Setelah Juara Korea Open 2024, Leo/Bagas Bidik Hong Kong Open dan China Open

Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana langsung fokus ke Hong Kong Open dan China Open usai meraih gelar Korea Open 2024.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 01 Sep 2024, 14:24 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2024, 14:24 WIB
Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana - Korea Open 2024 - Bulu Tangkis
Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana juara Korea Open 2024 setelah mengalahkan wakil tuan rumah Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Mereka menang 18-21, 21-9, dan 21-8 di Mokpo Indoor Stadium, Minggu, 1 September. (foto: PP PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana tidak ingin terlena usai memenangkan gelar Korea Open 2024. Pasangan baru ini fokus ke turnamen BWF selanjutnya.

Leo/Bagas menjuarai Korea Open 2024 setelah mengalahkan pasangan tuan rumah Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Mereka menang rubber game 18-21, 21-9, dan 21-8 di Mokpo Indoor Stadium, Minggu, 1 September.

Ini merupakan gelar pertama Leo/Bagas sejak dipasangan. Pekan lalu di Japan Open 2024, mereka terhenti di semifinal.

"Alhamdulillah bisa bermain baik seperti yang diinginkan dan bisa tampil sebagai juara untuk kali pertama sebagai pasangan baru. Pekan lalu di Japan Open kami tertahan di semifinal dan di Korea Open kami juara," kata Leo usai pertandingan.

"Alhamdulillah saya sangat senang bisa juara Korea Open. Akhirnya kami bisa pecah telur setelah selama ini dijuluki manusia silver. Hari ini akhirnya bisa jadi manusia emas. Saya sangat bersyukur bisa diberi kemenangan," ucap Bagas menambahkan.

"Setelah ini kami akan fokus lagi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya di Hong Kong dan China. Maklum setelah turun podium kami tidak boleh berpikiran akan jadi juara terus," tutur Leo lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadi Penyemangat

Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana - Korea Open 2024 - Bulu Tangkis
Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana saat menghadapi wakil tuan rumah Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di final Korea Open 2024. Leo/Bagas menang 18-21, 21-9, dan 21-8 di Mokpo Indoor Stadium, Minggu, 1 September. (foto: PP PBSI)

Leo/Bagas berharap pencapaian di Korea Open 2024 bisa menjadi penyemangat mereka. "Kemenangan ini saya persembahkan untuk keluarga, pelatih, bangsa Indonesia, dan juga PBSI. Saya berharap dengan gelar ini semoga bulu tangkis Indonesia semakin maju. Kami harus tambah semangat," kata Leo.

"Gelar juara ini juga saya persembahkan untuk keluarga, pelatih, bulu tangkis Indonesia, dan juga pribadi," ucap Bagas menimpali.

 


Puji Permainan Leo

Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana - Korea Open 2024 - Bulu Tangkis
Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana saat melawan pasangan tuan rumah Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di final Korea Open 2024. Leo/Bagas menang 18-21, 21-9, dan 21-8 di Mokpo Indoor Stadium, Minggu, 1 September. (foto: PP PBSI)

Bagas Maulana memuji permainan Leo Rolly Carnando dalam pertandingan final. "Permainan Leo di area depan memang sangat bagus. Servisnya juga bagus sekali. Saya banyak dibantu," ucapnya.

"Saya bisa enak sekali bermain dari sektor belakang. Karena dari permainan depan sudah unggul, kami bisa menyerang. Kondisi tersebut membuat kami makin percaya diri di game kedua dan ketiga," pungkas Bagas.

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya