cup 2024 karena menjadi wadah untuk berkompetisi.

oleh Thomas diperbarui 31 Agu 2024, 20:54 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2024, 13:20 WIB
Keseruan Green Slam Cup 2024
Keseruan Green Slam Cup 2024

Liputan6.com, Jakarta- Turnamen Green Slam Cup 2024 telah dimulai pada 31 Agustus 2024. Ajang yang berlangsung di Anwa Puri Sports Club digelar selama dua hari sampai 1 September 2024. Komunitas tenis begitu antusias dengan hadirnya Green Slam Cup yang digelar untuk kedua kalinya ini.

Green Slam Cup 2024 96 komunitas tenis se-Jabodetabek. Pada edisi kedua, jumlah pesertanya dua kali lebih banyak komunitas dari edisi sebelumnya. Green Slam Cup Vol.2 akan mempertandingkan empat kategori berbeda, yang juga lebih banyak dari dari tahun lalu, yakni: Women's Beginner, Women's Intermediate, Men's Intermediate, dan Men's Advance.

"Ya ini Green Slam Vol 2 atau tahun kedua yang kami selenggarakan, ini bisa dikatakan turnamen komunitas terbesar dari segi jumlah pemain. Dengan 50 komunitas di tahun lalu, sekarang dua kali lipat, 96 komunitas dengan 192 pemain," ujar La Ode Rendrian Maharsya, Ketua Penyelenggara Green Slam Cup Vol.2.

Green Slam Cup diadakan dengan harapan memberikan wadah bagi para komunitas tenis yang semakin menjamur sejak pandemi Covid-19. Green Slam Cup 2024 diharapkan juga bisa menularkan demam tenis ke anak-anak karena para peserta mayoritas membawa keluarga dan anak-anaknya menonton pertandingan.

"Jadi kami ingin teman-teman komunitas bisa ikut serta dalam suatu event, walaupun sebentar hanya dua hari, tapi semua bisa bersenang-senang bersana, bisa berjejaring bersama," sambung La Ode.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Petenis Senang Bisa Ada Wadah Kompetisi

Salah satu peserta Revie dari komunitas FortyLove sangat senang bisa ambil bagian di Green Slam Vol 2 ini. Dia berharap Green Slam Cup bisa rutin digelar terus setiap tahunnya di masa mendatang.

"Sekarang peserta lebih banyak, komunitasnya lebih banyak, terus, season seeded-nya sudah mulai terukur. Kami ikutan mungkin karena ini turnamen yang paling 'niat' di rekreasional klub di Jakarta. Sebenarnya kami jarang ikut turnamen, tapi kalau untuk Green Slam, kami coba ikut terus," uja Revie.


Pengalaman Bertanding Berharga

Sementara itu Revel Yehezkia, ITF level 2 Coach sekaligus Tournament Director Green Slam Cup Vol.2 menyatakan ajang ini dibuat untuk memberikan pengalaman bertanding yang bagus bagi komunitas tenis sehingga bisa merasakan atmosfir yang tak kalah dengan tenis profesional. Pasalnya ada match statistics yang akan memungkinkan setiap pemain untuk menganalisa permainan mereka sendiri.

"Jadi di sini, kami ingin komunitas mendapatkan pengalaman bermain yang level bermainnya dengan pemain-pemain yang levelnya agak mirip dan lebih kompetitif, kan itu menjadi pengalaman bagus untuk mereka," tutur Revel.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya